Douche

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari
Sebuah penyuntik vagina berbentuk bohlam. Perhatikan lubang-lubang kecil di ujungnya (sekitar 1cm, atau setebal 1/2 inci).
"Pancuran vagina" hanya digunakan untuk mendouche saja, yaitu dengan menganti ujung mocong enema dengan moncong vaginal (di kiri bawah). Moncong vaginal memiliki ciri lebih panjang, lebih tebal, dan memiliki lubang.

Douche adalah alat yang digunakan untuk mengalirkan air ke seluruh tubuh degan tujuan medis atau kebersihan, atau mengalirkan air itu sendiri. Kata douche berasal dari bahasa Perancis, yang berarti pancuran.

Douche biasanya merujuk pada pengairan vagina, yaitu pencucian vagina, namun juga dapat merujuk pada pencucian rongga tubuh. Sedangkan kantung douche (bahasa Inggris: douche bag)adalah peralatan yang digunakan untuk mendouche, dan terdiri kantung yang digunakan untuk menyimpan cairan untuk mendouche. Untuk mencegah masuknya bakteri usus menuju vagina, kantung yang sama sebaiknya tidak digunakan untuk douche vagina dan enema. Pencucian anus juga disebut sebagai enema.

Kata douche dan kantung douche digunakan di Amerika Serikat sebagai kata ejekan (lihat bawah).

Penggunaan sebagai slang[sunting | sunting sumber]

Douche bag, atau douche, dianggap sebagai kata ejekan di Australia, Kanada, Irlandia, Selandia Baru, Filipina, dan Amerika Serikat. Perkataan ini sudah digunakan sejak tahun 1960-an.[1] Orang yang dianggap douche orang-orang yang bersifat buruk, angkuh dan jahat.

Lihat pula[sunting | sunting sumber]

Referensi[sunting | sunting sumber]

Pranala luar[sunting | sunting sumber]