Daughters of the Night

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Daughters of the Night
Still with Alice Chapin and Alyce Mills
SutradaraElmer Clifton
ProduserWilliam Fox
Ditulis olehWillard Robertson (story & screenplay)
PemeranOrville Caldwell
Alyce Mills
DistributorFox Film Corporation
Tanggal rilis
  • 9 November 1924 (1924-11-09)
Durasi6 reels
NegaraUnited States
BahasaSilent (English intertitles)

Daughters of the Night adalah sebuah film melodrama bisu Amerika tahun 1924 yang diproduksi dan didistribusikan oleh Fox Film Corporation. Film ini disutradarai oleh Elmer Clifton dengan Alyce Mills sebagai aktris utamanya.[1]

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Seperti yang dijelaskan dalam ulasan di majalah film[2] , Betty Blair (Mills) menyelesaikan kursus pelatihan di sekolah operator telepon di New York dan kembali ke kampung halamannya di Midvale di mana bibinya yang licik (Chapin) berjanji untuk menikah. seorang pengacara kaya yang licik, Kilmaster (Richmond). Kakak beradik Jimmy (Sands) dan Billy Roberts (Caldwell) mencapai puncak karir liarnya dengan ditangkap dalam perkelahian jalanan dan diusir oleh ayah mereka yang marah.

Jimmy bergabung dengan teman-teman penjahatnya sementara Billy bertekad untuk berbuat baik. Dia mengembara ke Midvale dan mendapat pekerjaan sebagai gelandang di perusahaan telepon tempat dia bertemu Betty dan jatuh cinta padanya. Geng Jimmy memilih bank Midvale untuk diangkut. Saat melarikan diri, Jimmy bergegas ke gedung telepon. Kebakaran terjadi dan dia terjebak tetapi berhasil mengirim pesan terakhir kepada ibunya melalui telepon.

Para pencuri telah memotong kabel, tetapi Betty tetap bekerja sampai Billy memperbaiki saluran dan mengirimkan alarm yang menyebabkan geng tersebut ditangkap. Billy bergegas kembali dan menyelamatkannya dari api dan, setelah berbuat baik, kembali ke rumah bersama calon pengantinnya dan mendapatkan pengampunan dari orang tuanya.

Daftar Pemeran[sunting | sunting sumber]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ The American Film Institute Catalog Films: 1921-30 published by The American Film Institute c.1971
  2. ^ Sewell, Charles S. (13 December 1924). "Daughters of the Night; Fox Offers Cast of Little-Known Players In Program Melodrama of the Telephone Industry". The Moving Picture World. New York City: Chalmers Publishing Co. 71 (7): 626. Diakses tanggal 25 June 2021. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]