Flanella

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
(Dialihkan dari Flanela)
Flanella
Flanella band formasi 2016
Flanella band formasi 2016
Informasi latar belakang
AsalMalang, Indonesia
GenrePop, Pop rock, Pop akustik, Rock alternatif, Soft rock
Tahun aktif1998 - Sekarang
LabelHarpa Records (2003-2009)
Musica Studio's (2003-2009)
Trinity Optima Production (2009-sekarang)
AnggotaKidnep
Ayik
Kunya
Onky
Catur

Flanella adalah grup musik Pop rock asal kota malang yang beranggotakan: Kidnep pada vokal, Ayik pada gitar, Catur pada Drum, Dhana pada Bass, Onky pada Keyboard.

Resmi dibentuk sejak 26 November 2000, dengan formasi awal Kidnep (Vocal), Ayik (Gitar) Basia (Keyboard), Vicky (Drum), Ngoeg (Bass). Sejak Terbentuk, Flanella selalu membawakan lagu-lagu ciptaan sendiri, hingga dirilislah album indie yang berjudul “Berangkat dari Mimpi” pada tahun 2000.

Beberapa kali Flanella mencoba mengirimkan materi lagu-lagu mereka keberbagai pihak label yang ada dijakarta namun selalu ditolak.

Bertepatan dengan Valentine Days pada tahun 2003 Flanella merilis lagu “Bila Engkau” dan banyak diputar di Radio-Radio kota malang dan sekitarnya. Saat itu secara kebetulan seorang produser dari Jakarta sedang berkunjung ke kota Malang dan sempat mendengarkan lagu Flanella yang diputar di Radio kota Malang.

Beberapa hari kemudian, Bapak Handoko dari Harpa Records berkunjung ke base camp Flanella dan menawarkan kerja sama dalam bentuk Full Album. Dan syukur Alhamdulillah, album pertama Flanella dirilis pada tahun 2003 dan langsung mendapatkan Platinum.

Kemudian album kedua yang berjudul “AKU Bisa” dirilis pada tahun 2005, disusul dengan album “Berjuta Rasa” (Trinity Production) pada tahun 2009 yang merupakan album Flanella yang ketiga.

Pergantian personel beberapa kali, pada Keyboard Basia digantikan oleh Onky, pada album ketiga Catur dan Dhana masuk menggantikan Vicky dan Ngoeg diposisi Drum dan Bass dan bertahan hingga sekarang.

Tahun 2015 - Menjelang akhir bulan Oktober 2015 Flanella merilis sebuah single bertajuk “Tiada Duanya” yang diambil dari salah satu single andalan Flanella di album terbaru mereka yang ke empat bertajuk “Surfresh”. Album tersebut akan dirilis bulan April 2016. Selain itu, dalam tubuh Flanella sendiri telah terjadi pergantian personel pada pemain bass. Sebelumnya adalah Dana yang kemudian diganti oleh Kunya. Kini formasi mereka adalah: Kidnep pada vokal, Ayik pada gitar, Kunya pada Bass, Catur pada Drum, Onky pada Keyboard.

Diskografi[sunting | sunting sumber]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  • Tabloid Gaul No. 20 tahun VIII 25-31 Mei 2009

Pranala luar[sunting | sunting sumber]

http://portalmusikmalang.com/WP/flanella/ Diarsipkan 2016-03-10 di Wayback Machine.