Dil Hi Toh Hai

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Dil Hi Toh Hai
GenreDrama
Romantis
PembuatEkta Kapoor
PengembangBalaji Telefilms
Ditulis olehDialog
Ritu Bhatia
SkenarioMallika Dutt Gharde
CeritaPriya Ramanathan
SutradaraMuzammil Desai
Rahib Siddiqui
Pengarah kreatifGargi Malwankar
Chloe Ferns
PemeranKaran Kundrra
Yogita Bihani
Penata musikPamela Jain
Negara asalIndia
Bahasa asliHindi
Jmlh. musim3
Jmlh. episode155 (90+34+31)
Produksi
ProduserEkta Kapoor
Shobha Kapoor
SinematografiDeepak Malwankar
PenyuntingVikas Sharma
Vishal Sharma
Pengaturan kameraMulti-camera
Durasi22 menit
Rilis asli
JaringanSony Entertainment Television
Rilis18 Juni 2018 (2018-06-18) –
19 September 2020 (2020-09-19)

Dil Hi Toh Hai (Bahasa Indonesia: Bagaimanapun juga, itu adalah Jantung) adalah drama romantis yang dibuat dan diproduksi oleh Ekta Kapoor di bawah Balaji Telefilms.[1] Itu mengudara di Sony TV dan streaming di Alt Balaji.[2] Serial ini perdana pada 18 Juni 2018 dan dibintangi Karan Kundra dan Yogita Bihani.[3][4]

Musim[sunting | sunting sumber]

Musim Jumlah
episode
Pertama Ditayangkan Terakhir Ditayangkan
Musim 1 90 19 Juni 2018 (2018-06-19) 2 November 2018 (2018-11-2)
Musim 2 34 2 Februari 2019 (2019-2-2) 20 April 2019 (2019-4-20)
Musim 3 31 27 Januari 2020 (2020-1-27) 19 September 2020 (2020-9-19)

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Acara ini menyoroti kisah keluarga Noon. Noons adalah keluarga modern yang dikenal memiliki ikatan, ikatan, nilai-nilai yang kuat. Vijaypath Noon (Bijay Anand), salah satu pengusaha top India, dan pemilik perusahaan farmasi Noon Biotech adalah orang Punjabi yang memiliki hati. Dia adalah putra yang menyayanginya bagi ibunya (Shahoor Agha), seorang ayah yang penuh perhatian dan pengasih bagi kelima anaknya, Ritvik (Karan Kundra), Rishabh (Akshay Dogra / Chaitanya Choudhury), Reeva (Gurpreet Kaur Bedi ), Shanaya (Pooja Jadhav) dan Shivam (Gautam Ahuja), dan seorang suami yang pengasih kepada istrinya, Mamta (Poonam Dhillon / Rajeshwari Sachdev).

Ritvik, yang adalah seorang pengusaha farmasi yang produktif, tidak percaya pada cinta, dan memiliki penghinaan yang mendalam terhadap wanita yang, baginya, adalah penggali emas dan tidak dapat dipercaya. Kekhawatiran ini adalah hasil dari masa kanak-kanak yang sangat bermasalah, di mana ibu kandungnya telah meninggalkan ayahnya dan dia untuk kehidupan yang lebih makmur.

Di sisi lain, Dr. Palak Sharma (Yogita Bihani) adalah seorang gadis kelas menengah dengan nilai dan prinsip yang kuat. Dia memilih karier di bidang kedokteran karena masa lalunya, di mana bertahun-tahun yang lalu, dia kehilangan saudara laki-lakinya karena konsumsi obat-obatan yang tidak perlu yang diberikan kepadanya pada waktu itu ketika dia dirawat di rumah sakit. Sejak itu, Palak memutuskan untuk tidak membiarkan siapa pun mati karena konsumsi obat-obatan yang salah.

Jalan Ritvik dan Palak saling berpapasan di malam musim dingin yang dingin. Teman Palak, Aarohi (Pooja Banerjee), patah hati karena putusnya dengan Ritvik baru-baru ini dan khawatir dia pasti hamil dengannya dan kekasih Ritvik. Dia memberi tahu Palak dan temannya yang lain, Shweta / Setu (Asmita Sood), bahwa Ritvik tidak menjanjikan komitmen apa pun padanya. Aarohi senang ketika dia menerima telepon dari Ritvik, yang mengatakan kepadanya bahwa dia ingin bertemu dengannya untuk terakhir kalinya dan bahwa dia tidak mencintainya karena dia telah menemukan dirinya sendiri wanita lain. Kemudian terungkap bahwa Aarohi tidak hamil dan dia rusak karena dia telah kehilangan Ritvik selamanya. Palak yang telah mendengar percakapan Ritvik dan Aarohi berharap dia tidak berpapasan dengan pria seperti itu. Namun, ketika hari berikutnya, Aarohi mencapai rumah Ritvik untuk mencoba dan menyalakan kembali cinta mereka, Ritvik mencium Palak di sebuah ruangan gelap yang percaya bahwa dia adalah selirnya, yang telah pergi ke sana untuk menyelamatkan Aarohi dari rasa sakit dan penderitaan, lagi. Darahnya mendidih saat memikirkan ciuman pertamanya bersama Ritvik, Palak mengembangkan kebencian yang sangat besar baginya, setelahnya.

Tanpa diketahui Ritvik dan Palak, kehidupan mereka saling terkait satu sama lain. Jalan Ritvik dan Palak melintas dan ketika itu terjadi, mula-mula kebencian mendalam dan kemudian, mereka berteman satu sama lain. Ritvik dan Palak menjadi musuh secepat mereka menjadi teman. Dengan keterlibatan Palak yang minimal dalam kawin lari Samar (Aman Chahal), mantan tunangan Reeva, dan Radhika (Afreen Nasir Dastani), asisten ibu Palak Manjeet (Ritu Vij / Roma Bali), Ritvik salah paham tentang Palak. Terluka oleh apa yang dikatakan Ritvik kepadanya, dia memutuskan untuk berhenti dari pekerjaannya dan pergi ke Mumbai.

3 Bulan Kemudian[sunting | sunting sumber]

Acara ini memiliki lompatan tiga bulan, di mana Setu dan Rohit (Krishna Shetty), teman Ritvik, sekarang akan menikah. Setu memohon Palak untuk datang ke Delhi untuk pernikahannya dan tidak khawatir melihat Ritvik. Saudara perempuan Rohit, Ananya (Poulomi Das), bertunangan dengan Ritvik dengan desakan Mamta. Palak memutuskan untuk datang ke upacara pertunangan Setu dan Ritvik. Namun tanpa sepengetahuan Setu, mantan suaminya, Kabir (Manoj Chandila) yang adalah teman Rohit dan Ritvik, menghadiri upacara tersebut. Ketika Kabir membuat cerita tentang bagaimana Setu meninggalkannya karena dia tidak punya uang, Ritvik memutuskan pertunangan dengan mengumumkannya kepada Meera (Madhuri Pandey) dan Alok (Sanjay Batra)), orang tua Rohit.

Meera dan Alok sangat gembira, karena mereka tidak ingin Setu menjadi menantu mereka dan hanya ingin ayahnya menandatangani beberapa dokumen untuk properti ilegal untuk pengembangan ilegal karena mereka serakah untuk mendapatkan lebih banyak keuntungan. Rohit mulai membenci Ritvik, dan mencoba menunjukkan kebenaran tentang Setu dan Palak. Ritvik kemudian menghentikan Palak untuk kembali ke Mumbai dan memintanya untuk membantunya menikahi Setu dan Rohit. Reeva mencoba menanamkan benih kebencian terhadap Palak di Ananya.

Sementara Palak dan Ritvik mencoba memikirkan ide untuk menyatukan Rohit dan Setu, Rohit dan Setu memutuskan untuk kawin lari. Ketika mencoba membawa mereka kembali, Ritvik, Palak, Rohit dan Setu dibawa ke perhatian preman. Saat mencoba melepaskan diri dari amarah mereka, Palak dan Ritvik mendekat. Ketika melihat Palak terluka, Ritvik membawa Palak ke sebuah gudang di dekat situ. Di sana, di tengah kehebohan, Ritvik dan Palak berbagi ciuman. Ketika mereka kembali ke tempat yang aman, Ritvik meyakinkan Alok untuk menerima Rohit dan Setu, tetapi menggunakan Ananya sebagai pemerasan. Ritvik mencoba untuk memberi tahu Ananya tentang ciumannya dengan Palak, tetapi akhirnya menceritakannya kepada Palak sendiri, dan dia menyebutkan bagaimana itu tidak ada artinya baginya.

Ritvik mengakui cintanya pada Palak. Tapi Vijapath dan Manjeet menentang pernikahan ini. Vijaypath meminta Ritvik untuk menandatangani perjanjian pranikah jika dia ingin menikahi Palak, yang dibuat oleh Rishabh. Palak menandatangani surat-surat tetapi Manjeet menentang ini dan dia pergi ke pengacara. Pengacara mengatakan bahwa perjanjian ini bertentangan dengan Palak dan setelah mengetahui hal ini, Palak pergi ke Ritvik tetapi Ritvik mengatakan bahwa perjanjian pranikah ini benar, kemudian Palak menampar Reeva karena dia nakal dengan dia dan mereka berdua putus satu sama lain. Kemudian, pernikahan Palak ditetapkan dengan Naman (Aly Goni), yang merupakan pilihan Manjeet.

Pada hari pernikahan Palak dan Naman, Ritvik datang ke sana karena ketika Rishabh menceritakan apa yang telah dilakukannya, Ritvik mendengar percakapan mereka. Tetapi Palak mengatakan bahwa dia menikahi Naman karena Manjeet, tetapi Naman memutuskan pernikahannya dengan Palak karena dia menyadari bahwa Ritvik dan Palak saling mencintai dan dibuat untuk satu sama lain. Kemudian, Ritvik dan Palak menikah. Tapi Manjeet tidak bisa menunda pernikahan Ritvik dan Palak dan membuat Ritvik ditangkap.

Pemeran[sunting | sunting sumber]

Utama[sunting | sunting sumber]

Pendukung[sunting | sunting sumber]

  • Bijay Anand sebagai Vijaypath Noon, Ritvik, Reeva, Shivam dan ayah Shanaya, ayah tiri Rishabh, suami kedua Mamta
  • Shahoor Agha sebagai Nyonya Noon, ibu Vijaypath, Ritvik, Reeva, Shivam, dan nenek Shanaya
  • Poonam Dhillon / Rajeshwari Sachdev sebagai Mamta Vijaypath Noon, istri kedua Vijaypath, Rishabh, Reeva, Shivam dan ibu Shanaya, ibu tiri Ritvik
  • Akshay Dogra / Chaitanya Choudhury sebagai Rishabh, putra Mamta dari pernikahan pertamanya dan putra angkat Vijaypath
  • Sudeepa Singh sebagai Saanchi, istri Rishabh
  • Gurpreet Kaur Bedi sebagai Reeva Noon, Vijaypath dan putri sulung Mamta, bunga cinta Aman
  • Gautam Ahuja sebagai Shivam Noon, Vijaypath dan putra Mamta
  • Pooja Jadhav sebagai Shanaya Noon, Vijaypath dan putri bungsu Mamta
  • Ritu Vij / Roma Bali sebagai Manjeet Sharma, ibu Palak dan perencana pernikahan
  • Sanjay Batra sebagai Alok Puri, ayah Rohit dan Ananya
  • Madhuri Pandey sebagai Meera Alok Puri, ibu Rohit dan Ananya
  • Aman Chahal sebagai Samar, mantan tunangan Reeva, suami Radhika
  • Afreen Nasir Dastani sebagai Radhika, asisten Manjeet dalam perencanaan pernikahan, dan istri Samar
  • Sandeep Rajora sebagai ayah Samar
  • Aradhna Uppal sebagai ibu Samar
  • Farida Dadi sebagai Taari
  • Paras Arora sebagai Vikraant Raheja
  • Tuhina Vohra sebagai Geeta Raheja
  • Abhinav Kapoor sebagai Aman, cucu Taari
  • Asmita Sood sebagai Shweta Rohit Puri (Setu), sahabat Palak dan istri Rohit
  • Krishna Shetty sebagai Rohit Puri, suami kedua Setu, sahabat Ritvik dan kakak laki-laki Ananya
  • Poulomi Das sebagai Ananya Puri, mantan tunangan Ritvik, saudara perempuan Rohit
  • Aly Goni sebagai Naman Kapoor, mantan tunangan Palak
  • Pooja Banerjee sebagai Aarohi, Teman Setu & Palak
  • Keith Sequeira / Mukul Harish sebagai Vivek, teman Ritvik, atasan Aarohi dan minat cintanya
  • Bikramjeet Kanwarpal sebagai ahli bedah
  • Gaurav Venkatesh sebagai Robin, sekretaris Ritvik
  • Manoj Chandila sebagai Kabir, Rohit, dan teman Ritvik, mantan suami Setu
  • Shiny Doshi sebagai tamu di pertunangan Reeva

Produksi[sunting | sunting sumber]

Awalnya Omkar Kapoor akan memainkan peran utama Ritvik Noon, tetapi dia mundur pada menit terakhir dan Karan Kundrra dibeli sebagai penggantinya.[5]

Promo pertama pertunjukan ini dibuat di Lavasa. Juga pada 2018, tim telah mengambil adegan tertentu di Rajasthan.[6][7]

Referensi[sunting | sunting sumber]

Pranala luar[sunting | sunting sumber]