Fairfax New Zealand

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari

Fairfax New Zealand adalah perusahaan media terbesar di Selandia Baru yang dikenal untuk hariannya, The Press di Christchurch (terpilih sebagai surat kabar terbaik untuk tahun 2006 dan 2007).

Fairfax Media berdiri sejak 1 Juli 2003 dengan membeli aset dari Independent Newspapers Ltd (INL), yang meliputi sembilan surat kabar harian termasuk "The Dominion Post" dan "The Press", dua surat kabar yang beredar secara nasional pada hari Minggu, sebuah majalah yang hampir setengahnya berisikan ulasan tentang gaya hidup, sebuah majalah yang membahas soal dunia bisnis dan internet. Media ini juga menerbitkan tidak kurang dari 60 surat kabar berbasis komunitas di seantero negeri. Aset terakhir yang baru aja bergabung adalah perusahaan induk dari Fairfax Media Ltd, termasuk didalamnya adalah surat kabar yang cukup bergengsi "Sydney Morning Herald", "The Age" dan "The Australian Financial Review".

Sejarah dari History of Independent Newspapers Ltd (INL)[sunting | sunting sumber]

INL berawal dari "Wellington Publishing Company Limited" yang didirikan pada tahun 1906 untuk menerbitkan surat kabar harian pagi untuk area Wellington, "The Dominion".

Setelah melewati beberapa akuisisi, mereka menjadi perusahaan media terbesar di Selandia Baru, yang mempunyai sembilan surat kabar harian dan dua surat kabar Minggu, sebuah media komunitas yang cukup stabil dalam oplahnya, berbagai macam majalah, sebuah perusahaan di bidang Internet dan sebuah majalah untuk dunia distribusi. Aset-aset tersebut kemudian dijual ke penerbit dari Australia, Fairfax Holdings Ltd, efektif sejak tanggal 1 Juli, 2003.

Pranala luar[sunting | sunting sumber]