Dylan dan Cole Sprouse

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari
Dylan dan Cole Sprouse
Lahir 4 Agustus 1992 (umur 21)
Arezzo, Tuscany, Italia
Pekerjaan Aktor
Tahun aktif 1993–sekarang
Situs web
http://www.sprousebros.com/

Dylan Thomas Sprouse dan Cole Mitchell Sprouse (lahir 4 Agustus 1992; umur 21 tahun) adalah aktor berkebangsaan Amerika Serikat. Mereka merupakan anak kembar dan terkenal sebagai Dylan dan Cole Sprouse atau Sprouse Bros.

Dalam tahun 2005, mereka membintangi film comedi Disney Channel The Suite Life of Zack & Cody dan film tersebut sukses. Dalam tahun 2008, Sprouse bersaudara ini mulai membintangi film The Suite Life on Deck, sekuel dari serial The Suite Life of Zack & Cody. The Suite Life on Deck menjadi film yang paling di tonton oleh anak-anak/remaja pada tahun 2008 dan 2009. Dalam tahun 2010, Sprouse bersaudara menjadi aktor televisi remaja Disney yang dibayar paling mahal. Filmnya berhenti pada Mei 2011. Dalam tahun 2011, mereka membintangi film The Suite Life Movie.

Awal Kehidupan[sunting | sunting sumber]

Sprouse bersaudara in lahir di Arezzo, Italy, dari bernama orang tua America Matthew Sprouse dan Melanie Wright. Dylan 15 menit lebih tua dari Cole. Mereka kembali ke Amerika saat berumur empat bulan. Mereka dibesarkan di Long Beach, California. Orang tua mereka bercerai pada tahun 1997.

Akting[sunting | sunting sumber]

Atas ide dari neneknya, Jonine Booth Wright, seorang guru drama dan aktris, Sprouse bersaudara mulai berakting pada saat berumur enam bulan. Seperti aktor kembar biasa, keduanya sering akting dalam peran yang sama. Pada saat berumur delapan bulan, mereka muncul dalam ABC-TV serial Grace Under Fire dari 1993 sampai 1998, memainkan satu karakter, Patrick Kelly.

Dalam tahun 1999, mereka membintangi film Big Daddy, The Chanukah Song (Dylan dan The Drei-Dels di bagian 3 dan Cole di bagian 2), The Astronaut's Wife. Selama awal tahun 2000, si kembar tampil dalam episode The Nightmare Room, That '70s Show, MADtv: Musim Empat (1998-1999) (episode #425) dan The Master of Disguise dan mengisi suara di film Adam Sandler's Eight Crazy Nights. Pada tahun 2001, Cole mulai tampil di televisi dalam episode-episode Friends, sebagai anak Ross Geller; peran ini tidak di bagi dengan Dylan. Diantara tahun 2002 dan 2003, mereka berdua tampil di I Saw Mommy Kissing Santa Claus dan Just for Kicks, kedua film tersebut menerima izin direct-to-video. Sprouse bersaudara itu kemudian berperan di serial original Disney Channel The Suite Life of Zack and Cody, dimana mereka berperan sebagai kembar identik Zack (Dylan) dan Cody (Cole) Martin. Film serial itu, yang debut pada Maret 2005, mendapat nilai sukses dan si kembar menjadi di kenal dengan baik oleh para remaja.