Djufri Muhamad

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Djufri Muhammad

Djufri Muhammad (lahir 12 Januari 1973) adalah seorang politikus Indonesia kelahiran Marimbati. Ia memulai karirnya selaku Ketua Pemuda Desa Marimbati. Ia diangkat sebagai jabatan pjs Kades Lako Akediri, Sahu. Pada tahun 2005, ia diangkat menjadi Kades definitif Desa Lako Akediri. Ia menjabat selaku anggota Badan Anggaran dari 2009 sampai 2020.

Pada pemilihan umum legislatif Indonesia 2009, ia maju sebagai Caleg Partai Demokrasi Kebangsaan (PDK) di Dapil Halmahera Barat II yang meliputi 6 kecamatan yakni Sahu, Sahu Timur, Ibu, Ibu Selatan, Ibu Utara dan Loloda dan masuk ke DPRD. Pada pemilihan umum legislatif Indonesia 2014, ia berpindah partai dari PDK ke Partai Nasdem dan pindah dapil dari dapil II ke Dapil I (Jailolo dan Jailolo Selatan) dan kembali terpilih menjadi anggota DPRD periode kedua. Pada pemilihan umum legislatif Indonesia 2019, ia kembali maju di Dapil I serta terpilih untuk periode ketiga dari 2019 sampai 2024. Pada pemilihan umum Bupati Halmahera Barat 2021, ia maju selaku Wakil Bupati Halmahera Barat mendampingi James Uang selaku Bupati Halmahera Barat.

Ia juga menjabat Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Halmahera Karat. Ia memiliki istri bernama Yulianti Amir dan memiliki tiga anak, yang terdiri dari dua putra dan satu putri.[1]

Referensi[sunting | sunting sumber]