Four Color Comics

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari
Salah satu terbitan sebelumnya Empat Warna(9 Oktober 1942), dengan Walt Disney's Donald Duck diDonald Duck Finds Pirate Gold . CatatanEmpat Warnajudul di bawah harga.

Four Color Comics, atau yang juga dikenal sebagai Empat Warna Komik dan Satu Shots, adalah salah satu serial buku komik antologi terkenal dari Amerika Serikat yang diterbitkan oleh Dell Komik antara kurun waktu 1939 dan 1962. Judul yang merujuk pada empat warna dasar digunakan ketika mencetak buku-buku komik pada awal abad keduapuluhan: cyan, magenta, kuning dan hitam.

Lebih dari 1.000 cerita yang diterbitkan, biasanya dengan beberapa judul dirilis setiap bulannya. Jumlah sebenarnya yang telah dicetak sebenarnya tidak dapat diketahui dengan pasti, karena kadang-kadang yang mengalami cetak ulang juga dihitung ulang.

Sejarah[sunting | sunting sumber]

Tidak seperti kebanyakan buku komik berseri pada waktu itu, baik yang dikhususkan untuk satu karakter, atau tidak dengan antologi koleksi cerita yang bintangi karakter kartun tertentu dari studio,Empat Warnasetia setiap individu, bukan masalah ke berbagai karakter. Salah satu isu mungkin fitur kartun karakter yang populer, sedangkan berikutnya mungkin sebuah adaptasi dari populer film atau TV series. Dengan demikian frasa "satu tembakan" yang digunakan dalam kode penerbit interior pertama di halaman pertama dari cerita. Misalnya terbitan nomor 223 (1949) telah denoted DDOS 223 yang menterjemahkan sebagai Donald Duck Satu-Shot # 223. Empat Warna paling judul fitur berlisensi properti; relatif sedikit karakter asli diciptakan untuk baris. PertamaEmpat Warnakomik fitur komik strip dan film seri pahlawan Dick Tracy; terakhir (isu nomor 1354, seri 2) didasarkan pada TV seri Calvin dan Kolonel.

Tujuan utama di balik Empat Warna adalah sebagai percobaan untuk menampilkan potensi baru Dell Komik seri. Misalnya Tarzan dan Little Lulu pada awal 1948 meluncurkan buku mereka sendiri (dimulai dengan no.1) setelah membuktikan sendiri melalui sejumlah Empat Warna calon masalah. Tetapi pada tahun 1940-an transisi sehingga tidak selalu tepat, karena sejumlah tokoh funny animal karakter bintang dalam isu 20-30 Empat Warna (termasuk Mickey Mouse, Donald Duck dan Porky babi). Buku komik sejarawan Michael Barrier catatan awal tahun 1950-an Dell nampaknya memberikan penekanan lebih untuk berlangganan penjualan (dipromosikan melalui premi giveaways sebagai bagian dari Dell Komik Club), yang seri necessitated stabil daripada satu-menerus. [1] Pada satu titik di 1951 beberapa masalah Empat Warna adalah dua nomor yang mencerminkan issuances karakter tertentu sehingga masalah 318 dan 328, dengan Donald Duck, membawa notasi "nos.1-2" pada penutup di bawah Warnaempat nomor seri. Ini dapat menunjukkan bahwa pada titik yang telah diberikan kepada akhirnya transisi ini karakter dari satu gambar untuk judul mereka sendiri. Dan sesungguhnya yang dimulai pada awal tahun 1950-an menjadi lebih merata dibandingkan sebelumnya untuk Empat Warna judul, jika mereka membuktikan cukup populer, untuk menjadi berkepanjangan, rangkaian independen. Dalam beberapa kasus masalah penomoran ini spin-offs membawa ke rekening apapun sebelumnya Empat Warnamasalah (walaupun kadang-kadang salah menghitung satu-menerus; Donald Duck dimulai dari # 26 walaupun sebenarnya dua puluh delapan Empat Warna isu dengan karakter ini sebelumnya).

Mengidentifikasi Empat Warna komik bisa menjadi tantangan, karena hanya isu yang diterbitkan antara 1946 dan 1940 sebenarnya membawa judul Empat Warna Komik pada penutup.

Mendokumentasikan mana yang Empat Warna seri merupakan salah satu yang tugas bibliografi dilakukan pada awal 60s oleh munculnya buku komik fandom. Uber-fans Donald dan Maggie Thompson mengambil memimpin dalam berusaha dan pada tahun 1968 akhirnya dikeluarkan dari Daftar A Khusus Dell Seri Comic Books (dan Sedikit Lainnya) sebagai bibliografi Supplement no. 1 sampai mereka legendaris fanzine Art Comic. Dalam 35 halaman itu tercantum tidak hanya individu judul buku komik yang diterbitkan dalam Warna / Empat Warna seri tetapi yang ada di seri ini: Black and White, Besar Fitur, United Fitur Seri Single, Komik on Parade, McKay Fitur Buku, Cerita oleh Famous Illustrated penulis, dan Illustrated Klasik (Komik Klasik).

Catatan kaki[sunting | sunting sumber]

  1. ^ # andofcomicbooks MichaelBarrier.com (kolom): "Dan di Komik Buku" (15 Februari, 2008), oleh Michael Barrier

Pranala luar[sunting | sunting sumber]