Demian Aditya

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari
Demian Aditya
Demian Aditya.jpg
Nama lahir Aditya Prambudhi
Nama lain Demian
Lahir 19 Juni 1980 (umur 34)
Bendera Indonesia Tegal, Indonesia
Pekerjaan Pesulap
Tahun aktif 2007 - sekarang
Pasangan Yulia Rachman (2008-2012, cerai)
Sara Wijayanto (2014-)
Anak Kiandra Aldya Arka
Orang tua Tutik Suherni dan Budi Santoso
Agama Islam
Akun Twitter _DemianAditya_

Aditya Prambudhi, lebih dikenal dengan nama Demian (lahir di Tegal, Jawa Tengah, 19 Juni 1980; umur 34 tahun), adalah seorang pesulap Indonesia.

Karier[sunting | sunting sumber]

Sulung dari dua bersaudara ini telah mulai menggeluti dunia sulap semenjak umur 10 tahun secara otodidak.

Awal kariernya pada tahun 2002 adalah dengan mengikuti sebuah kompetisi pemilihan Abang dan None Kep. Seribu & Jakarta dan berhasil memenangkan dua gelar yaitu sebagai Abang Persahabatan 2002 dan Abang Favorit 2002.

Pada awal 2007 Demian membintangi acara tv pertamanya yang menggunakan namanya sendiri "Demian Sang Illusionist" yang berhasil tayang selama hampir dua tahun di stasiun TV ANTEVE. Pada tahun 2009, Demian pindah ke station SCTV dan memiliki sebuah acara dengan namanya kembali yaitu "House Of Demian"

Di akhir 2009 hingga awal 2010, stasiun TV Trans7 mengajak Demian untuk jadi bintang tamu reguler dalam acara Begadang. April 2010 Demian memulai debutnya kembali di dalam acara "Gara-Gara Magic" di stasiun TV Trans7.

Prestasi[sunting | sunting sumber]

Pada Jumat, 13 Juni 2008, Demian berhasil meteleportasikan sebuah bola raksasa dengan diameter 8 meter beserta 7 orang dari penonton yang berpartisipasi dari Lapangan Blok S Jakarta ke Lapangan Gasibu Bandung, Jawa Barat.[butuh rujukan]

Pada tahun 2012 Demian berhasil mendapatkan julukan sebagai "Demian The Iceman" dengan bertahan di dalam sebuah peti es yang di isi oleh serpihan es menutupi sekujur tubuhnya hingga sebatas pinggang selama total 7 jam nonstop. Aksi spektakuler ini di tayangkan secara langsung di SCTV dari awal persiapan hingga akhirnya Demian di keluarkan dari peti es.

Tepat pada tanggal 17 Agustus 2013, Demian mencoba aksi The Iceman kembali tapi kali ini dengan posisi yang berbeda dan ada penambahan tantangan. Dalam aksi Demian Iceman, Demian pernah gagal dan dilarikan ke rumah sakit di akibatkan posisi pada saat dia berlatih dalam peti balok es nya dalam posisi tidur, dan ketika itu demian tak sadarkan diri sehingga harus di bawa ke ICU rumah sakit terdekat.

Referensi[sunting | sunting sumber]

Pranala luar[sunting | sunting sumber]