Devious Maids

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Devious Maids
Genre
PembuatMarc Cherry
BerdasarkanEllas son...la Alegría del Hogar
Pemeran
Penata musikEdward Shearmur
Negara asalAmerika Serikat
Bahasa asliInggris
Jmlh. musim4
Jmlh. episode49
Produksi
Produser eksekutif
  • David Lonner
  • Eva Longoria[1]
  • John Mass
  • Larry Shuman
  • Marc Cherry
  • Michael Garcia
  • Paul McGuigan
  • Paul Presburger
  • Sabrina Wind
  • Brian Tanen
  • Curtis Kheel
Produser
Lokasi produksiAtlanta, Georgia[2] (Filming)
Beverly Hills, California (Setting)
SinematografiOliver Bokelberg
Durasi43 menit
Rumah produksi
DistributorDisney–ABC Domestic Television
Rilis asli
JaringanLifetime
Rilis23 Juni 2013 (2013-06-23) –
08 Agustus 2016 (2016-08-08)
Acara terkait
Desperate Housewives
Ellas son...la Alegría del Hogar

Devious Maids adalah serial televisi Amerika yang dibuat oleh Marc Cherry, dan diproduksi oleh Cherry, Sabrina Wind, Eva Longoria, Paul McGuigan, Larry Shuman, David Lonner, John Mass, Paul Presburger, dan Michael Garcia. Berdasarkan pada serial asal Meksiko berjudul, Ellas son... la alegría del hogar. Mulai tayang di Lifetime selama empat musim dari 23 Juni 2013 hingga 8 Agustus 2016.

Berlatarkan di Beverly Hills, California, Devious Maids mengikuti kehidupan empat pembantu keturunan Latina yang bekerja untuk keluarga terkaya dan terkuat di daerah itu. Serial ini menampilkan Ana Ortiz sebagai Marisol Suarez, Dania Ramirez sebagai Rosie Falta, Roselyn Sánchez sebagai Carmen Luna, dan Judy Reyes sebagai Zoila Diaz. Saat bekerja untuk warga Beverly Hills yang paling glamor dan berkuasa, para pelayan diekspos dan seringkali menjadi bagian dari rahasia, misteri, dan kejahatan yang tersembunyi di balik fasad kaya majikan mereka serta pintu tertutup rumah mereka. Edy Ganem, Susan Lucci, Rebecca Wisocky, Tom Irwin, Brianna Brown, Brett Cullen, Grant Show, Drew Van Acker, dan Nathan Owens ditampilkan dalam peran pendukung di sepanjang seri.

Serial ini awalnya dalam pengembangan untuk ditayangkan di ABC, tetapi akhirnya diambil alih oleh Lifetime.[3] musim pertama mendapat ulasan positif dari kritikus televisi.[4] Pada bulan September 2016, Seumur Hidup mengumumkan bahwa mereka mengakhiri Devious Maids setelah empat musim.[5] Terlepas dari petisi online dari pemirsa yang mengkampanyekan agar serial tersebut dilanjutkan di jaringan lain atau layanan streaming, dipastikan bahwa Devious Maids tidak akan dilanjutkan karena opsi dengan pemeran telah kedaluwarsa.[6]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ Andreeva, Nellie (March 26, 2012). "Eva Longoria Joins ABC Pilot 'Devious Maids' As Executive Producer". Deadline Hollywood. Diakses tanggal March 26, 2012. 
  2. ^ Ho, Rodney (June 21, 2013). "Atlanta-shot 'Devious Maids' on Lifetime debuts Sunday". AccessAtlanta.com. Diarsipkan dari versi asli tanggal September 29, 2013. Diakses tanggal September 18, 2013. 
  3. ^ Carter, Bill (June 22, 2012). "'Devious Maids', Rejected by ABC, Ends Up on Lifetime". New York Times. Diakses tanggal April 15, 2013. 
  4. ^ "Devious Maids - Season 1 Reviews". Metacritic. June 23, 2013. Diakses tanggal August 2, 2013. 
  5. ^ Andreeva, Nellie (September 1, 2016). "'Devious Maids' Canceled: No Season 5 For Lifetime Series". Deadline Hollywood. Diakses tanggal September 1, 2016. 
  6. ^ Kheel, Curtis [@curtiskheel] (October 1, 2016). "1/2 #DeviousMaids Fans - Oct 1 marks the absolute end of the road. Cast options have now expired, meaning the show cannot continue anywhere" (Tweet) (dalam bahasa Inggris). Diakses tanggal January 3, 2021 – via Twitter. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]