Detektif Jaga Jarak

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Detektif Jaga Jarak
SutradaraRahabi Mandra
Produser
SkenarioRahabi Mandra
Syahrul Ramadhan
CeritaRahabi Mandra
Syahrul Ramadhan
Wicaksono Wisnu Legowo
Pemeran
Penata musikHariopati Rinanto
SinematograferHani Pradigya
PenyuntingBagus Iman
Perusahaan
produksi
Tanggal rilis
1 Juni 2023
Durasi75 menit
Negara Indonesia
BahasaIndonesia

Detektif Jaga Jarak adalah film drama komedi Indonesia tahun 2023 produksi Seven Sunday Films dan Temata Studios yang disutradarai dan ditulis naskahnya oleh Rahabi Mandra, serta dibintangi Marthino Lio, Bimasena Prisai Susilo, Hana Malasan, Tubagus Ali, dan Givina Lukitadewi.[1] Film ini direncanakan untuk tayang pada Februari 2022, tetapi dibatalkan.[2]

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Almond Surendra (Marthino Lio) merupakan seorang konsultan pernikahan yang selalu berusaha mempertahankan rumah tangga kliennya. Almond berkeinginan untuk meminang dan menikahi sahabat masa kecilnya, yakni Arum (Givina Lukitadewi). Namun, pandemi Covid-19 membuat Almond harus berusaha lebih keras dalam mencari rezeki, karena usaha konsultasi pernikahan yang ia bangun dan berkantor di ruko pun bangkrut.

Suatu hari, Almond bertemu Takdir (Bimasena Prisai Susilo) bersama Bro, anjing pug kesayangannya. Takdir merupakan pengamen jalanan yang juga menjadi mata-mata bayaran untuk menyelidiki perselingkuhan dari beberapa pasangan. Melihat pekerjaan Takdir yang tidak biasa, Almond pada awalnya tidak ingin terlibat. Namun, ketika sudah melihat hasilnya, Almond pun ikut terjun sebagai detektif seperti Takdir. Bahkan, berbekal pengalamannya sebagai konsultan pernikahan, Almond lebih bisa menilai dan memberikan cara untuk membuktikan perselingkuhan dari beberapa kliennya.[3]

Pemain[sunting | sunting sumber]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ Adrial Akbar, ed. (15 September 2021). "Film Detektif Jaga Jarak Akan Berisikan Marthino Lio". Wartaekonomi.co.id. Diakses tanggal 19 Juli 2022. 
  2. ^ Rantung, Revi C. (15 September 2021). Novianti Setuningsih, Novianti, ed. "Film Detektif Jaga Jarak Mulai Proses Syuting, Hadirkan Marthino Lio hingga Hana Malasan". Kompas.com. Diakses tanggal 19 Juli 2022. 
  3. ^ Zhafira, Arnidhya Nur (15 September 2021). Alviansyah Pasaribu, Alviansyah, ed. "Film komedi "Detektif Jaga Jarak" mulai proses produksi". ANTARA News. Diakses tanggal 19 Juli 2022.