FrappsyPlayer

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
FrappsyPlayer
Berkas:FrappsyPlayer-Interface.jpg
Antarmuka awal FrappsyPlayer.
Versi pertama2014
GenrePemutar media
LisensiPerorangan
Bahasa
Sunting di Wikidata Sunting di Wikidata • Sunting kotak info • L • B
Info templat
Bantuan penggunaan templat ini
Berkas:FrappsyPlayer-Screenshot.jpg
Tampilan FrappsyPlayer ketika memutar video.

Frappsy Player adalah perangkat lunak pemutar media, yaitu video, film, dan musik yang dapat dijalankan di Windows XP, Vista, 7, dan 8. FrappsyPlayer merupakan pemutar media yang memiliki antarmuka yang modern serta fitur-fitur yang unik lainnya. FrappsyPlayer terdiri dari 13 bahasa yang mudah dipahami dan antarmuka dan tampilan yang mudah dan bersahabat. Di FrappsyPlayer, pengguna juga dapat mengubah tema dan ukuran serta jenis huruf pada subtitle. Selain itu, FrappsyPlayer juga tidak memerlukan kodek.

Beberapa fitur[sunting | sunting sumber]

Tidak memerlukan codec[sunting | sunting sumber]

Biasanya, pada saat memutar film atau audio, dibutuhkan codec. Namun, FrappsyPlayer tidak memerlukan codec untuk memutarnya. FrappsyPlayer diciptakan agar mudah digunakan dan tidak menyulitkan penggunanya. Pemutar ini dapat memainkan 99% format audio dan video setelah dipasang. Dengan demikian, tidak lagi direpotkan dengan codec-codec ataupun tambahan lainnya yang harus dicari terlebih dulu.

Pengunduhan teks otomatis[sunting | sunting sumber]

Pada pemutar lain, biasanya memerlukan teks pada saat menyaksikan film, sehingga membuat pemutar lain membutuhkan waktu yang cukup lama untuk menemukan dan mengatur teks yang tepat. Namun, pada FrappsyPlayer tidak membutuhkan waktu yang lama, karena hal itu sudah dilakukan semua dan secara otomatis menemukan teks yang tepat di daring oleh FrappsyPlayer.

Antarmuka modern dan minimalis[sunting | sunting sumber]

FrappsyPlayer adalah intisari dari semua pemutar yang ada. Pemutar ini didesain untuk memiliki fitur-fitur paling berguna dan paling banyak digunakan dalam sebuah antarmuka pengguna yang modern dan minimalis. Tak ada lagi jendela sembulan serta opsi-opsi kustomisasi menumpuk yang tidak diperlukan atau diinginkan. Semuanya digantikan dengan lapisan-lapisan yang modern dan beranimasi, agar membuat pengalaman menggunakan pemutar ini menyenangkan.

Diterjemahkan ke dalam berbagai bahasa[sunting | sunting sumber]

FrappsyPlayer adalah sebuah pemutar media yang ingin membuat semua penggunanya merasa nyaman. Sehingga, FrappsyPlayer menyediakan 13 bahasa yang dapat memilih salah satu dari bahasa-bahasa tersebut yang paling banyak digunakan dalam opsi konfigurasi.

Mengatur tampilan pemutar[sunting | sunting sumber]

Selain opsi-opsi konfigurasi mendasar, pemutar ini pun dapat memilih skema warna.

Aneka fitur lainnya[sunting | sunting sumber]

FrappsyPlayer adalah sebuah pendekatan baru untuk kualitas, kenyamanan dan kemudahan penggunaan. Selain antarmuka yang sederhana dan beranimasi, pemutar ini pun dilengkapi berbagai fitur yang menjadikannya unik. Berikut ini adalah beberapa di antaranya.

  • Pemadaman (shutdown) komputer secara otomatis

Jika pengguna sering tertidur pada saat memutar video dan komputer menyala sepanjang malam, FrappsyPlayer akan melakukan semua itu agar pengguna dapat merasa tenang dan nyaman. Untuk melakukannya, pengguna dapat mengkonfigurasikannya di dalam menu "mematikan otomatis".

  • Jendela selalu di depan

Fitur ini berguna jika diaktifkan dan akan membuat jendela selalu berada di depan jendela lain.

  • Memainkan film yang masih diunduh

FrappsyPlayer dapat memutar film yang tidak lengkap atau belum selesai diunduh.

  • Tak ada lagi menu konteks yang buruk

FrappsyPlayer memiliki berbagai fitur yang penting yang kini tampil dalam sebuah panel modern dan sederhana saat pengguna mengklik kanan pada mouse.

  • Minimalis

FrappsyPlayer telah membuat jendela pemutar menjadi sederhana, sehingga tidak akan membuat pengguna terganggu.

  • Pintasan kibor yang penting

Pemutar ini memiliki berbagai pintasan kibor penting yang akan memudahkan dan mempercepat proses penggunaannya.

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. Frappsy Player - Pemutar video yang berbeda dengan pemutar lainnya! Diarsipkan 2015-09-24 di Wayback Machine.. www.frappsyplayer.com. Diakses 17 Mei 2014.