Daftar episode Wonderful PreCure!

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas


Wonderful PreCure!
Negara asalJepang
Jml. episode1
Rilis
Jaringan asliANN (ABC)
Tanggal disiarkan4 Februari 2024 (2024-02-04)
Kronologi musim
← Sebelumnya
Soaring Sky! PreCure

Wonderful PreCure! adalah serial anime keduapuluh satu dari waralaba Pretty Cure karya Izumi Todo, yang diproduksi oleh Asahi Broadcasting Corporation dan dianimasikan oleh Toei Animation. Serial ini ditayangkan di Jepang mulai 4 Februari 2024, menggantikan Soaring Sky! PreCure di timeslotnya. Chihaya Yoshitake akan membawakan lagu pembuka "Wonderful PreCure! Evolution!!" (Jepang: わんだふるぷりきゅあ!evolution!!, Hepburn: Wandafuru Purikyua! Evoryūshon!!) sementara Moeha Nochimoto dan Ami Ishii membawakan lagu penutup "Fun Fun Wonderful Days!" (Jepang: FUN☆FUN☆わんだふるDAYS!, Hepburn: Fan☆Fan☆Wandafuru DAYS!). Erika Fukasawa menggubah musik serial ini.[1]

Daftar episode[sunting | sunting sumber]

No.JudulSutradaraPenulis skenarioPapan ceritaArahan visualTanggal tayang asli
1"Semua Dimulai Dengan "Wonderful!""
Transkripsi: "Hajimari wa "Wandafuru!"" (Jepang: はじまりは「わんだふる!」)
Sutradara : Yuna HirosueYoshimi NaritaKatsumi Tamegai & Hanao IidaMiki Imai4 Februari 2024 (2024-02-04)[a]
Di Animal Town, seorang siswi SMP, Iroha Inukai mengajak anjing peliharaan keluarganya, Komugi, berjalan-jalan di Taman Kaihin, dan mampir ke Mirror Stone, yang konon dapat mengabulkan keinginan mereka yang melihat bayangan mereka di batu tersebut, dan mendiskusikan kemungkinan asal-usulnya dengan teman sekelasnya, Satoru Toyama. Di kemudian hari, Komugi menemukan sebuah benda aneh mirip batu dan monster mirip domba jantan yang disebut Garugaru menyerang taman. Ketika Iroha menggunakan dirinya sebagai pengalih perhatian untuk memancing Garugaru pergi, tetapi terpojok, tekad Komugi untuk melindunginya menyebabkan batu tersebut berubah menjadi Wonderful Pact, yang memungkinkannya untuk menjadi manusia dan berubah menjadi Cure Wonderful. Setelah mengejar Garugaru, ia memurnikannya dengan pelukan dan kembali ke bentuk normalnya: seekor hewan seperti domba. Meskipun awalnya tidak percaya, Iroha menyadari bahwa Komugi adalah gadis yang telah menyelamatkannya.
2"Mari Berteman, Cure Friendy!"
Transkripsi: "Min'na Tomodachi, Kyua Furendi!" (Jepang: みんな友達、キュアフレンディ!)
Sutradara : Tsuyoshi TobitaYoshimi NaritaRagi KuonMiki Azuma11 Februari 2024 (2024-02-11)[b]
Domba tersebut, seekor Niko Animal bernama Mey Mey, menjelaskan bahwa ia berasal dari Taman Niko, sebuah dunia yang merupakan rumah bagi banyak hewan hingga akhirnya diserang dan diselimuti kegelapan, merusak para penghuninya dan mengubah mereka menjadi Garugaru. Dia juga memberi tahu Komugi dan Iroha bahwa mereka harus merahasiakan keberadaan Pretty Cure, meskipun Iroha ingin orang lain membantu misi mereka. Di kemudian hari, Iroha menyadari bahwa Komugi sekarang dapat berbicara sebagai seekor anjing, tetapi ia juga menyuruhnya untuk menjaga rahasia ini. Ketika seekor burung unta Garugaru menyerang, tekad Iroha untuk membantu Komugi beresonansi dengan Mirror Stone, memberinya Wonderful Pact dan memungkinkannya untuk berubah menjadi Cure Friendy. Bersama-sama, dia dan Komugi memurnikan Garugaru, setelah itu Mey Mey muncul dan membawa mereka ke Taman Niko agar bisa pulih.
3"Jangan Katakan Itu! Ini Buruk~!"
Transkripsi: "Iccha Damē~!" (Jepang: 言っちゃダメェ~!)
Sutradara : Takao IwaiYoshimi NaritaNatsumi Sakai & Yuka TakemoriYuki Nakabayashi18 Februari 2024 (2024-02-18)[c]
Di Taman Niko, Mey Mey menjelaskan sejarahnya kepada Komugi dan Iroha, mengungkapkan bahwa penghuninya berasal dari Bumi, namun penciptanya, Niko, membawa mereka ke sana agar mereka dapat hidup dengan bahagia. Dia juga mengingatkan mereka bahwa mereka harus merahasiakan misi mereka. Sekembalinya ke Bumi, mereka bertemu dengan Satoru, yang curiga bahwa mereka menyembunyikan sesuatu darinya. Saat mengajak Daifuku berjalan-jalan di hutan terdekat, dia menemukan telur Garugaru dan mencoba menelitinya, tetapi tidak dapat menemukan informasi apa pun tentangnya. Tiba-tiba, telur tersebut menetas menjadi seekor kelinci Garugaru dan mulai mengejarnya. Terlepas dari perintah Mey Mey, Komugi dan Iroha turun tangan untuk menyelamatkannya dan berubah menjadi Pretty Cure di depannya. Dengan nasihatnya, mereka memurnikan Garugaru dan kembali ke bentuk aslinya: Kelinci Kirarin. Komugi, Iroha, dan Satoru kembali ke Taman Niko; di sana, Satoru mengungkapkan keinginannya untuk membantu para Cure, yang kemudian diterima oleh Mey Mey.
4"Kucing Nekoyashiki dan Mayu"
Transkripsi: "Nekoyashiki no Neko to Mayu" (Jepang: 猫屋敷の猫とまゆ)
Sutradara : Masaya NomotoYoshimi NaritaHitomi MatsuuraZhuxing Xu25 Februari 2024 (2024-02-25)[d]
Di rumah Mayu, ibunya, Sumire, sedang mempersiapkan pembukaan tokonya, Pretty Holic. Sementara itu, Satoru melanjutkan penelitiannya tentang Garugaru, dengan keyakinan bahwa mengumpulkan lebih banyak informasi akan membantu Cures menemukan mereka. Tiba-tiba, Mey Mey memanggil keduanya ke Niko Garden, tempat kembalinya Kelinci Kirarin yang telah memperbaiki beberapa kerusakan yang terjadi dan mengembalikan sebagian berlian. Dia memberi tahu mereka bahwa jika kesembilan Hewan Kirarin kembali, maka berlian akan sepenuhnya diperbaiki dan Niko dapat kembali. Sekembalinya ke Bumi, Iroha pergi ke Pretty Holic untuk menjadi pelanggan pertamanya, di mana ia dan Komugi bertemu dengan Mayu dan Yuki dan mencoba makeup. Setelah Komugi merasakan adanya Garugaru di dekatnya, dia dan Iroha pergi ke hutan dan menemukan tanuki Garugaru; setelah mengejar dan memurnikannya, Garugaru tersebut kembali ke Taman Niko. Kemudian, Iroha mengunjungi Mayu untuk memberinya hadiah, dan Mayu mulai mempertimbangkan kemungkinan mereka menjadi teman.
5"Ikatan yang Terhubung: Friendly Tact!"
Transkripsi: "Tsunagaru Kizuna Furendorī Takuto!" (Jepang: つながるキズナ フレンドリータクト!)
Saiho NoroMio InoueMitsuru AoyamaNatsuko Tosugi3 Maret 2024 (2024-03-03)[e]
Saat berjalan-jalan dengan Komugi, Iroha bertemu dengan seorang gadis bernama Ema, ibunya, dan anjing Pomeranian mereka, Pon, dan menawarkan diri untuk membawa mereka ke Rumah Sakit & Salon Hewan yang Ramah. Di sana, dia mengetahui dari Ema bahwa mereka telah mencoba membuat Pon berjalan dengan tali, mengingatkannya pada bagaimana dia bertemu Komugi dan melatihnya berjalan dengan tali. Ketika seekor penguin Garugaru menyerang, Komugi dan Iroha berjuang untuk melawannya di atas es dan Komugi hampir jatuh ke dalam air. Namun, ikatan mereka menyebabkan tali pengikat Komugi berubah menjadi Tongkat Persahabatan, yang memungkinkan Friendy untuk menggunakan kekuatan Kelinci Kirarin untuk melacak dan memurnikan Garugaru, mengembalikannya ke bentuk normalnya sebagai Penguin Kirarin. Setelah itu, meskipun Komugi merasa frustrasi karena tidak dapat menggunakan kekuatan Tongkatnya, ia dan Iroha bersumpah untuk melakukan lebih banyak perjalanan bersama.
6"Komugi Bertengkar Dengan Iroha"
Transkripsi: "Komugi, Iroha to Kenka Suru" (Jepang: こむぎ、いろはとケンカする)
Sutradara : Kazuya OnigashiraYoshimi NaritaYūki KitajimaShota Suzuki10 Maret 2024 (2024-03-10)[f]
Setelah Penguin Kirarin kembali ke Niko Garden, Komugi sekali lagi mengungkapkan rasa frustasinya karena tidak dapat menggunakan kekuatan Tongkat Sihir, dan Mey Mey mengatakan bahwa hal ini mungkin disebabkan karena ia tidak memiliki sesuatu yang penting sebagai Pretty Cure. Di hari yang sama, ketika "Pretty Holic" dan Rumah Sakit & Salon Hewan Ramah melanjutkan bisnis mereka, Komugi mengungkapkan keinginannya untuk melakukan banyak hal bersama dengan Iroha dan berguna baginya. Keesokan harinya, Komugi mendapati bahwa tali pengikatnya telah hilang, karena telah berubah menjadi Tongkat Ramah. Meskipun Iroha menawarkan untuk menggunakan tali pengikat yang lain, ia menolak, karena mereka telah memilih tali pengikat bersama-sama. Kemudian, ia menceritakan kepada Satoru tentang pertengkaran mereka, dan Satoru mengatakan kepadanya bahwa Komugi mungkin merasakan hal yang sama dengannya. Ketika seekor singa Garugaru menyerang, Tongkat Persahabatan Wonderful menghilang dan dia dan Iroha tidak dapat memurnikannya, dan singa itu melarikan diri ke pegunungan. Malam itu, Komugi, yang bingung karena tidak dapat membantu Iroha, melarikan diri dari rumah.
7"Teman mereka Liberale!"
Transkripsi: "Futari no Furendo Riberāre!" (Jepang: ふたりのフレンドリベラーレ!)
Yoshimi NaritaYutaka TsuchidaHiroshi Numata & Akira InagamiYuki Nakabayashi17 Maret 2024 (2024-03-17)[g]
Di tempat latihan anjing, Komugi bertemu dengan Satoru, yang membawanya ke rumahnya. Ketika Iroha dan orang tuanya mencari Komugi, Satoru menelepon mereka untuk memberi tahu bahwa dia ada di rumahnya, tetapi menyarankan mereka untuk menunggu beberapa saat, karena dia masih kesal. Dia mengatakan kepada Komugi untuk mempertimbangkan perasaan Iroha dan mencoba berbicara dengannya. Kemudian, Mayu mengunjungi Iroha untuk memberikan tali kekang untuk Komugi sebagai ucapan terima kasih karena telah memberinya hadiah. Sementara itu, di hutan, singa Garugaru sedang memulihkan diri dari pertarungan sebelumnya ketika sebuah suara misterius mendesaknya untuk terus bertarung untuk menghancurkan dunia dan apa yang telah dibuat oleh manusia. Saat Friendy bertarung melawannya, Wonderful menyadari bahwa dia menjadi Cure untuk melindunginya. Tekadnya menyebabkan Tact-nya muncul kembali, memungkinkannya untuk menggunakan kekuatan Penguin Kirarin untuk mengejar Garugaru. Wonderful dan Friendy memurnikan Garugaru dengan Friend Liberale, mengembalikannya ke bentuk aslinya sebagai Singa Kirarin, yang kembali ke Taman. Setelah itu, Komugi dan Iroha mulai berjalan-jalan bersama lagi.
8"Semester Baru Mayu yang Menyenangkan"
Transkripsi: "Mayu no Dokidoki Shingakki" (Jepang: まゆのドキドキ新学期)
Sutradara : Misuzu ChibaTakao IwaiSeiji MasudaZhuxing Xu24 Maret 2024 (2024-03-24)[h]
Ketika Iroha pergi ke sekolah di SMP Second Wangan, Komugi mencoba untuk pergi bersamanya, tetapi diberitahu bahwa dia harus tinggal di rumah. Di sekolah, Mayu pindah ke kelas Iroha, dan Iroha membantu Mayu untuk masuk ke kelas setelah ia gagal masuk, dan setelah itu sang guru menawarkan untuk mengajak Mayu berkeliling sekolah. Sementara itu, Komugi berusaha pergi ke sekolah untuk menemani Iroha, namun ia terganggu di tengah jalan. Sepulang sekolah, Satoru dan Iroha mengajak Mayu berkeliling area hewan ketika seekor kuda Garugaru menyerang. Komugi tiba tepat waktu untuk membantu Iroha mengejarnya, menggunakan kekuatan Singa Kirarin untuk melakukannya, dan pada akhirnya memurnikannya dengan Friend Liberale. Setelah itu, Komugi mengatakan kepada Iroha dan Satoru bahwa ia ingin bersekolah bersama mereka.
9"Komugi Adalah Siswi Sekolah Menengah Pertama ~woof!"
Transkripsi: "Komugi, Chūgakusei da Wan!" (Jepang: こむぎ、中学生だワン!)
Sutradara : Yuusuke KanbayashiHideki HiroshimaYukiko Ueda & Nobuhito AkadaNatsuko Tosugi31 Maret 2024 (2024-03-31)[i]
Mey Mey memberi tahu Komugi dan Iroha bahwa Komugi sekarang dapat bersekolah karena keajaiban Berlian Niko. Di sekolah, Komugi dengan cepat menjadi populer, tetapi siswa lain, Sho Ikari, menjadi iri padanya karena dia lebih baik dalam sepak bola daripada dia dan mulai menganggapnya sebagai saingannya. Kemudian pada hari itu, dia berlatih untuk mengungguli Sho Ikari dengan apa yang diidentifikasi oleh Cures sebagai telur Garugaru, yang kemudian menetas menjadi seekor bebek Garugaru. Setelah Cures memurnikannya dan mengembalikannya ke Taman Niko, sepulang sekolah Komugi menegaskan kembali keinginannya untuk bersekolah dengan Iroha, sementara dia dan Satoru menawarkan diri untuk membantunya belajar.
10"Kenangan di Dalam Diri Yuki"
Transkripsi: "Yuki no Naka no Omoide" (Jepang: ユキの中の思い出)
Sutradara : Junko KomuraTakao IwaiMakoto Ozawa & Keisuke KatayamaYuko Doi7 April 2024 (2024-04-07)[j]
11"Makhluk Raksasa yang Bersembunyi di Pegunungan!?"
Transkripsi: "Yama ni Hisomu, Kyodai Seibutsu" (Jepang: 山に潜む、巨大生物!?)
Sutradara : Misuzu ChibaTBATBATBA14 April 2024 (2024-04-14)[k]
12"Aku Cure Nyammy"
Transkripsi: "Watashi wa Kyua Nyamī" (Jepang: 私はキュアニャミー)
TBATBATBATBA21 April 2024 (2024-04-21)[l]
13"Cari Cure Nyammy!"
Transkripsi: "Kyua Nyamī wo Sagase!" (Jepang: キュアニャミーを探せ!)
TBATBATBATBA28 April 2024 (2024-04-28)[m]
14"Menginap Pertama Mayu"
Transkripsi: "Mayu, Hajimete no Otomari" (Jepang: まゆ、はじめてのお泊り)
TBATBATBATBA5 Mei 2024 (2024-05-05)[n]

Catatan[sunting | sunting sumber]

  1. ^ Tanggal 4 Februari 2024 terjadi setelah jam 24:00 JST tayangan Solo Leveling episode kelima "A Pretty Good Deal" di Tokyo MX
  2. ^ Tanggal 11 Februari 2024 terjadi setelah jam 24:00 JST tayangan Solo Leveling episode keenam "The Real Hunt Begins" di Tokyo MX
  3. ^ Tanggal 18 Februari 2024 terjadi setelah jam 24:00 JST tayangan Solo Leveling episode ketujuh "Let's See How Far I Can Go" di Tokyo MX
  4. ^ Tanggal 25 Februari 2024 terjadi setelah jam 24:00 JST tayangan Solo Leveling episode 7,5 "How to Get Stronger" di Tokyo MX
  5. ^ Tanggal 3 Maret 2024 terjadi setelah jam 24:00 JST tayangan Solo Leveling episode kedelapan "This Is Frustrating" di Tokyo MX
  6. ^ Tanggal 10 Maret 2024 terjadi setelah jam 24:00 JST tayangan Solo Leveling episode kesembilan "You've Been Hiding Your Skills" di Tokyo MX
  7. ^ Tanggal 17 Maret 2024 terjadi setelah jam 24:00 JST tayangan Solo Leveling episode kesepuluh "What Is This, a Picnic?" di Tokyo MX
  8. ^ Tanggal 24 Maret 2024 terjadi setelah jam 24:00 JST tayangan Solo Leveling episode kesebelas "A Knight Who Defends an Empty Throne" di Tokyo MX
  9. ^ Tanggal 31 Maret 2024 terjadi setelah jam 24:00 JST tayangan Solo Leveling episode keduabelas (episode terakhir pada bagian pertama) "Arise" di Tokyo MX
  10. ^ Tanggal 7 April 2024 terjadi dua hari setelah tayangan Mahōka Kōkō no Rettōsei 3rd Season (The Irregular at Magic High School 3rd Season) episode pertama "Double Seven Part I" di Tokyo MX dan tayangan Highspeed Etoile episode pertama "Underneath Fuji's Sky" di Tokyo Broadcasting System
  11. ^ Tanggal 14 April 2024 terjadi dua hari setelah tayangan Mahōka Kōkō no Rettōsei 3rd Season (The Irregular at Magic High School 3rd Season) episode kedua "Double Seven Part II" di Tokyo MX, tayangan Maō Gakuin no Futekigōsha II episode ketigabelas "Bulan Penciptaan" di Tokyo MX dan tayangan Highspeed Etoile episode kedua "Debut!" di Tokyo Broadcasting System dan empat hari setelah tayangan Date A Live V episode pertama "Beginnings of War" di Tokyo MX
  12. ^ Tanggal 21 April 2024 terjadi dua hari setelah tayangan Mahōka Kōkō no Rettōsei 3rd Season (The Irregular at Magic High School 3rd Season) episode ketiga "Double Seven Part III" di Tokyo MX, tayangan Maō Gakuin no Futekigōsha II episode keempatbelas "Pemilihan Sang Dewi" di Tokyo MX dan tayangan Highspeed Etoile episode ketiga "The Queen's Invasion" di Tokyo Broadcasting System dan empat hari setelah tayangan Date A Live V episode kedua "Final Respite" di Tokyo MX
  13. ^ Tanggal 28 April 2024 terjadi dua hari setelah tayangan Mahōka Kōkō no Rettōsei 3rd Season (The Irregular at Magic High School 3rd Season) episode keempat "Double Seven Part IV" di Tokyo MX, tayangan Maō Gakuin no Futekigōsha II episode kelimabelas di Tokyo MX dan tayangan Highspeed Etoile episode keempat di Tokyo Broadcasting System dan empat hari setelah tayangan Date A Live V episode ketiga di Tokyo MX
  14. ^ Tanggal 5 Mei 2024 terjadi dua hari setelah tayangan Mahōka Kōkō no Rettōsei 3rd Season (The Irregular at Magic High School 3rd Season) episode kelima "Steeplechase Part I" di Tokyo MX, tayangan Maō Gakuin no Futekigōsha II episode keenambelas di Tokyo MX dan tayangan Highspeed Etoile episode kelima di Tokyo Broadcasting System dan empat hari setelah tayangan Date A Live V episode keempat di Tokyo MX

Lihat pula[sunting | sunting sumber]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ "Wonderful Precure! TV Anime Unveils Character Visuals, Voice Cast Members, Theme Song Performers". Crunchyroll (dalam bahasa Inggris). Diarsipkan dari versi asli tanggal 2024-01-07. Diakses tanggal 2024-01-07.