Dreams (film)

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Dreams
SutradaraGuntur Soeharjanto
ProduserWidya Wardhani Ichram
Boy Salman
Ditulis olehSyamsul Hadi
PemeranFatin Shidqia Lubis
Morgan Oey
Mathias Muchus
Krosboi Band
Penata musikElwin Hendrijanto
Perusahaan
produksi
Menara Pictures
Tanggal rilis
10 Maret 2016
Durasi97 menit
NegaraIndonesia
BahasaIndonesia

Dreams merupakan film drama Indonesia yang dirilis pada 10 Maret 2016. Film ini dibintangi oleh pemenang X Factor Indonesia musim pertama, Fatin Shidqia Lubis, dan didukung oleh Morgan Oey dan Mathias Muchus.

Film ini bercerita tentang keinginan Fatin untuk mengikuti ajang kompetisi menyanyi, sesuai dengan apa yang terjadi di dunia nyata.

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Fatin ingin mengikuti kompetisi menyanyi Indonesia Dreams. Ia didukung para sahabatnya. Hal itu membuatnya semangat demi impiannya menjadi penyanyi terkenal. Semua kejadian ia tuangkan di dalam diary yang ia beri judul, “Dreams”.

Ayah Fatin, Bahar (Mathias Muchus), adalah orang nomor satu yang mendukung hobi menyanyi Fatin. Namun dukungan itu kandas, ketika Bahar tahu bahwa Fatin mulai melupakan kuliahnya.

Di sisi lain, Krosboi, band rock, teman kampus Fatin, jadi ikut-ikutan bimbang. Pasalnya, mereka adalah tim sukses Fatin. Apalagi ketika muncul hambatan dari Karina (Ardina Rasti) pesaing Fatin.

Situasi ini membawa perkenalan kepada Rama (Morgan Oey), blogger terkenal yang diam-diam mendukung Fatin. Atas dorongan Rama, Kiki (Nimas Dewantary), dan Krosboi. Fatin akhirnya bangkit kembali.

Lagi-lagi muncul kendala. Kejadian buruk menimpa Bahar. Masjid yang dirawatnya, akan dibongkar. Bahar semakin marah ketika mengetahui Fatin lebih memprioritaskan kompetisi daripada kuliah, Fatin kesal. Ia kabur dari rumah.[1]

Pemeran[sunting | sunting sumber]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ Sinopsis di filmindonesia.or.id, diakses pada 26 Mei 2016