Daftar episode Nexo Knights

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Halaman ini berisi daftar episode yang diketahui dari Nexo Knights.

Ikhtisar seri[sunting | sunting sumber]

MusimEpisodeWaktu tayang
Awal tayangAkhir tayang
11013 Desember 2015 (2015-12-13)24 Maret 2016 (2016-3-24)
21013 Agustus 2016 (2016-08-13)22 Oktober 2016 (2016-10-22)
3104 Februari 2017 (2017-02-04)8 April 2017 (2017-4-8)
41021 Agustus 2017 (2017-08-21)1 September 2017 (2017-9-1)

Musim 1 (2015-16)[sunting | sunting sumber]

No.
total
No.
musim
JudulSutradaraPenulis skenarioTanggal tayang asliPenonton A S.
(juta)
11"The Book of Monsters – Part 1"Mark HoffmeierTommy Andreasen, Thomas Sebastian Fenger & Mark Hoffmeier11 Januari 2016 (2016-01-11)?
Knighton ramai dengan perayaan pada hari kelulusan Akademi Ksatria. Di tengah pesta, badut pendendam, Jestro, melepaskan Buku Monster yang berbahaya dan mulai membuat monster yang mengobrak-abrik tempat itu. Para ksatria tidak bisa menghentikan mereka. Satu-satunya harapan adalah bahwa Merlok sang penyihir memiliki trik terakhir di lengan bajunya sebelum dia mati.
22"The Book of Monsters – Part 2"Mark HoffmeierTommy Andreasen, Thomas Sebastian Fenger & Mark Hoffmeier12 Januari 2016 (2016-01-12)?
Ledakan ajaib dari Merlok sang penyihir menyelamatkan hari itu, tapi sekarang Merlok hilang dan Jestro berkeliaran dengan Kitab Monster. Selanjutnya ada serangga aneh di komputer kerajaan. Ketika Jestro menyerang dengan pasukan monster barunya, kerajaan Knighton tampaknya akan hancur sampai sesuatu yang ajaib terjadi...
33"The Power of Merlok"Ernie AltbackerTommy Andreasen, Thomas Sebastian Fenger & Mark Hoffmeier13 Januari 2016 (2016-01-13)?
Merlok 2.0 bermasalah dan para ksatria tidak dapat mengunduh kekuatan Nexo mereka selama pelatihan. Raja Halbert mengizinkan para Ksatria untuk mengubah RV-nya menjadi Fortrex yang bergulir. Merlok 2.0 gangguan berhenti, tetapi ketika para ksatria membutuhkan kekuatan Nexo mereka dalam pertempuran dengan Jestro, para Ksatria tidak bisa mendapatkan kekuatan Nexo karena gangguan Merlok 2.0 dan masalah dengan wifi. Dalam upaya terakhir untuk mendapatkan Nexo Knights kekuatan mereka, Ava menggunakan Techcaliber-nya untuk sepenuhnya mengintegrasikan Merlok ke dalam sistem Fortrex. Sekarang dalam kendali penuh Fortrex, Merlok mengunduh kekuatan Nexo ke perisai Knight dan mereka mengalahkan Jestro.
44"The Knight's Code"Andrew RobinsonTommy Andreasen, Thomas Sebastian Fenger & Mark Hoffmeier14 Januari 2016 (2016-01-14)?
Raja dan ratu memberikan tiga orang tur kerajaan. Sementara itu, Jestro dan Kitab Monster menemukan Kitab Kekacauan di mana Jestro memanggil Beast Master untuk membuat kekacauan di salah satu kota kerajaan. Terserah para ksatria untuk menghancurkan mereka dan mengakhiri kekacauan untuk selamanya.
55"Fright Knight"John DerevlanyTommy Andreasen, Thomas Sebastian Fenger & Mark Hoffmeier15 Januari 2016 (2016-01-15)?
Jestro menemukan Kitab Ketakutan dan memasukkannya ke Kitab Monster. Jester kemudian mengeluarkan globlin laba-laba dan Whiparella, monster yang dapat menemukan ketakutan terdalam Anda dan dapat menghidupkannya kembali. Para ksatria pergi ke Hutan Gelap dan mencoba menghentikan Jestro, tetapi satu per satu, para ksatria dicambuk dan ketakutan mereka menjadi hidup, kecuali Aaron, yang tidak takut pada apa pun. Dia membantu ksatria lain membebaskan diri dan mereka pergi untuk menghentikan Jestro. Setelah mereka mengalahkan Jestro dengan monsternya sendiri, mereka kembali ke Fortrex di mana Merlok mengungkapkan bahwa Aaron takut diam untuk waktu yang lama.
66"The Golden Castle"Ernie AltbackerTommy Andreasen, Thomas Sebastian Fenger & Mark Hoffmeier3 Maret 2016 (2016-03-03)0.87[1]

Lance mendapatkan peran utama dalam 'The Golden Castle' dan teman-temannya bermain di latar belakang. Macy menolak tetapi akhirnya setuju untuk melakukannya. Saat mereka sedang syuting, Jestro memanggil monster bernama Lavaria, monster yang sangat licik; Jestro kemudian menyukainya dan memerintahkannya untuk menemukan dan memberikan Kitab Monster untuk memakan naskah 'Kastil Emas' dan menahan kekuatannya, yang berhasil mereka lakukan. Tapi segera para ksatria mengetahuinya, dan mereka mendapatkan Ultra Armour baru, memberi mereka senjata yang lebih kuat, sementara sutradara mengarahkan semua aksi.

Catatan: Proyek film lainnya adalah parodi dari waralaba lain. Seperti "Lanceformers", referensi yang jelas untuk Transformers. Dan yang lain disebut "Knightjago 3", parodi dari Lego Ninjago: Masters of Spinjitzu. Referensi lain untuk Ninjago adalah ketika sebuah film tambahan terlihat mengenakan topeng Lord Garmadon, antagonis utama dan kemudian karakter pendukung acara tersebut.
77"The Maze of Amazement"Andrew RobinsonTommy Andreasen, Thomas Sebastian Fenger & Mark Hoffmeier10 Maret 2016 (2016-03-10)?
Para ksatria pergi ke kota asal Axl Diggington di mana mereka bertemu dengan ibu, ayah, dan adik perempuannya Axlina yang langsung menyukai Robin. Segera, mereka pergi untuk menemukan buku baru berjudul The Book of Deception di labirin besar, yang tidak terlihat seperti kelihatannya. Mereka akhirnya mengetahui bahwa Jestro dan Kitab Monster juga mencarinya, dan itu berubah menjadi perlombaan untuk mendapatkan buku itu terlebih dahulu.
88"The Black Knight"John DerevlanyTommy Andreasen, Thomas Sebastian Fenger & Mark Hoffmeier17 Maret 2016 (2016-03-17)?
Meninggalkan labirin dengan Book of Deception yang asli, Jestro memasukkan beberapa buku dari jenis yang sama ke Kitab Monster untuk membuat NEXO Knight palsu. Mereka menyerang dan menghancurkan kota Bork, membingkai ksatria sejati. Ketika ksatria yang sebenarnya tiba, semua warga mengusir mereka untuk menyerang. Ava dan Robin mendengar berita itu dan terkejut dengan apa yang mereka lakukan. Monster Lava menipu warga lagi dengan mengubah Evil Mobile menjadi Rolling Fortrex para ksatria. Ketika mereka mencoba menyerang lagi, seorang Ksatria Hitam menghalangi jalan mereka dan mengalahkan mereka dengan mudah. Raja Halbert kemudian menghubungi para ksatria dan memperingatkan mereka bahwa jika mereka tidak menemukan bukti bahwa mereka tidak menghancurkan kota, dia akan menutup mereka. Beberapa kali ksatria palsu mencoba menyerang kota, Ksatria Hitam ada di sana dan mengalahkan mereka dalam waktu kurang dari beberapa pukulan. Ksatria sejati datang kemudian di Fortrex asli dan menaklukkan diri palsu mereka. Segera, mereka sampai pada fakta bahwa Robin sebenarnya adalah Ksatria Hitam yang menyamar!
99"The Book of Total Badness"Mark HoffmeierTommy Andreasen, Thomas Sebastian Fenger & Mark Hoffmeier24 Maret 2016 (2016-03-24)?
Jestro dan Kitab Monster melakukan perjalanan ke tempat penyihir jahat Monstrox melakukan perbuatan jahatnya dan menemukan Kitab Kehancuran. Segera, Jestro mengeluarkan banyak monster penghancur termasuk Lava Monster Infernox dan membaginya ke arah yang berbeda. Macy memarahi ayahnya bahwa dia berhenti menjadi seorang putri, tetapi ayahnya tidak setuju dan bahwa dia dilahirkan untuk menjadi seorang putri. Ketika para ksatria mengetahui bahwa monster sedang menyerang, Merlok 2.0 memberi tahu mereka bahwa mereka harus pergi bersama, tetapi mereka memutuskan untuk berpisah; Raja Halbert berharap putrinya akan kembali. Namun, para ksatria ditangkap satu per satu, tanpa cara untuk melarikan diri. Ketika semua monster tertidur, Aaron diam-diam melarikan diri, menjadi satu-satunya ksatria yang menyelamatkan semua temannya sebelum Jestro menyerang kastil Knightonia. Saat pasukan Jestro mendekati Knightonia, Kitab Monsters mengirim Beast Master untuk menemukan buku tertentu yang akan meningkatkan kemampuannya.
1010"The Might and the Magic"Mark HoffmeierTommy Andreasen, Thomas Sebastian Fenger & Mark Hoffmeier24 Maret 2016 (2016-03-24)?
Aaron harus memikirkan rencana untuk menyelamatkan semua temannya. Ketika Jestro meragukan keinginannya untuk menghancurkan Raja Halbert, Beast Master memberikan Book of Revenge ke Kitab Monster di mana itu meningkatkan motivasi balas dendam di Jestro dan Lava Monster Army. Sementara itu, Macy memiliki kilas balik, mengatakan bahwa dia ingin menjadi seorang ksatria, bukan menjadi seorang putri sepanjang waktu. Segera, dia mengakui pada dirinya sendiri bahwa dia tidak siap untuk menjadi seorang ksatria, tetapi dipotong oleh Aaron, yang menggunakan busur energinya untuk memotong rantai darinya, dan mempertahankan perisai dan tongkatnya kembali. Keduanya kemudian menyelamatkan Clay, yang dirantai pada target, berputar-putar sepanjang waktu. Setelah dia, mereka menyelamatkan Axl dengan memberinya rantai sosis untuk memanjat, tetapi tidak berhasil pertama kali, dan kedua kalinya, mereka berhasil. Akhirnya, mereka menyelamatkan Lance, yang terjebak di sebuah peternakan hewan, membuat teman baru, yang disebut Hamletta, seekor babi. Jestro, yang begitu dekat dengan kemenangan, dihentikan oleh para ksatria, dan para ksatria dan Clay lainnya, mendapatkan Kekuatan NEXO mereka, dan ketika ksatria biru mendapatkan satu yang terakhir dilakukan berabad-abad yang lalu. Ketika Clay mendapatkan Kekuatan NEXO yang baru, satu tebasan pedangnya dan semua monster berubah menjadi debu ungu, dan dia membanting pedangnya lagi, dan mengirim Jestro keluar dari kerajaan Knightonia. Menjelang akhir, Raja Halbert meminta maaf kepada Macy, dan dia menyatakannya sebagai Ksatria NEXO resmi. Lance kemudian mendapatkan Dennis kembali dengan satu syarat: Lance harus menjadi pelayan Dennis seminggu sekali.

Musim 2 (2016)[sunting | sunting sumber]

No.
total
No.
musim
JudulSutradaraPenulis skenarioTanggal tayang asliPenonton A S.
(juta)
111"Back to School"Mark HoffmeierTommy Andreasen, Thomas Sebastian Fenger & Mark Hoffmeier13 Agustus 2016 (2016-08-13)0.86[2]
Para Ksatria Nexo kembali ke Akademi Ksatria sebagian untuk mendapatkan pendidikan ulang di bawah kepala sekolah Sir Brickland dan sebagian karena Jestro dan Buku Monster mengejar buku mantra lain yang terletak di sana. Pendidikan tidak berjalan dengan mudah untuk Ksatria Nexo, mereka melompat pada kesempatan ketika Jestro dan Kitab Monster melepaskan Monster Lava di Akademi Ksatria. Meskipun Nexo Knights berhasil mencegah Jestro dan Kitan Monster mencuri spellbook, Jestro berhasil mencuri snowglobe yang diberikan Merlok kepada Sir Brickland untuk diamankan. Ketika Jestro memecahkan bola salju, ternyata berisi kastil monster yang telah diciutkan dan disegel Merlok bertahun-tahun yang lalu.
122"Greed is Good?"Mark HoffmeierTommy Andreasen, Thomas Sebastian Fenger & Mark Hoffmeier13 Agustus 2016 (2016-08-13)0.86[2]
Para Ksatria Nexo menghadiri Gold is Good Ball yang diselenggarakan oleh orang tua Lance di kota Auremville yang sangat kaya. Sayangnya, Jestro memasukkan Buku Keserakahan ke Buku Monster untuk membuat Pasukan Monster Lava (yang sekarang dipimpin oleh Jenderal Magmar yang baru dipanggil) begitu rakus, sehingga mereka mencuri semua kekayaan Richmond (sangat menyedihkan Lance) bersama dengan kedua orang tua Lance. Namun, Lance tidak bersedia menyelamatkan orang tuanya karena mereka memaksanya menjadi ksatria di masa kecilnya sementara Lance ingin menjadi selebriti. Sementara itu, orang tua Lance percaya bahwa Pasukan Rakasa Lava Jestro adalah pelayan di spa dan karena itu sama sekali tidak menyadari pemenjaraan mereka yang mengganggu Kitab Monster dan Jenderal Magmar. Hal ini membuat Jestro lebih dari bersedia untuk mengembalikan mereka dan kekayaan yang dicuri ke Auremville.
133"The Book of Obsession"Ernie AltbackerTommy Andreasen, Thomas Sebastian Fenger & Mark Hoffmeier13 Agustus 2016 (2016-08-13)0.86[2]
Buku Monster berencana untuk mengkonsumsi salinan edisi terbatas dari buku komik Ned Knightley, yang akan dijaga oleh Nexo Knights sampai dimenangkan pada kontes kostum di Knight-A-Con (parodi acara ini dari San Diego Comic Con) . Robin juga menghadiri konvensi menggunakan Mini-trex yang baru dirancang (versi miniatur dari Fortrex). Ketika Jenderal Magmar menjadi tidak sabar dengan rencana Jestro untuk berbaur dengan para hadirin, dia meluncurkan serangan habis-habisan pada Knight-A-Con yang menyebabkan buku komik itu tersesat di tengah kerumunan peserta yang diteror. Untungnya, Mini-trex mampu memperluas jangkauan koneksi Nexo Knights ke Merlok 2.0, memungkinkan mereka untuk mendapatkan Kekuatan Nexo dan menemukan bukunya. Karena itu, Robin memenangkan hadiah pertama di kontes kostum dan dengan demikian, dia dan para Ksatria Nexo dapat menyimpan komiknya.
144"The King's Tournament"John DerevlanyTommy Andreasen, Thomas Sebastian Fenger & Mark Hoffmeier10 September 2016 (2016-09-10)0.55[3]
Pada hari ulang tahun Raja Halbert, Jorah Tightwad memutuskan untuk membuktikan bahwa Ksatria Ketat lebih baik daripada Ksatria Nexo di turnamen ulang tahun Raja Halbert, menggunakan Book of Envy sebagai bukti bahwa mereka bertemu Jestro. Jika Tighty Knighties menang, Macy harus mencium Tightwad. Jika mereka kalah, Jorah harus mencium "kekasih" Lance. Keesokan harinya, turnamen diadakan untuk melihat siapa kelompok ksatria terbaik di Knightonia. Keempat Ksatria Ketat adalah yang terbaik dari Ksatria Nexo di turnamen kecuali Macy yang dipaksa menjadi putri ayahnya untuk hari itu dan dengan demikian dilarang untuk bersaing. Raja Halbert sepertinya tidak ingin mengatakan bahwa turnamen sudah berakhir. Tiba-tiba, Jestro dan Buku Monster memimpin Tentara Lava Monster untuk menyerang turnamen ulang tahun. The Tighty Knighties kemudian ditampilkan sama sekali tidak berguna dalam melawan mereka dan meringkuk ketakutan. Pada saat itu, Tightwad mengungkapkan kebenaran tentang bagaimana ia memperoleh Kitab Kecemburuan yang jatuh ke tangannya ketika Merlok menyebarkan buku-buku mantra jahat di episode pertama. Ini mengalihkan perhatiannya cukup lama sehingga Jestro mengambil buku itu darinya. Setelah memperkuat dan mengalahkan Pasukan Monster Lava, Ksatria Nexo dinyatakan sebagai pemenang sebenarnya dari turnamen, dan Jorah mencoba berargumen bahwa itu tidak adil, karena semua orang melihat bahwa ksatrianya lebih unggul, tetapi Ksatria Ketat menjelaskan bahwa mereka ' bagus dalam pertunjukan dan olahraga, tetapi dalam hal melawan monster, mereka tidak bisa bersaing. Jadi Tightwad terpaksa mencium "kekasih" Lance di bibir. Ini ternyata menjadi Hamletta yang membuat Tightwad ngeri. Raja Halbert bangga dengan apa yang dilakukan Macy hari ini, mengatakan ada saatnya dia menjadi putri dan ada saatnya dia harus menjadi ksatria. Sementara itu, Jestro dan Buku Monster telah berhasil mencuri Book of Envy yang segera dikonsumsi oleh Buku Monster. Dalam kredit, dengan musik biasa, Tightwad terdengar berteriak dan berteriak bahwa dia tidak ingin mencium Hamletta lagi.
155"Monster Chef"David McDermottTommy Andreasen, Thomas Sebastian Fenger & Mark Hoffmeier17 September 2016 (2016-09-17)0.76[4]
Koki Knighton Gobbleton Rambley yang terkenal telah menciptakan resep cabai yang begitu pedas, Buku Monster mendapatkan ide untuk menjadikannya sebagai senjata. Mengetahui hal ini, Clay meminta Axl dan Chef clair bersaing dalam lomba masak dengan hadiah utama satu buku masak yang berisi resep cabai Rambley. Ketika Jestro mengirim Moltor dan Lavaria menyamar untuk bersaing dalam kontes yang sama, clair menyuruh Nexo Knights mencari lada yang sangat pedas, itu akan meledak jika salah penanganan. Sementara itu, Lance dan Aaron mengadakan kontes sendiri untuk menentukan siapa di antara mereka yang paling tahan terhadap cabai, tetapi Merlok 2.0 tidak menyukai ide ini. Terlepas dari upaya Jestro, para Ksatria Nexo berhasil mendapatkan lada yang mereka butuhkan dan menggunakannya untuk memenangkan juru masak. Tapi sayangnya, cabai mereka menjadi sangat pedas, sehingga membuat hadiah utama terlupakan begitu tumpah. Beruntung, Chef Rambley mengaku tidak pernah menyukai cabai dan cabai yang pedas. Lance dan Aaron perlu memakan lada terakhir dalam kontes mereka, tetapi Merlok mengambilnya dan mencoba "membuangnya". Tapi dia menjatuhkannya dan ladanya meledak.
166"Knight Out"Mark HoffmeierTBA24 September 2016 (2016-09-24)0.74[5]
Para Ksatria Nexo mengirim Clay berlibur untuk mendapatkan waktu luang, tidak menyadari bahwa Jestro dan Buku Monster sedang mengikuti jejak buku mantra jahat lain yang berada di dekat tempat Clay tinggal selama liburannya. Clay segera menemukan bahwa staf tempat liburannya sangat kasar, kejam, dan jahat kepadanya (melakukan hal-hal seperti menyajikan makanan berjamur dan memaksanya memberi tip untuk semuanya) sesuai dengan Kitab Kekejaman. Sementara itu, para Ksatria Nexo sedang bersenang-senang. Masalah muncul, seperti gangguan Merlok, tidak ada makanan, dan masalah pipa karena mereka mulai mengabaikan tugas sehari-hari dan mereka bergegas untuk mengambil Clay. Terlepas dari usahanya, Clay ditangkap oleh Jestro dan Buku Kekejaman diumpankan ke Buku Monster yang memberikan Buku Monster kemampuan untuk memanggil Lava Monsters Crust Smasher dan Flame Thrower. Untungnya, Ksatria lain tiba dan menyelamatkan pasukan Clay dan Jestro yang mundur. Untuk kemalangan para Ksatria, Clay belajar pentingnya bersantai sama seperti mereka menjadi lebih rajin.
177"Saturday Knight Fever"Ernie AltbackerTBA1 Oktober 2016 (2016-10-01)0.67[6]
Selama pesta makan malam yang dihadiri oleh Ksatria Nexo di kota Cleanington, Buku Monster pergi ke Snottingham (tempat terdingin di seluruh Knighton) untuk mengkonsumsi Snotheiser yang benar-benar memuakkan yang membuatnya dan Monster Lava yang dia panggil sangat tidak sehat. Ketika Ksatria Nexo bergegas untuk menghentikan serangan di Snottingham, Monster Lava bersin di sekujur tubuh mereka menyebabkan mereka bangun keesokan harinya dengan Flu Snottingham (versi flu yang menyebabkan efek aneh pada korban selain gejala flu biasa. ) menyebabkan Clay berhalusinasi, Macy mengalami kesemutan yang parah, Aaron menjadi pusing dan tidak terkoordinasi, dan Axl kehilangan rasa lapar dan nafsu makannya, dan Lance tampaknya tidak memiliki gejala yang terlihat, meskipun dia mengatakan bahwa rambut kehilangan kilaunya. Buku Mosnter di sisi lain, membuat pemulihan penuh. Tepat sebelum Jestro dan Buku Monster dapat menculik Raja dan Ratu Halbert, Merlok dan Ava mengirim Kekuatan Nexo dengan sistem antivirus yang ditambahkan ke dalamnya yang menyembuhkan para ksatria dari penyakit mereka dan memungkinkan mereka untuk mengalahkan Jestro dan Buku Monster.
188"Open Mike Knight"John DerevlanyTBA8 Oktober 2016 (2016-10-08)0.65[7]
Terinspirasi oleh idola Jestro Jokes Knightley, Jestro dan Buku Monster menghadiri pertunjukan di desa Funnyton di mana mereka berpose sebagai komedian. Para Ksatria Nexo juga hadir dan mengejutkan mereka, mereka benar-benar menganggap Jestro lucu, bahkan berusaha meyakinkan Jestro untuk mengubah cara jahatnya. Namun, Jokes Knightley menculik Buku Monster untuk mencuri tindakan Jestro, berkat spellbook jahat terakhir yang disebut Buku pengkhianatan. Ketika Kesatria Nexo menemukan Buku Monster, itu menjadi pertempuran gila untuk Kitab Pengkhianatan yang akhirnya jatuh ke tangan Jestro. Tidak tahu harus berbuat apa, Jestro berlari ke hutan dan menyerahkan Kitab Pengkhianatan kepada individu yang tidak terlihat. Tawa jahat segera terdengar setelahnya.
199"The Fortrex and the Furious"Mark HoffmeierTBA15 Oktober 2016 (2016-10-15)0.66[8]
Rekap dari episode sebelumnya, sosok yang diberikan Kitab Pengkhianatan oleh Jestro ternyata adalah Clay, yang membawa Jestro ke Fortrex. Ketika Buku Monster mencoba untuk mendapatkan Kitab Pengkhianatan dan Jestro, Kesatria Nexo berpisah sebagai pengalih perhatian sampai Clay terpojok. Sekarang sepenuhnya direformasi, Jestro mengorbankan dirinya agar Clay dapat melarikan diri dengan Kitab Pengkhianatan. Ksatria Nexo kemudian melakukan misi penyelamatan untuk menyelamatkan Jestro dari sarang gunung berapi di mana Buku Monster mengungkapkan bahwa dia sebenarnya adalah ahli nujum gelap Monstrox, yang diubah Merlok menjadi sebuah buku dan membagi kekuatannya di antara sebelas buku mantra lainnya. Monstrox menambahkan bahwa dia membutuhkan Jestro sebagai tubuh inang untuk mendapatkan kembali bentuk manusia melalui ritual di "Arena Gelap", menunggu Kitab Pengkhianatan untuk merusak Ksatria Nexo. Sayangnya, Clay tampaknya telah menyerah pada kekuatannya dan mulai membawa Kitab Pengkhianatan ke Monstrox.
2010"Kingdom of Heroes"Mark HoffmeierTBA22 Oktober 2016 (2016-10-22)0.61[9]

Merangkum dari episode sebelumnya, Clay menyerahkan Kitab Pengkhianatan bukan karena dia dikorupsi, tetapi untuk ditukar dengan kebebasan Jestro. Monstrox membuat kesepakatan dan membebaskan Jestro, tetapi mengikat Clay di tempatnya untuk mengambil tubuhnya sendiri. Sebagai bagian dari ritual, Monstrox memuntahkan buku mantra jahat. Sementara itu, Ksatria lainnya mengikuti Clay ke sarang Buku Monster, tetapi kewalahan oleh Pasukan Monster Lava dan dengan enggan mengikuti Jestro melalui pintu belakang yang dipenuhi jebakan maut. Setelah mencapai Clay, Buku Monster hampir menyelesaikan upacara, tetapi Jestro dan Ksatria Nexo menahannya cukup lama hingga Robin menyerahkan Clay Merlok dan Techcaliber, yang Clay diumpankan ke Monstrox. Kewalahan oleh kekuatan Merlok 2.0, Monstrox meledak menjadi energi, menghancurkan tubuh bukunya sambil menyembuhkan Jestro dari efek Kitab Kejahatan. Merlok 2.0 mungkin juga hancur, tetapi ketika Robin menggantikan motherboard Techcaliber, Merlok 2.0 terungkap bertahan. Dengan Jestro juga telah diampuni atas tindakannya dan dipulihkan sebagai pelawak pengadilan, Ksatria Nexo merayakan kemenangan mereka dengan seluruh kerajaan. Ketika Jestro melihat ke langit, dia melihat wajah Monstrox menyiratkan kelangsungan hidup ahli nujum sebagai roh.

Galat: Buku Pembalasan sering disebut Kitab Pembalasan.

Musim 3 (2017)[sunting | sunting sumber]

No.
total
No.
musim
JudulSutradaraPenulis skenarioTanggal tayang asliPenonton A S.
(juta)
211"The Cloud"Dave Osborne & Alan SimpsonTommy Andreasen, Alexandre Boudon & Christian Damm4 Februari 2017 (2017-02-04)[10]0.77[11]
Sudah berbulan-bulan sejak penghancuran Buku Monster. Para ksatria telah membuat hidup untuk diri mereka sendiri. Clay adalah guru di Akademi Knighton, Lance adalah pembawa acara Knighton News Network, Aaron adalah pemeran pengganti dan Axl adalah koki TV. Di pihak Putri Macy, dia tidak berhasil membuat setiap kota menjadi lebih defensif dari serangan monster di masa depan. Tapi semuanya tidak baik. Badai sedang melanda Knighton saat Jestro mencoba menebus kesalahannya dengan orang-orang yang telah dia sakiti tetapi tidak berhasil. Monstrox telah mengambil bentuk awan badai dan sekali lagi mengendalikan Jestro dengan menyerangnya dengan petir jahatnya. Sesampainya di sebuah benteng di Ghoulia, Cloud of Monstrox membangkitkan pasukan Monster Batu yang diresapi petir. Target pertamanya adalah Pusat Hiburan Lavalands baru yang didirikan oleh Mr. Richmond di tanah bekas pangkalan Lava Monster Army. Ketika Lance kewalahan oleh Pasukan Monster Batu, Merlok memanggil ksatria lainnya. Sementara itu, Jestro dan Cloud of Monstrox pergi ke bawah taman hiburan. Ketika Jestro menemukan bekas tubuh Buku Monster milik Monstrox, Cloud of Monstrox menyuruhnya untuk memegangnya karena dia telah melekat padanya. Jestro kemudian mengungkap staf yang digunakan Monstrox sebelum dia dipecah menjadi beberapa buku mantra.
222"A Little Rusty"Jerry ForderTommy Andreasen, Alexandre Boudon & Christian Damm11 Februari 2017 (2017-02-11)0.70[12]
Rekap dari episode sebelumnya, para Ksatria Nexo datang untuk membantu Lance dan kembali ke tugas mereka sebagai ksatria. Namun, sekarang Jestro dan Cloud of Monstrox memiliki Staf Monstrox, mereka menuju ke Pegunungan Besi di mana Cloud of Monstrox membangunkan Rogul yang memegang tablet berisi Kekuatan Terlarang dari Karat Tanpa henti (yang membuat karat pada logam apa pun yang disentuhnya) . Selama serangan Tentara Monster Batu di Armourville, Rogul mulai membuat karat setiap patung yang bersentuhan dengannya sementara Cloud of Monstrox menghidupkan kembali patung-patung di sana. Ksatria tiba, tetapi baju besi mereka dan tapak Fortrex berkarat oleh Rogul dan Jestro, dengan tangan Clay sebentar berubah menjadi batu ketika dia diledakkan oleh Kekuatan Terlarang, dan kemudian menabrak patung tepat saat Monstrox menyerangnya. Untungnya, Merlok telah menemukan cara bagi Ksatria Nexo untuk menggabungkan Kekuatan Nexo, sebuah strategi yang membuat mereka cukup kuat untuk menghancurkan monster batu dan mengirim mereka ke Cloud of Monstrox. Setelah mundurnya Jestro dan Monstrox, Robin memberi Nexo Knights baju besi baru yang dimaksudkan untuk tahan terhadap semua Kekuatan Terlarang. Selama sesi latihan tunggal, sementara para pengikutnya merayakan kemenangan mereka, Clay secara pribadi menceritakan kepada Merlok bahwa keterampilan bertarungnya tampaknya menurun. Ketika Merlok memindai dia, dia menyadari Clay telah dikutuk dengan sihir kuno yang gelap dan menyarankan untuk tidak memberi tahu yang lain.
233"Mount Thunderstrox"Jean Paul VermeulenErnie Altbacker, Tommy Andreasen & Alexandre Boudon18 Februari 2017 (2017-02-18)?
Merlok 2.0 menjelaskan bahwa dia mengalahkan Monstrox, dan ketika dia dikalahkan, dia menjatuhkan Kekuatan Terlarang. Merlok mencoba menghancurkan mereka, tetapi mereka terlalu kuat. Jadi, dia menyegel Kekuatan Terlarang di tablet batu, dan menciptakan Rogul untuk melindungi mereka. Sementara itu, Jestro merekrut seorang antek bernama Roberto, untuk membuat monster batu untuk Monstrox. Kemudian, para ksatria menghancurkan Evil Mobile milik Jestro.
244"Rotten Luck"Jerry ForderTommy Andreasen, Alexandre Boudon & Christian Damm25 Februari 2017 (2017-02-25)0.76[13]
Jestro dan Cloud of Monstrox memasuki rawa dimana Kekuatan Terlarang dari Ravaging Rot (yang menyebabkan bahan organik menjadi busuk) disembunyikan selain menghidupkan kembali bentuk membatu dari tiga Harpies Hilda, Ingrid, dan Bullwicker. Jestro menginstruksikan Roberto untuk membangun markas mobile baru untuk Pasukan Monster Batu setelah apa yang terjadi pada Evil Mobile. Sementara itu, para Ksatria mengetahui tentang "penyakit" Clay dan mulai menumbuhkan kekhawatiran. Dengan Kekuatan Terlarang baru mereka dan Rogul yang terkait dengannya, Jestro dan Awan Monstrox mulai membusuk semua makanan dan kayu yang dapat mereka temukan banyak yang membuat Axl kecewa. Ksatria Nexo (sans Clay) menyudutkan Jestro di atas jembatan kayu sementara Ava masih mengalami masalah dengan mengkalibrasi Combo-Power yang sesuai. Sama seperti Jestro menggunakan Kekuatan Terlarang untuk merusak jembatan, Clay tiba dengan exo-suit baru yang dirancang oleh Robin untuk menyelamatkan mereka dan mengubah gelombang pertempuran sementara pasukan Jestro mundur di markas bergerak baru yang dirancang oleh Roberto Arnoldi. Setelah itu, Jestro dan Monstrox kembali ke Gunung Thunderstrox di mana mereka melanjutkan untuk mentransfer Kekuatan Terlarang dari Ravaging Rot ke salah satu pilar lainnya.
255"Storm Over Rock Wood"Jean Paul VermeulenTommy Andreasen, Alexandre Boudon & Christian Damm4 Maret 2017 (2017-03-04)0.77[14]
Ketika beberapa perampokan baru-baru ini di Hutan Rockwood yang dilakukan oleh bandit Robot Hoodlum (yang mencuri dari orang kaya untuk diberikan kepada Squirebots yang terabaikan) menampilkan Cloud of Monstrox di latar belakang dengan yang terbaru adalah Jorah Tightwad dan Tighty Knighties, para Ksatria percaya bahwa mereka bekerja sama. Dan ternyata mereka benar. Jestro dan Cloud of Monstrox tiba di Hutan Rockwood untuk mendapatkan bantuan dari Robot Hoodlum. Ketika Hoodlum menolak untuk bekerja sama, Cloud of Monstrox menggunakan petirnya untuk mengatur programnya sehingga dia mencuri perisai Ksatria Nexo yang membuat kecewa penggemar terbesar Hoodlum, Dennis. Ksatria memasuki Rockwood dan dengan bantuan Dennis, mereka menemukan kamp di mana Robot Hoodlum membantu Squirebots yang terabaikan..... dan Jestro. Mengetahui bahwa para ksatria rentan, Cloud of Monstrox menghidupkan setiap Grimroc di Hutan Rockwood yang sebelumnya diubah menjadi batu oleh Merlok kembali ketika mereka melayani Monstrox. Namun, karena Clay masih dalam exo-suitnya, dia mampu memperoleh kekuatan kombo untuk dirinya sendiri yang dia gunakan untuk mengalahkan sebagian besar Grimroc sementara Grimroc yang tersisa mundur bersama Jestro dan Cloud of Monstrox. Ksatria Nexo mendapatkan kembali perisai mereka. Robin memperbaiki Robot Hoodlum dan Merry Mechs-nya. Terinspirasi oleh keterampilan Clay dengan Kekuatan Kombo, Robin membuat pakaian luar untuk sisa Ksatria Nexo. Namun, Clay terus berubah menjadi batu dan tahu bahwa penggantinya akan segera dibutuhkan. Setelah Robot Hoodlum memberikan Lance empat robot untuk menjadi pelayannya (masing-masing Lance nama setelah Dennis), Dennis asli bergabung Merry Mechs Hoodlum.
266"Miner Setback"TBATBA11 Maret 2017 (2017-03-11)?
Axlina memanggil Axl dan Nexo Knights ketika orang-orang di Diggington mulai menghilang termasuk orang tua Axl. Ternyata, mereka diculik oleh Jenderal Garg dan Monster Batu bersamanya sehingga Jestro dan Cloud of Monstrox dapat menggunakannya untuk menemukan Tiga Saudara Roog, Reex, dan Rumble yang sisa-sisa membatunya disembunyikan oleh Dewan Penyihir. Ksatria Nexo menggunakan Aaron untuk memata-matai Pasukan Batu dan dengan cepat beraksi dalam setelan pertempuran mereka dengan Merlok 2.0 menggunakan Fortrex untuk mencegah Cloud of Monstrox keluar dari tambang. Sayangnya, Tiga Saudara semuanya digali dengan Roberto memberikan kepala tanpa tubuh Rumble tubuh seperti mobil dan terbukti cocok untuk para ksatria dan dinding terowongan memblokir sinyal untuk Ksatria Nexo. Namun, kamera yang digunakan Lance untuk memfilmkan acara realitas Jurgen mampu memperpanjang sinyal dan meningkatkan kekuatan Ksatria Nexo. Cloud Monstrox dapat menyelinap masuk ke tambang melalui ngarai. Sial baginya, dinding menyerap sebagian besar kelembapannya, mengurangi ukurannya dan memaksa Pasukan Monster Batu untuk mundur. Para penambang yang diperbudak termasuk orang tua Axl dibebaskan dan Cloud of Monstrox dipaksa untuk menggunakan sampul bukunya sebagai badan sampai ia mengumpulkan cukup air. Sementara itu, Clay terus membatu dan sudah mulai berbicara dengan penggantinya yang disamarkan dari penonton.
277"Knight at the Museum"TBATBA18 Maret 2017 (2017-03-18)?

Jestro dan Cloud of Monstrox mencoba menyelinap ke Museum Seni Knighton yang menampilkan Rogul yang berisi Kekuatan Terlarang dari Runtuh Hancur (yang memiliki kemampuan untuk membuat benda batu apa pun hancur menjadi debu). Raja Halbert mengadakan acara di Museum Seni Knighton dan para Ksatria Nexo menjaga. Cloud of Monstrox menginstruksikan Jestro dan Roberto untuk dengan hati-hati memahat tablet dari patung. Namun, tanggapan Roberto Arnoldi terhadap karya seninya di museum yang diperlakukan sebagai rak mantel oleh kurator Edward Evanston membuat sampul mereka memaksa Cloud of Monstrox untuk menghidupkan setiap patung di Museum termasuk Rogul. Karena takut, Raja Halbert mengunci museum, mengikat museum dalam lapisan logam yang tidak dapat dihancurkan yang membuat Cloud of Monstrox dan Pasukan Monster Batu keluar, tetapi membiarkan Ksatria Nexo, Raja Halbert, Ratu Halbert, dan Edward Evanston terperangkap. di dalam dengan patung-patung dan Rogul tanpa cara untuk mendapatkan Kekuatan Nexo. Rogul of Relentless Rust mencoba untuk mengaratkan logam, tetapi hanya berhasil mengkarat sebagian dinding. Namun, pada saat yang sama, Ava meretas langkah-langkah keamanan untuk menutup penguncian sehingga hanya menyisakan dinding batu untuk menjaga agar bangunan tetap berdiri. Setelah Jestro diberi Kekuatan Terlarang dari Runtuh Hancur dari Rogul, dia menggunakannya untuk benar-benar meruntuhkan rumah dan melarikan diri dengan Kekuatan Terlarang. Untungnya, semua orang berhasil keluar dari museum hidup-hidup, tapi setengah dari tubuh Clay sudah membatu. Sementara itu, Jestro dan Cloud of Monstrox menambahkan Kekuatan Terlarang dari Runtuh Hancur ke pilar-pilar di Gunung Thunderstrox sementara Clay terus memberikan nasihat kepada penerusnya yang tak terlihat.

Catatan: Judul tersebut adalah referensi ke film.
288"Hot Rock Massage"TBATBA25 Maret 2017 (2017-03-25)?
Jestro dan Cloud of Monstrox memimpin Pasukan Monster Batu ke kota Burningham untuk menemukan Rogul yang terkait dengan Kekuatan Terlarang Api Berkobar (yang memberi pengguna kemampuan untuk membuat dan melemparkan bola api mematikan yang dapat membakar apa saja) . Yang mengejutkan Cloud of Monstrox, penduduknya adalah semua anggota Tentara Monster Lava yang dibiarkan tanpa pekerjaan setelah penghancuran markas mereka sebelumnya dan menemukan Rogul, mendapatkan harapan bahwa mereka dapat membangun kota di sekitarnya. Jenderal Magmar adalah walikota, Lavaria adalah guru yoga, Whiparella adalah seniman jalanan, Bookkeeper adalah pemain glockenspiel, dan Flama dan Moltor bekerja di Hot Rock Cafe. Upaya Cloud of Monstrox untuk mendapatkan Sparks dan Burnzie untuk memberinya Rogul gagal ketika Jenderal Magmar mengidentifikasi dia dan tidak ingin bekerja untuknya lagi. Setelah diledakkan dari desa oleh Whiparella dan mengatakan ini kepada Jestro, badut jahat itu bertanya mengapa dia tidak menggunakan petir jahatnya pada mereka. Cloud of Monstrox menyatakan bahwa dia tidak berpikir itu akan diperlukan. Ketika Ksatria Nexo mengetahui hal ini, mereka pergi ke Burningham. Monster Lava, yang telah menjadi pasifis sebagai pembayaran atas kejahatan mereka, diajari cara bertarung lagi untuk melindungi kota mereka dari Pasukan Monster Batu. Roberto Arnoldi memahat bagian terbang dari markas bergerak untuk Jestro dan Cloud of Monstrox untuk digunakan setelah terinspirasi oleh mereka berdua yang menyebut satu sama lain sebagai orang bebal. Meskipun Jestro tampaknya telah berhasil mencuri Rogul, sebenarnya Beast Master digunakan sebagai umpan saat Beast Master melarikan diri. Rogul yang asli dibawa ke Fortrex sehingga Ksatria Nexo bisa mempelajari apa yang membuat Kekuatan Terlarang tergerak. Ava memperkirakan bahwa informasi yang dicari Merlok 2.0 ada di Perpustakaan Kastil Knighton. Saat Clay dan Merlok 2.0 terus berbicara dengan penerus tak dikenal, Monster Lava ditampilkan merayakan kemenangan mereka saat mereka mulai berdebat satu sama lain.
299"Rock Bottom"TBATBA8 April 2017 (2017-04-08)?
Jestro dan Cloud of Monstrox menghidupkan penyihir Monster Batu Ruina Stoneheart yang mereka gunakan untuk membantu Harpy menangkap Ratu Halbert selama kunjungannya ke Hammerin. Meskipun ada perlawanan dari Macy dan Walikota Hammerin, Ruina dan Harpies berhasil dalam misi mereka untuk menangkap Ratu Halbert menggunakan Capture Cruiser baru Roberto. Setelah mendengar kabar ini, Raja Halbert memberi Macy hadiah yang sangat dibutuhkan, kendaraan mirip naga yang dirancang oleh Robin yang dikenal sebagai "Hotspur." Para Ksatria Nexo berusaha menyelamatkan Ratu Halbert, tetapi ternyata menjadi pengalih perhatian dan Pasukan Monster Batu mencuri Rogul yang berisi Kekuatan Terlarang Api Berkobar dan Techcalibur dari Fortrex sambil juga memberikan kerusakan serius padanya. Axl, Aaron, dan Lance mengejar Jestro dan Rogul sementara Macy dan Clay terus mengejar Ruina. Sayangnya, Tentara Monster Batu melarikan diri dengan Rogul yang dihidupkan kembali dan Kekuatan Terlarang dari Api Berkobar. Meskipun Ratu Halbert berhasil diselamatkan, transformasi Clay menjadi batu akhirnya selesai.
3010"In Charge"TBATBA8 April 2017 (2017-04-08)?
Kekuatan Terlarang dari Api Berkobar ditransfer ke salah satu pilar di atas Gunung Thunderstrox. Menarik kekuatan dari empat Kekuatan Terlarang yang mereka kumpulkan, Cloud of Monstrox tumbuh menjadi proporsi yang sangat besar dan mengungkapkan mengapa mereka mengumpulkan Kekuatan Terlarang. Pilar-pilar itu kebetulan berada di atas kepala Raksasa Kehancuran Tertinggi yang sekarang membatu yang akan bangkit dan menghancurkan Knighton setelah 10 Kekuatan Terlarang dikumpulkan. Kembali di Fortrex, penerus Clay diturunkan menjadi Aaron yang akan memimpin Nexo Knights sampai obat untuk Clay ditemukan. Ksatria Nexo menemukan Pasukan Monster Batu mencoba menyerang kota Knighton. Raja Halbert, Ratu Halbert, Pengawal Kerajaan, Sir Brickland, dan para siswa di Akademi Ksatria bekerja untuk mempertahankan Knighton dari Pasukan Monster Batu. Cloud of Monstrox berencana untuk menggunakan petir yang diperbesar untuk menggoreng setiap server di Menara Perpustakaan Knighton, sehingga menghapus Merlok 2.0 (dan oleh karena itu Nexo Powers dan semua ingatannya) dari keberadaan. Pada saat yang sama, Roberto Arnold mengerjakan ukiran sesuatu di atas lempengan batu. Saat Nexo Knight mendekati Knighton, mereka berjuang melewati Grimroc yang dihidupkan kembali dengan bantuan Merry Mechs milik Dennis dan Robot Hoodlum. Para Ksatria Nexo tiba di mana mereka menemukan Raja Halbert melawan patung raksasa yang dihidupkan kembali dari raja-raja Knighton sebelumnya. di s. Robin menggunakan Minitrex untuk menautkan Merlok 2.0 ke server sehingga mereka dapat mengunduh cadangan untuk ingatannya sebelum Cloud of Monstrox menghapusnya. Sayangnya, saat Merlok 2.0 menyediakan Battle suit Aaron dengan Combo Power untuk mengalahkan Cloud of Monstrox, baut dari Cloud of Monstrox tampaknya menghancurkannya, tapi Aaron menggunakan Combo Power untuk mengirim Cloud of Monstrox kembali ke badan bukunya yang tidak berbahaya. . Pasukan Monster Batu kembali ke Gunung Thunderstrox, percaya diri mereka sebagai pemenang. Segera terungkap bahwa Minitrex membuat Merlok 2.0 tetap hidup dan utuh. Ava bekerja untuk membangun kembali sistem Merlok 2.0 agar dapat beroperasi kembali. Selama waktu ini, Robin dalam mekanisme Black Knight segera menemukan ukiran pada tablet batu yang dijatuhkan oleh Roberto Arnoldi selama pertarungan yang menggambarkan rencana Cloud of Monstrox untuk membangkitkan Raksasa Kehancuran Tertinggi

Musim 4 (2017)[sunting | sunting sumber]

No.
total
No.
musim
JudulSutradaraPenulis skenarioTanggal tayang asliPenonton A S.
(juta)
311"Weekend at the Halberts"Alan Simpson & Jean Paul VermeulenTommy Andreasen, Alexandre Boudon & Christian Damm21 Agustus 2017 (2017-08-21)0.57[15]
Jestro mendapatkan ide untuk menyergap Fortrex dengan harapan dapat menghibur Cloud of Monstrox tanpa menyadari bahwa para ksatria ada di pesta tersebut. Untungnya, Ava mampu mengembalikan Merlok 2.0 ke Fortrex dan dia mampu memberi para siswa Akademi Knighton kekuatan Nexo yang memungkinkan mereka untuk melawan Pasukan Monster Batu, memaksa mereka untuk mundur (karena mereka tidak memiliki Cloud dari Monstrox untuk menghidupkan kembali mereka) sangat menghibur Cloud of Monstrox. Kembali ke pesta, Macy kehilangan kendali baju perang Clay yang memaksa para Ksatria Nexo untuk menjatuhkannya. Setelah pesta, mereka mengungkapkan kebenaran tentang Clay kepada Raja dan Ratu Halbert dan mereka setuju untuk tidak menyebutkannya ke seluruh kerajaan.
322"The Gray Knight"Jerry Forder & Dave OsborneTommy Andreasen, Alexandre Boudon & Christian Damm22 Agustus 2017 (2017-08-22)0.53[16]
Para Ksatria Nexo kembali ke Fortrex dan menempatkan Clay di atas, mengatakan bahwa dia adalah patung yang ditugaskan oleh Raja Halbert. Namun, Merlok 2.0 masih mengalami masalah dengan kembali ke Fortrex seperti kehilangan memori jangka pendek. Meskipun dia memberitahu Robin untuk mulai mengerjakan "Proyek Rahasia" dan menasihatinya untuk tidak memberi tahu yang lain. Di tempat lain, Jestro dan Cloud of Monstrox mendapatkan Rogul yang terkait dengan Kekuatan Terlarang dari Ketakutan yang Mengejutkan (yang untuk sementara menghilangkan semua keberanian pada korban, membuat mereka terlalu pengecut untuk melawan). Tetapi ketika Ksatria Nexo menggunakan kekuatan kombo untuk beradaptasi dengan Kekuatan Terlarang, mereka menang. Melihat Clay dalam keadaan membatu, Cloud of Monstrox menggunakan petirnya untuk menghidupkannya kembali. Namun, Clay telah diubah menjadi pelayan setia dan senjata pamungkas Cloud of Monstrox karena ksatria lain enggan melawan Clay. Sekarang menyebut dirinya "Ksatria Abu-abu," Clay menyergap Fortrex dengan harapan menghancurkan Merlok 2.0 sekali dan untuk selamanya. Sementara Ksatria lain menghentikannya, Merlok 2.0 menyiapkan mantra yang dia harap akan memulihkan moralitas Clay. Namun, karena Robin memberi Merlok 2.0 terlalu banyak kekuatan, Clay terlempar keluar dari Fortrex dan para Ksatria bertekad untuk menemukannya. Keesokan harinya, Clay bangun masih ketakutan dan menemukan dirinya di sebuah kota barat di padang pasir.
333"The Good, the Bad and the Tightwad"Dave Osborne, Alan Simpson & Jean Paul VermeulenTommy Andreasen, Alexandre Boudon & Christian Damm23 Agustus 2017 (2017-08-23)0.56[17]
Clay terbangun di kota barat Nothing Hill, ingatannya dirampok. Melihat hal ini, Jorah Tightwad memutuskan untuk menggunakan ini untuk keuntungannya dengan memberi tahu Clay bahwa dia adalah pelayan Tightwad dan membuatnya mengancam untuk menghancurkan kota jika penduduk kota tidak memberikan hak kepada Tightwad untuk tambang emas terdekat. Ketika Ksatria Nexo lainnya menemukan Clay, mereka berpisah untuk menentukan rute mana yang lebih cepat dengan Macy dan Lance tiba lebih dulu. Karena amnesia Clay, mereka terpaksa melawannya. Sementara itu, Axl dan Aaron menemukan Jestro dan Pasukan Monster Batu dan Axl diserang dengan Kekuatan Terlarang dari Ketakutan yang Mengejutkan, melucuti semua keberaniannya. Untungnya, Aaron mampu menangkis Jestro dan kabur bersama Axl. Mereka tiba di bukit Nothing tepat saat Macy dan Lance memulihkan ingatan Clay. Dengan ingatan dan moralitasnya pulih, Clay mengirim Tightwad keluar dari Nothing Hill dan memberikan emas yang ditambangnya kepada penduduk kota dengan Axl mendapatkan kembali keberaniannya. Namun, Jestro berhasil mentransfer Kekuatan Terlarang dari Ketakutan yang Mengejutkan ke salah satu pilar di puncak Gunung Thunderstrox.
344"In his Majesty's Secret Service."Jerry Forder & Dave OsborneTommy Andreasen, Alexandre Boudon & Christian Damm24 Agustus 2017 (2017-08-24)0.51[18]
Clay tampaknya berubah menjadi jahat lagi dan telah memusnahkan Ksatria Nexo. Untungnya, siaran berita ini dipalsukan untuk menipu Jestro dan Cloud of Monstrox. Namun, untuk membuat Clay menyusup ke mereka, dia menjalani pelatihan mata-mata di bawah ajaran Jack Shields (parodi James Bond). Clay, menyamar sebagai dirinya yang jahat, menyusup ke pasukan Jestro dan Cloud of Monstrox. Dia mengetahui rencana mereka untuk mengumpulkan Kekuatan Terlarang. Saat Clay menjabat tangan Ruina Stoneheart, gelombang energi melewati mereka. Sayangnya ketika nyawa Robin dipertaruhkan, penyamaran Clay terbongkar, tetapi para Ksatria Nexo lainnya dengan cepat melancarkan serangan ke Pasukan Monster Batu, memaksa mereka untuk mundur. Kembali di Fortrex, Clay mengungkapkan rencana Jestro dan Cloud of Monstrox kepada ksatria lain, tetapi Macy dan Merlok 2.0 memperhatikan bahwa Clay bukan lagi dirinya sendiri dan Merlok 2.0 percaya bahwa Ruina telah mengutuknya dengan sihir hitam.
355"The Stranger in the Halps"Alan Simpson & Dave OsborneTommy Andreasen, Alexandre Boudon & Christian Damm25 Agustus 2017 (2017-08-25)0.57[19]
Setelah kemarahannya menyabot upaya interogasi, Clay meninggalkan tim untuk bermeditasi sampai dia bisa mengendalikan amarahnya. Di tempat lain, Jestro dan Cloud of Monstrox mendapatkan Kekuatan Terlarang Pembongkaran Iblis (yang menyebabkan sebagian objek dan struktur batu pecah). Kekuatan Terlarang ini memungkinkan Cloud of Monstrox menghidupkan puing-puing yang diciptakannya untuk mengalahkan para Ksatria Nexo. Ketika Jestro menyebabkan longsoran salju yang menonaktifkan pemancar Nexo Power, para Ksatria Nexo terpaksa mundur ke puncak gunung di mana mereka bertemu dengan teman lama Merlok, ahli pesulap / penghancuran "Rockowski yang Hebat" yang telah mengabdikan hidupnya untuk pasifisme. sampai Tentara Monster Batu menghancurkan topiary-nya. Setelah Rockowski memaksa Pasukan Monster Batu untuk mundur, pemancar Nexo Power diperbaiki. Sementara itu, Kekuatan Terlarang dari Penghancuran Berbahaya dipindahkan ke pilar lain di atas Gunung Thunderstrox. Sementara Clay sedang bermeditasi, dia melihat Ruina menyerang pikirannya yang menyebabkan dia menjadi lebih kejam, pendendam, dan lebih dari bersedia untuk mengirim seluruh Pasukan Monster Batu, Jestro, dan Awan Monstrox ke kuburan mereka.
366"Krakenskull"Jerry Forder & Dave OsborneTommy Andreasen, Alexandre Boudon & Christian Damm3 Agustus 2017 (2017-08-03)0.49[20]
Setelah mendapatkan Rogul yang terkait dengan Kekuatan dari Metal-Morphosis (yang memiliki kemampuan untuk mengubah emas menjadi timah), Jestro dan Cloud of Monstrox membeli dan menghidupkan kembali Lord Krakenskull yang membatu, Krakenbeast-nya, dan pasukannya yang ditemukan. oleh Jorah Tightwad. Ketika Lord Krakenskull menggunakan Kekuatan Terlarang dari Gempa Membatu (yang memungkinkan Krakenbeast-nya menghasilkan gempa bumi dengan menginjak-injak dan membatukan objek dengan raungan), itu membuat kendaraan Ksatria Nexo membatu dan menyebabkan para Knight mundur. Ketika mereka berkumpul kembali bahkan dengan kekuatan kombo Nexo, pasukan Lord Krakenskull terbukti tidak bisa dihancurkan sampai Clay tiba, menghancurkan Kekuatan Terlarang dari Gempa yang Membatu cukup untuk membatalkan semua yang pernah dilakukan, dan melepaskan hiruk-pikuk kekerasan yang hanya dihentikan ketika Ruina memperlambatnya. turun. Clay bergabung kembali dengan Ksatria Nexo, meskipun rencana Ruina terus berjalan. Setelah Pasukan Monster Batu mundur, mereka mulai menuju ke Gunung Thunderstrox. Sebelum itu terjadi, Jestro menggunakan Power of Metal-Morphosis di kota emas dan koin Jorah Tightwad sebagai imbalan karena menipu dia dan Cloud of Monstrox dari emas curian yang sebelumnya mereka curi dari Stinkin Rich dan Happy Hill.
377"Heart of Stone"Alan Simpson & Dave OsborneTommy Andreasen, Alexandre Boudon & Christian Damm29 Agustus 2017 (2017-08-29)0.55[21]
Setelah Clay mengalami kegilaan lain selama sesi pelatihan, Lance yakin bahwa Aaron membutuhkan bantuan untuk menjadi seorang pemimpin. Sementara itu, Jestro dan Cloud of Monstrox telah memperoleh Rogul yang terkait dengan Kekuatan Terlarang dari Pencairan Berbahaya (yang melelehkan targetnya), Evaporasi Jahat (yang menguapkan air) dan Kebingungan yang Membingungkan (yang menghilangkan kecerdasan korban). Meskipun mereka berhasil memindahkan dua yang pertama ke dalam pilar di puncak Gunung Thunderstrox, para Ksatria Nexo melacak mereka saat mereka menuju untuk memindahkan yang terakhir. Clay masuk ke kegilaan lain dan menghancurkan Kekuatan Terlarang dari Kebingungan yang Membingungkan, hanya untuk mencoba membunuh Ruina yang mengungkapkan bahwa dia adalah ibu Clay dan mengutuk Clay dengan harapan dia akan mengikuti jejaknya. Kembali ke Fortrex, Merlok 2.0 menegaskan bahwa Ruina mengatakan yang sebenarnya dan bahwa Clay memiliki kemampuan magis yang bahkan bisa melampaui kemampuannya sendiri. Menyadari bahwa kemarahannya tidak lagi dapat dikendalikan, Clay menggunakan sihir barunya untuk memberi Macy Kekuatan Nexo yang memaksanya untuk mengembalikannya ke keadaan mati, yang membuat Macy sangat menderita.
388"Between a Rock and a Hard Place"Jerry Forder & Dave OsborneErnie Altbacker, Tommy Andreasen & Alexandre Boudon30 Agustus 2017 (2017-08-30)0.53[22]
Rekap dari episode sebelumnya, Merlok 2.0 mengungkapkan bahwa Ruina bukan hanya ibu Clay, tetapi juga saudara perempuan Merlok dan sesama pengguna sihir dan anggota Dewan Penyihir Wanda Moorington, yang awalnya berhati murni sampai kehadiran Monstrox merusaknya, memaksa Merlok membatunya. Karena dia juga paman Clay, Merlok menjadi wali orang tua Clay sambil menahan diri untuk tidak memberi tahu Clay tentang kekuatan bawaannya karena takut dia akan berakhir seperti Ruina. Di tempat lain, Jestro dan Cloud of Monstrox telah memperoleh Kekuatan Terlarang terakhir dan paling kuat yang dikenal sebagai Kekuatan Terlarang Pemusnahan Luar Biasa (yang dapat menghancurkan seluruh kota menjadi reruntuhan dengan satu ledakan ledakan). Setelah beradaptasi dengan kombinasi kendaraan dan pakaian perang mereka, Ksatria Nexo berusaha mencegah Pasukan Monster Batu mentransfer Kekuatan Terlarang terakhir ke Gunung Thunderstrox. Sayangnya, Kekuatan Terlarang dari Pemusnahan Luar Biasa dipindahkan ke pilar terakhir di atas Gunung Thunderstrox dan melalui proses badai listrik yang panjang dan kuat yang dimulai sebagai akibatnya, Gunung Thunderstrox dihancurkan saat Batu Raksasa Penghancur Tertinggi terbangun dari dalamnya. Ketika proses selesai, Cloud of Monstrox masuk dan memiliki Raksasa Kehancuran Tertinggi dan segera membebaskan Jestro dan Roberto dari tugas mereka, percaya bahwa kegunaan mereka telah kedaluwarsa dan bahwa dia tidak perlu lagi menerima perintah dari mereka. Saat Raksasa Kehancuran Tertinggi berbaris menuju kota terdekat, Aaron tidak yakin bagaimana cara mengalahkannya. Kembali ke Fortrex, tubuh Clay yang membatu mulai retak saat cahaya biru yang tidak wajar dipancarkan darinya.
399"March of the Colossus"Alan Simpson & Dave OsborneTommy Andreasen, Alexandre Boudon & Christian Damm31 Agustus 2017 (2017-08-31)0.48[23]
Para Ksatria Nexo mulai mengevakuasi orang-orang ke luar kota dan desa saat Raksasa Kehancuran Tertinggi (yang masih di bawah kendali Monstrox) menghancurkan mereka satu per satu. Para Ksatria Nexo mencoba memancingnya ke sebuah jembatan di mana mereka berniat untuk menghancurkannya sehingga dia akan jatuh ke dalam jurang di bawah dan memberi mereka waktu bagi Robin untuk menyelesaikan "Proyek Rahasia" -nya. Namun, agar proyek selesai, Merlok 2.0 harus ditransfer ke perpustakaan Knighton. Sementara itu di Fortrex, kesadaran Clay tetap utuh di tubuhnya yang membatu dan dia menggunakan sihirnya untuk menghancurkan tubuh batunya dan kembali ke bentuk manusia. Sekarang sekali lagi dia adalah pahlawan yang adil dan baik hati, Clay membantu Robin dengan proyek tersebut. Namun, Raksasa Kehancuran Tertinggi mampu lolos dari jurang tersebut sambil menelan Axl utuh dalam prosesnya. Saat Ksatria yang tersisa (tanpa Clay) berkumpul kembali di Fortrex, Monstrox mengarahkan pandangannya pada target berikutnya: kastil Knighton di Knightonia.
4010"The Fall"Jerry Forder & Dave OsborneTommy Andreasen, Alexandre Boudon & Christian Damm1 September 2017 (2017-09-01)0.48[24]
Setelah desa Suburbington dihancurkan, Axl berhasil melarikan diri dari perut Raksasa Kehancuran Tertinggi melalui sistem pencernaan, yang membuatnya sangat tidak nyaman. Para Ksatria Nexo kemudian melanjutkan ke perpustakaan Knighton, di mana Merlok 2.0 ditransfer ke dan "Proyek Rahasia" Robin selesai dan diturunkan menjadi roket pelarian. Macy, Lance, Aaron dan Axl dijatuhkan ke kepala Colossus of Ultimate Destruction, tetapi upaya mereka untuk melemahkan Colossus of Ultimate Destruction terbukti sia-sia sampai Merlok 2.0 (yang kesadarannya diunduh ke dalam tubuh robot yang dijuluki "Mechlok") dan Clay bergabung dengan pertarungan. Clay menggunakan sihirnya untuk menciptakan kekuatan kombo yang mengubah Colossus menjadi kaca dan dia secara teknis memanipulasi Fortrex untuk menyerang Raksasa Kehancuran Tertinggi di bagian tumit, mengakibatkan seluruh Colossus hancur berkeping-keping, membunuh Monstrox, memaksa Monster Batu mundur , dan mengembalikan Jestro ke bentuk normalnya. Para Ksatria Nexo merayakannya di Kastil Knighton dan Clay bertekad untuk menemukan ibunya. Sementara itu, Jestro dan Roberto sedang membersihkan sisa-sisa Raksasa Kehancuran Tertinggi. Namun, Ruina berhasil mencuri satu fragmen bercahaya dari Raksasa Kehancuran Tertinggi untuk rencananya yang akan datang.

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ "UPDATED: SHOWBUZZDAILY's Top 150 Thursday Cable Originals & Network Finals: 3.3.2016 – Showbuzz Daily". www.showbuzzdaily.com. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2019-05-28. Diakses tanggal 2018-06-09. 
  2. ^ a b c "UPDATED: SHOWBUZZDAILY's Top 150 Saturday Cable Originals & Network Finals: 8.13.2016 – Showbuzz Daily". www.showbuzzdaily.com. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2020-10-31. Diakses tanggal 2018-06-09. 
  3. ^ "UPDATED: SHOWBUZZDAILY's Top 150 Saturday Cable Originals & Network Finals: 9.10.2016 – Showbuzz Daily". www.showbuzzdaily.com. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2016-09-16. Diakses tanggal 2018-06-09. 
  4. ^ "UPDATED: SHOWBUZZDAILY's Top 150 Saturday Cable Originals & Network Finals: 9.17.2016 – Showbuzz Daily". www.showbuzzdaily.com. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2016-09-24. Diakses tanggal 2018-06-09. 
  5. ^ "UPDATED: SHOWBUZZDAILY's Top 150 Saturday Cable Originals & Network Finals: 9.24.2016 – Showbuzz Daily". www.showbuzzdaily.com. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2016-09-30. Diakses tanggal 2018-06-09. 
  6. ^ "UPDATED: SHOWBUZZDAILY's Top 150 Saturday Cable Originals & Network Finals: 10.1.2016 – Showbuzz Daily". www.showbuzzdaily.com. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2016-10-04. Diakses tanggal 2018-06-09. 
  7. ^ "UPDATED: SHOWBUZZDAILY's Top 150 Saturday Cable Originals & Network Finals: 10.8.2016 – Showbuzz Daily". www.showbuzzdaily.com. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2016-10-12. Diakses tanggal 2018-06-09. 
  8. ^ "UPDATED: SHOWBUZZDAILY's Top 150 Saturday Cable Originals & Network Finals: 10.15.2016 – Showbuzz Daily". www.showbuzzdaily.com. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2016-10-22. Diakses tanggal 2018-06-09. 
  9. ^ "UPDATED: SHOWBUZZDAILY's Top 150 Saturday Cable Originals & Network Finals: 10.22.2016 – Showbuzz Daily". www.showbuzzdaily.com. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2019-05-02. Diakses tanggal 2018-06-09. 
  10. ^ "TV Listings: Find Local TV Listings for your favorite Channels, TV Shows and Movies- Zap2it". tvschedule.zap2it.com. 
  11. ^ "UPDATED: SHOWBUZZDAILY's Top 150 Saturday Cable Originals & Network Finals: 2.4.2017 – Showbuzz Daily". www.showbuzzdaily.com. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2018-09-26. Diakses tanggal 2018-06-09. 
  12. ^ "UPDATED: SHOWBUZZDAILY's Top 150 Saturday Cable Originals & Network Finals: 2.11.2017 – Showbuzz Daily". www.showbuzzdaily.com. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2018-09-14. Diakses tanggal 2018-06-09. 
  13. ^ "UPDATED: SHOWBUZZDAILY's Top 150 Saturday Cable Originals & Network Finals: 2.25.2017 – Showbuzz Daily". www.showbuzzdaily.com. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2018-07-15. Diakses tanggal 2018-06-09. 
  14. ^ "UPDATED: SHOWBUZZDAILY's Top 150 Saturday Cable Originals & Network Finals: 3.4.2017 – Showbuzz Daily". www.showbuzzdaily.com. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2018-07-29. Diakses tanggal 2018-06-09. 
  15. ^ [1]
  16. ^ [2]
  17. ^ [3]
  18. ^ [4]
  19. ^ [5]
  20. ^ [6]
  21. ^ [7]
  22. ^ [8]
  23. ^ [9]
  24. ^ [10]