Everything Bad is Good for You

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari

Everything Bad is Good for You: How Today's Popular Culture Is Actually Making Us Smarter adalah sebuah buku oleh Steven Berlin Johnson di mana ia mengatakan bahwa budaya populer secara umum, dan acara TV dan permainan komputer secara khusus, telah berkembang menjadi lebih kompleks dan membuat kita lebih pandai.

Argumen Johnson adalah karena dalam memainkan sebuah game, kita harus menebak-nebak bagaimana mengendalikan permainan, tujuan permainan, dan batas-batasnya. Dalam proses ini otak kita diajar untuk membangun model mental. Dalam televisi, Johnson membandingkan beberapa acara TV lama seperti Hill Street Blues dengan acara TV baru seperti The Sopranos. Ia mengatakan bahwa kompleksitas cerita telah meningkat secara tajam, dan bahkan acara-acara yang dianggap bagus 20 tahun lalu akan kelihatan primitif bila ditayangkan sekarang. Dalam film, Johnson menonjolkan kecenderungan film-film saat ini dengan plot cerita yang tidak konvensional, seperti Memento, Eternal Sunshine of the Spotless Mind, Pulp Fiction.

Menurut Johnson, kemampuan ini juga dibutuhkan dalam kehidupan nyata dan berhubungan dengan IQ. Karena generasi baru mendapatkan latihan otak yang makin rumit, IQ mereka juga bertambah. Johnson mengatakan ini mungkin salah satu penjelasan untuk Flynn effect.