Daftar episode Big Hero 6: The Series

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Big Hero 6: The Series adalah serial televisi animasi Amerika yang dikembangkan oleh Mark McCorkle dan Bob Schooley untuk Disney Television Animation, berdasarkan film yang pada gilirannya didasarkan pada karakter yang dibuat oleh Steven T. Seagle dan Duncan Rouleau (dikreditkan ke Man of Action) dan diterbitkan oleh Marvel Comics. Ini ditayangkan perdana dengan pilot satu jam pada 20 November 2017 di Disney XD dan tayang perdana lagi, pada 9 Juni 2018 di Disney Channel. Mulai 3 September 2019, serial tersebut mulai tayang di kedua jaringan secara bersamaan. Berlangsung setelah peristiwa film tersebut, acara tersebut mengikuti petualangan lanjutan Hiro Hamada dan rekan robotnya Baymax yang, bersama teman-teman mereka, melawan kejahatan di kota San Fransokyo.

Serial ini diperbarui untuk musim kedua, beberapa bulan sebelum pemutaran perdana musim pertama dengan musim ketiga diumumkan sesaat sebelum pemutaran perdana musim kedua.[butuh rujukan]

Pada 28 Januari 2021, anggota pemeran menyatakan bahwa serial tersebut tidak akan kembali untuk musim keempat, dengan episode terakhir ditayangkan pada 15 Februari 2021.[butuh rujukan]

Ikhtisar seri[sunting | sunting sumber]

MusimEpisodeWaktu tayang
Awal tayangAkhir tayang
12220 November 2017 (2017-11-20)13 Oktober 2018 (2018-10-13)
224136 Mei 2019 (2019-05-06)5 September 2019 (2019-9-5)
116 September 2019 (2019-09-06)8 Februari 2020 (2020-2-8)
31021 September 2020 (2020-09-21)15 Februari 2021 (2021-2-15)

Episode[sunting | sunting sumber]

Musim 1 (2017–18)[sunting | sunting sumber]

No.
total
No.
musim
Judul [1]SutradaraPenulis skenarioTanggal tayang asli [1]Penonton AS
(juta)
11"Baymax Returns"[a]Stephen Heneveld & Ben JuwonoDitulis oleh : Sharon Flynn & Paiman Kalayeh
Papan cerita oleh : Trey Buongiorno, Christopher Copeland, Monica Davila, Michael Fong, Stephanie Stine, David VanTuyle & Young Ki Yoon
20 November 2017 (2017-11-20)[b]1.11[2]
Setelah peristiwa dalam film Big Hero 6, Hiro menemukan chip kepribadian Baymax dan mulai membangun kembali kerangkanya. Sementara itu, Fred mencoba meyakinkan kelompok yang enggan untuk kembali memerangi kejahatan sebagai tim pahlawan super Big Hero 6. Di tempat lain, Yama disewa oleh Obake misterius untuk mencuri pemberat kertas yang tidak biasa dari Profesor Granville, dekan baru di SFIT dan profesor Hiro. Hiro mempercepat proses pembangunan kembali dan kerangka tidak berfungsi, kabur, dan ditangkap oleh Yama dan krunya. Yama menekan Hiro untuk mengambil pemberat kertas sebagai ganti kerangka. Dengan bantuan Fred, mereka mendapatkannya, tetapi Yama menggandakan mereka. Wasabi, Go-Go, dan Honey Lemon tiba, menyelamatkan mereka, dan mengambil kerangka dan pemberat kertas, tetapi Yama membuat duplikat kerangka tersebut, mengirim mereka untuk menyerang kota. Yama mencuri pemberat kertas yang ternyata memiliki energi magnet kuat yang memengaruhi peralatan listrik termasuk kereta yang dinaiki Bibi Cass. Big Hero 6 menghentikan kereta dan Hiro melemparkan pemberat kertas ke langit tempat ia meledak dengan aman. Keesokan harinya, Granville memberikan laboratorium lama Hiro Tadashi, sehingga dia dapat memiliki lingkungan yang akrab untuk bekerja, dan dia bergabung dengan teman-temannya untuk menjadi Big Hero 6 sementara Obake memikirkan langkah selanjutnya.
22"Issue 188"Ben JuwonoDitulis oleh : Bill Motz & Bob Roth
Papan cerita oleh : Trey Buongiorno, Ben Juwono, Max Lawson & Stephanie Stine
9 Juni 2018 (2018-06-09)[c]0.65[3]
Profesor Granville menjodohkan Hiro dengan Karmi, seorang siswa yang belajar biologi. Karmi membenci Hiro karena menggantikannya sebagai siswa termuda yang bergabung dengan SFIT, namun ironisnya, dia menyukai alter ego Hiro yang entah bagaimana sepertinya tidak bisa dia kenali. Sementara itu, Big Hero 6 menghadapi Barb dan Juniper, yang secara kolektif dikenal sebagai duo ibu-anak bertenaga listrik dan musik pop, High Voltage. Untuk membantu, Fred harus mengunjungi musuh bebuyutannya, Richardson Mole yang memiliki edisi 188 Kapten Fancy. Pada akhirnya, misi Fred ternyata berkaitan dengan identitas Hiro yang tidak diketahui; Gogo mengeluarkan Tegangan Tinggi dengan mudah. Hiro menyadari bahwa Granville menjodohkannya dengan Karmi untuk membantunya menjadi lebih sosial. Karmi mendapatkan rasa hormat untuk Hiro tetapi sekarang berpikir bahwa dia "berbuat buruk" untuknya.
33"Big Roommates 2"Kathleen GoodDitulis oleh : Jeff Poliquin
Papan cerita oleh : Aldina Dias, Kathleen Good, Jay Oliva, Kenji Ono & Alan Wan
9 Juni 2018 (2018-06-09)[d]0.67[3]
Setelah secara tidak sengaja membekukan apartemen dan teman sekamarnya, Honey Lemon meminta untuk tinggal di tempat Go Go yang menyebabkan Go Go kesal dengan kepribadian positif sang pembuat. Saat pindah, penjahat menyedihkan bernama Dibs mencuri tas kimia Honey. Dia segera menemukan penemuan terbaru Alistair Krei, tiruan dari microbot neurotransmitter Hiro, dan mencoba mencurinya juga. Kecelakaan dengan kedua perangkat mengubahnya menjadi monster glob, yang kemudian dijuluki Globby, dan dia mulai membuat kesal San Fransokyo. Honey menolak untuk percaya bahwa seseorang mencuri dompetnya, tetapi saat bertemu Globby menjadi murung dan tertindas. Saat Big Hero 6 akhirnya berhadapan dengan Globby yang telah menculik Krei, Go-Go meyakinkan Honey untuk memberikan nasihat positif kepadanya dan menjadi bahagia kembali. Namun, Globby salah mengartikan nasihat Honey dan malah memutuskan untuk menjadi penjahat.
44"Fred's Bro-Tillion"Stephen HeneveldDitulis oleh : Sharon Flynn
Papan cerita oleh : Stephen Heneveld, David VanTuyle & Young Ki Yoon
10 Juni 2018 (2018-06-10)[e]0.67[4]
Fred khawatir tentang Bro-Tillion yang akan datang karena kecelakaan masa lalu yang melibatkan ibunya dan saingan miliarder Beverly Samantha "Binky" Mole yang terus berusaha dibuat terkesan oleh Nyonya Frederickson. Geng membantu Fred bersiap-siap, dan Hiro berhasil membuat Bibi Cass melayani sebagai katering setelah pembatalan mendadak. Namun, selama perayaan, saingan Tuan Frederickson, Baron Von Steamer, datang mencoba untuk menculik Fred sebagai balas dendam atas hari-hari Tuan Frederickson sebagai Boss Awesome. Dia malah menculik Wasabi, salah mengira dia sebagai Fred, dan anggota tim lainnya menghubungi Tn. Frederickson untuk meminta nasihat. Mereka menemukan tempat persembunyian Steamer dan Fred menggunakan apa yang telah dia pelajari untuk mengalahkan Steamer, yang kabur. Setelah itu, mereka memegang Fred's Bro-Tillion di rumah makan Bibi Cass dan Ny. Frederickson mengatasi rasa tidak percaya dirinya tentang Binky.
55"Food Fight"Kathleen GoodDitulis oleh : ND Stevenson
Papan cerita oleh : Aldina Dias, Teny Issakhanian, Max Lawson, James W. Suhr & David VanTuyle
10 Juni 2018 (2018-06-10)[f]0.73[4]
Ninja-chef Momakase mencuri perangkat pengontrol gravitasi dari Krei. Saat Big Hero 6 menyelidiki perangkat tersebut, Hiro secara tidak sengaja menunjukkan bahwa dia tidak belajar kepada Cass, yang pergi ke Good Luck Alley untuk mencarinya. Dia menemukan dirinya di kompetisi memasak bawah tanah melawan idolanya yang jahat- Bolton Gramercy dan menang, mengambil pisaunya dalam prosesnya, menjadi kecanduan kompetisi. Sementara itu, majikan Momakase, Yama, mengungkapkan bahwa dia hanya mencuri setengah dari perangkat gravitasi. Dia mencuri setengah lainnya tetapi berbalik melawan Yama untuk menjual perangkat di Pasar Gelap. Hiro mengkhawatirkan lari larut malam Cass dan menemukan rahasianya. Cass melawan Momakase yang mulai melawan Big Hero 6 juga. Cass dan Big Hero 6 menjadi pemenang dan Bolton meminta maaf dengan Cass mengembalikan pisaunya dari koleksinya yang sekarang banyak.
66"Muirahara Woods"Stephen HeneveldDitulis oleh : Sharon Flynn
Papan cerita oleh : Monica Davila, David VanTuyle & Young Ki Yoon
16 Juni 2018 (2018-06-16)[g]0.62[5]
Go-Go berangkat untuk waktu sendirian yang mengganggu Hiro, jadi dia, Fred, dan Baymax memutuskan untuk mengikutinya. Mereka menemukan bahwa dia pergi ke Hutan Muirahara untuk mengamati burung, tetapi mereka akhirnya tersesat ketika semua teknologi mereka termasuk Baymax mulai tidak berfungsi. Hiro dan Fred bertemu dengan Ned Ludd, seorang pengembang real estat yang hilang setelah meteorit magnetik, yang dia beri nama Bessie, jatuh di depannya. Menganggapnya sebagai tanda untuk beralih dari teknologi, dia telah tinggal di hutan sejak itu. Setelah melihat Baymax, Ludd menculiknya untuk melemparkannya dari tebing. Go-Go belajar dari Wasabi dan Honey tentang kesulitan Hiro dan Fred dan ketiganya bertemu dengan keduanya untuk membantu menyelamatkan Baymax. Mereka berhasil mengakali Ludd, yang melukai dirinya sendiri dan meminta Baymax memperbaikinya, meskipun dia dengan marah menyuruh mereka segera pergi.
77"Failure Mode"Kathleen GoodDitulis oleh : Kenny Byerly
Papan cerita oleh : Travis Blaise, Max Lawson, Matthew O'Callaghan, Kenji Ono & James W. Suhr
23 Juni 2018 (2018-06-23)[h]0.67[6]
Hiro ditugaskan proyek oleh Granville yang melibatkan pembuatan struktur yang tahan gempa. Karena menunda-nunda, Hiro gagal dan dipermalukan. Dia diberi kesempatan lagi oleh Granville, tapi dia mempertimbangkan untuk menyerah. Sementara itu, Globby kembali dengan maksud mencuri lukisan berjudul "City Rises". Big Hero 6 menghentikannya di setiap belokan sampai Globby secara tidak sengaja menemukan bahwa dia dapat mengubah dirinya menjadi materi apa pun (misalnya air, asam, logam, cokelat, dll.). Sebelum melawannya lagi, Baymax menunjukkan kepada Hiro sebuah video tentang Tadashi yang hampir menyerah untuk menciptakannya yang mengejutkan Hiro. Pahlawan Besar 6 kembali berperang dengan Globby, tetapi kali ini, dia benar-benar berhasil dengan lukisan itu, meskipun Hiro telah belajar menghadapi kegagalan dan berhasil meningkatkan proyeknya. Globby mengantarkan lukisan itu ke Obake yang mengungkapkan cetak biru di baliknya.
88"Aunt Cass Goes Out"Stephen HeneveldCerita oleh : Joe Ansolabehere
Teleplay oleh : Jeff Poliquin
Papan cerita oleh : Trey Buongiorno, Monica Davila, David VanTuyle & Young Ki Yoon
30 Juni 2018 (2018-06-30)[i]0.64[7]
Hiro, prihatin tentang Cass yang mengetahui tempatnya di Pahlawan Besar 6, memutuskan untuk menjodohkannya tanpa hasil. Sementara itu, Krei memperkenalkan drone pertahanan barunya, yang menurut Hiro berpotensi cacat karena beberapa bug. Dr Mel Meyers, pencipta drone, kesal atas bagaimana Krei menggunakannya dan bersumpah akan membalas dendam. Krei dan Cass akhirnya bertemu dan memutuskan untuk pergi keluar, yang membuat Hiro khawatir. Sementara Hiro memata-matai mereka, anggota tim lainnya menemukan bahwa ketika drone menjadi basah, mereka menyerang semua orang. Mel menggunakan teknologi drone untuk menyamar sebagai Krei dan mengembalikan rencananya. Pahlawan Besar 6 menghentikannya, tetapi drone sekali lagi tidak berfungsi dan menyerang dengan Mel berlari dan membahayakan Cass. Hiro dan Baymax mengalahkan drone dan Krei menangkap Mel. Cass putus dengan Krei setelah melihatnya apa adanya.
99"The Impatient Patient"Kathleen GoodDitulis oleh : Bob Schooley & Mark McCorkle
Papan cerita oleh : Monica Davila, Aldina Dias, Karen Guo, Teny Issakhanian & James W. Suhr
7 Juli 2018 (2018-07-07)[i]0.64[8]
The high octane black ops group, the Mad Jacks, attempt to steal a chip recently bought by Krei. Hiro and Baymax arrive to rescue him, but Hiro suddenly becomes sick. At the advice of his friends, he is forced to stay in bed while the rest go out on night patrol. Hiro sets out on his own but is picked up by one of the Jacks and dropped into a dumpster, breaking his leg. The Mad Jacks manage to get the chip from Krei and deliver it to their employer, Obake. When Big Hero 6 sans Hiro arrives, Obake has the Jacks hang onto it. Hiro quickly creates a robotic replica for him to control and they defeat the Jacks and get the chip back to Krei. This turns out to be part of Obake's plan. Krei searches the chip to find nothing, but Obake gets information from Krei including the identity of Hiro Hamada.
1010"Mr. Sparkles Loses His Sparkle"Kathleen GoodDitulis oleh : Paiman Kalayeh
Papan cerita oleh : Aldina Dias, Max Lawson, Naomi Hicks, Kenji Ono, Teny Issakhanian & James W. Suhr
14 Juli 2018 (2018-07-14)[j]0.62[9]
Cass mengajari Mochi untuk memperlambat tepuk tangan yang dengan cepat menjadi viral dan membuat tuan rumah acara permainan yang menjengkelkan, Mr. Sparkles, yang dengan cepat mulai kehilangan penontonnya. Sementara itu, Hiro mencoba menemukan sistem baru untuk Pahlawan Besar 6 yang akan mengirimkan pakaian mereka melalui udara, tetapi idenya tampaknya gagal karena Wasabi mendiagnosis bahwa dia memiliki "blok penemu". Tuan Sparkles menculik Mochi dan menempatkannya dalam versi baru dan mematikan dari acara permainannya yang menyatakan bahwa jika ada yang bisa mengalahkannya dalam waktu satu jam, Mochi akan bebas. Baymax melindungi Cass sementara Hiro mencoba menemukan perangkat baru dan anggota tim lainnya menghadapi Tn. Sparkles. Akhirnya, Go-Go mengatasi tantangan tersebut, tetapi Mr. Sparkles tetap meluncurkan Mochi ke luar angkasa. Hiro merilis robot barunya, Skymax, untuk menyelamatkan Mochi dan digunakan sebagai layanan pengiriman resmi tim. Tuan Sparkles merayakan keburukan barunya.
1111"Killer App"Ben JuwonoDitulis oleh : Daniel Dominguez
Papan cerita oleh : Trey Buongiorno, Michael Fong & Maria Nguyen
21 Juli 2018 (2018-07-21)[k]0.68[10]
Noodle Burger Boy, maskot robotik dari Noodle Burger, diculik oleh Obake agar dia dapat menggunakan algoritme prediksinya di Big Hero 6. Granville menugaskan Hiro dan Wasabi untuk membuat mesin yang dapat membersihkan puing-puing luar angkasa, tetapi dengan kekacauan Hiro dan kebutuhan Wasabi untuk pesanan, keduanya kesulitan bekerja sama. Prihatin dengan Noodle Burger Boy, Fred meyakinkan Go-Go dan Honey untuk membantu mencarinya dan mereka akhirnya melawan versi dirinya yang telah diprogram ulang. Mereka kemudian mengetahui dari Krei bahwa rancangannya awalnya untuk pertempuran militer. Saat menyelesaikan proyek mereka, Baymax diculik oleh Noodle Burger Boy. Mengatasi perbedaan mereka, Hiro dan Wasabi bertukar pakaian dan berhasil mengalahkannya, meski dia kabur. Noodle Burger Boy mengungkapkan pindaian Big Hero 6 kepada Obake, jadi sekarang dia tahu semua identitas mereka.
1212"Small Hiro One"Stephen HeneveldDitulis oleh : Jenny Jaffe
Papan cerita oleh : David VanTuyle, Monica Davila & Young Ki Yoon
28 Juli 2018 (2018-07-28)[l]0.56[11]
Trevor Trengrove memberikan kuliah di SFIT, tetapi Hiro tidak diizinkan masuk karena batasan usia, memaksanya serta Fred dan Baymax untuk mendengarkan ilmuwan anak-anak Wendy Wower. Trengrove mengusir semua siswa (termasuk Karmi) kecuali Wasabi, Go-Go, dan Honey dan mereka mulai membuat persenjataan pertahanan. Hiro akhirnya melihat Yama dan bergegas memberi tahu teman-temannya di mana terungkap bahwa Trengrove adalah palsu dan Yama mengancamnya untuk meningkatkan robotnya Mega Yama. Pertempuran Big Hero 6 dan mengalahkannya dan Yama lolos. Trengrove berterus terang kepada Wendy, telah mencuri tesisnya dan mendasarkan kariernya di sekitarnya, dan Wendy memaafkannya. Kemudian saat berbicara dengan Wendy, Hiro mengetahui bahwa Granville mengajar di SFIT bertahun-tahun yang lalu dan menemukan buku tahunan bersamanya dan seorang siswa yang dianggap sebagai Obake muda.
1313"Kentucky Kaiju"Ben JuwonoDitulis oleh : Sharon Flynn
Papan cerita oleh : Karen Guo, Michael Fong & Trey Buongiorno
4 Agustus 2018 (2018-08-04)[m]0.62[12]
Obake membuat Globby meragukan diri Hiro sehingga dia menciptakan Nano-Dex, setelan yang memberinya kekuatan super. Meski berguna pada awalnya, setelan itu menimbulkan masalah baginya di sekolah dan dia sepertinya tidak bisa melepasnya. Pak Frederickson menawarkan obrolan dari hati ke hati dengan Hiro, memberi tahu dia bahwa dia perlu menemukan kekuatan tersembunyi lainnya. Sementara itu, Fred membeli properti asli dari film monster Kentucky Kaiju. Kecewa dengan ukurannya yang mini, dia menciptakan versi "akurat" raksasa yang dengan cepat diambil alih oleh Noodle Burger Boy. Hiro, setelah bekerja terlalu keras dengan Nano-Dex dan sekarang dapat menghapusnya, akhirnya harus mengalahkan Kentucky Kaiju sendirian dan melakukannya dengan menipunya agar berjalan di saluran listrik. Dia menemukan chip data yang dibuat oleh Obake dan mengetahui bahwa seseorang sedang mempermainkannya. Obake senang dengan kemampuan deduktif Hiro.
1414"Rivalry Weak"Stephen HeneveldDitulis oleh : Han-Yee Ling
Papan cerita oleh : Monica Davila, David VanTuyle & Young Ki Yoon
11 Agustus 2018 (2018-08-11)0.62[13]
Honey sedang mengikuti kelas di Institut Seni San Fransokyo dan tidak memberi tahu teman-temannya. Pada Rivalry Week, kedua perguruan tinggi berusaha untuk mengerjai Honey yang menakutkan satu sama lain. Saat Granville, Wasabi, dan Fred menjaga kafe, Hiro, Baymax, Honey, dan Go Go masuk ke SFAI dan bertemu dengan lab rahasia milik pendiri Lenore Shimamoto. Honey mengambil jurnalnya dan membaca sebagian (meskipun beberapa halaman kosong), tetapi Obake, yang menyamar sebagai kurator, menipunya untuk memberikannya kepadanya. Pahlawan Besar 6 menemukan jurnal dan menemukan Obake yang menjebak mereka di ruangan yang dibuat ulang dengan ujian. Tim mengalahkan mereka dan Obake melarikan diri, meninggalkan jurnalnya. Kelompok itu mengungkapkan kepada Honey bahwa mereka tahu selama ini bahwa dia mengambil kelas SFAI dan mereka tidak peduli. Obake memeriksa jurnal yang dipindai dan menemukan formula tersembunyi di halaman kosong.
1515"Fan Friction"Ben JuwonoDitulis oleh : Jenny Jaffe
Papan cerita oleh : Trey Buongiorno, Michael Fong & Karen Guo
18 Agustus 2018 (2018-08-18)0.55[14]
Karmi mulai menulis fiksi penggemar tentang dirinya dan Big Hero 6 yang sepertinya dinikmati semua orang di SFIT, kecuali Hiro. Sementara itu, Obake membebaskan Momakase dari penjara. Ketika Big Hero 6 menghadapinya, Go-Go mencoba salah satu gerakan yang disarankan Karmi dan ternyata berhasil. Segera, Wasabi, Honey, dan Fred juga menindaklanjuti sementara Hiro tampaknya tidak dapat menerima ide apa pun karena malu dengan ketertarikan Karmi pada alter egonya. Akhirnya, Momakase mengetahui ceritanya dan menculik Karmi dan menahannya di laboratorium tua Krei di Pulau Akuma. Big Hero 6 tiba tetapi semuanya ditangkap tepat saat struktur pulau akan hancur. Hiro mengungkapkan bahwa dia menindaklanjuti cerita Karmi dan memberi Baymax mode overdrive dan mereka semua melarikan diri. Hiro berterima kasih kepada Karmi dan mengizinkannya untuk terus menulis ceritanya.
1616"Mini-Max"Kathleen Good & Kenji OnoDitulis oleh : Paiman Kalayeh
Papan cerita oleh : Teny Issakhanian, Ben Juwono, Max Lawson & James W. Suhr
25 Agustus 2018 (2018-08-25)0.59[15]
Karena ketidakmampuan Fred untuk melawan kejahatan sendirian tanpa menyebabkan kerusakan, Hiro datang dengan Mini-Max, miniatur "sahabat karib" untuk mengasuh Fred saat anggota tim lainnya berada di kelas. Mini-Max akhirnya berhasil, tetapi Fred mulai terlalu mengandalkannya. Sementara itu, Hiro mulai mengikuti Granville saat dia curiga dengan masa lalunya. Dia mengunjungi Callaghan yang menyesal di penjara yang mengungkapkan bahwa Granville terlibat dalam kecelakaan di SFIT bertahun-tahun yang lalu. Hiro bertemu Granville di malam hari dan dia menunjukkan kepadanya sistem keamanan barunya yang diambil alih oleh Obake. Granville menjelaskan bahwa dia memiliki seorang siswa yang dia percayai terlalu banyak dan dia berakhir dengan kecelakaan yang dia salahkan. Fred dan Mini-Max datang dan menyelamatkan keduanya dengan Fred menipu sistem untuk menghancurkan dirinya sendiri. Setelah itu, Hiro dan Granville mulai saling percaya.
1717"Big Hero 7"Kenji OnoDitulis oleh : Sharon Flynn
Papan cerita oleh : Ben Juwono, Sung Shing, Zane Yarbrough, Vince Aporo, Trey Buongiorno, Karen Guo & Miyuki Hoshikawa
8 September 2018 (2018-09-08)0.51[16]
Barb dan Juniper, yang kesal satu sama lain, masing-masing mencuri baterai Krei agar masing-masing dapat mencari bola yang memberi kekuatan pada mereka. Sementara itu, Mole membuat Fred kesal ketika dia mencuri idenya untuk museum pahlawan super dan membawa foto bertanda tangan palsu dari "Pria Kadal", mengakibatkan Fred mengungkapkan bahwa dia adalah Fredzilla dan bagian dari Big Hero 6. Tidak peduli dengan keselamatan mereka, Mole memeras mereka dengan bantuan pribadi sampai dia memutuskan untuk menjadi anggota juga dengan varian merah kecil dari setelan Fred. Barb dan Juniper menemukan bahwa bola itu diambil dari arsip polisi dan dimiliki Mole dan pergi ke toko buku komiknya tempat mereka berbaikan. Go Go dan Fred kalahkan mereka dengan yang terakhir menyelamatkan Mole yang setengah bersyukur. Ketika dia mencoba mengambil bola itu untuk dirinya sendiri, dia tersengat listrik dan melupakan identitas mereka.
1818"Big Problem"Stephen HeneveldDitulis oleh : Jenny Jaffe
Papan cerita oleh : Trey Buongiorno, Johnny Castuciano, David VanTuyle & Young Ki Yoon
15 September 2018 (2018-09-15)0.45[17]
Fred diserang oleh makhluk yang mengutip The Tempest karya Shakespeare. Sementara itu, miliarder Liv Amara tiba di SFIT untuk melihat Baymax, tetapi setelah mengetahui bahwa Hiro tidak membuatnya, dia malah tertarik pada reseptor nano ekstra-kulit Karmi yang membuat Hiro cemburu. Makhluk itu kemudian menyerang industri Krei saat dia memberikan laporan serupa dan menghubungkannya dengan Orso Knox, ilmuwan lain yang seharusnya mengunjungi Fred dan Krei. Mereka segera menyadari bahwa mereka berdua sama dan dia berencana untuk menyerang Amara; tim membuat varian titanium ekstra untuk pakaian mereka dan menghadiri gala Amara tempat mereka melawan Knox. Saat Knox akan menyerang Amara, Karmi menggunakan penemuannya untuk mengalahkannya. Amara berencana untuk mendanai proyek Karmi, tetapi memuji seragam Big Hero 6 karena unik dan Hiro belajar menghadapi kesuksesan Karmi.
1919"Steamer's Revenge"Ben JuwonoDitulis oleh : Paiman Kalayeh
Papan cerita oleh : Trey Buongiorno, Karen Guo, Annie Jingyi Li & Stephanie Stine
22 September 2018 (2018-09-22)0.56[18]
Saat geng bersiap-siap untuk ulang tahun Wasabi, Hiro mendapat ide untuk akhirnya mengeluarkan mobil Wasabi dari danau, sementara Obake mengawasi dari bayang-bayang. Sementara itu, Fred merasa sedih karena tidak memenuhi harapan ayahnya setelah patung Boss Awesome didirikan. Go-Go dan Honey Lemon memperbarui dan memperbaiki mobil Wasabi, tetapi tiba-tiba mendapat pesan dari Baron Von Steamer yang merencanakan serangan lain kecuali Boss Awesome datang. Dengan bantuan Pak Frederickson, Fred berperan sebagai Boss Awesome dalam upaya untuk mendapatkan Steamer. Obake menggunakan perangkat frekuensi radionya untuk membantu Big Hero 6 menyadari bahwa patung Boss Awesome sebenarnya adalah mesin baru Steamer dan Pahlawan Besar 6, bersama dengan mobil baru Wasabi, berhasil menghancurkannya dan menangkap Steamer. Big Hero 6 menyadari bahwa Obake menginginkan sesuatu di dalam air saat dia mengubah H2O menjadi D2O.
2020"The Bot Fighter"Kenji OnoDitulis oleh : Han-Yee Ling
Papan cerita oleh : Drew Applegate, Sung Shing & Zane Yarbrough
29 September 2018 (2018-09-29)0.52[19]
Berbagai robot perang mulai merampok bank di seluruh San Fransokyo. Dengan ditangkapnya banyak orang tak bersalah, Big Hero 6 segera menyimpulkan bahwa Yama ada di belakangnya. Hiro memutuskan untuk kembali ke ring pertempuran bot untuk menemukan bukti hanya untuk bertemu dengan Trina, seorang pejuang bot muda yang dibantu dan disukai Hiro. Anggota tim lainnya semakin mengkhawatirkan keselamatan Hiro dan misinya terancam saat Hiro ditangkap lagi dan dihukum oleh Cass. Dia berhasil menyelinap keluar dan kali ini berhasil mencapai final, mengalahkan Yama. Namun, tim mengetahui bahwa Yama memiliki alibi dan Hiro menyadari bahwa Trina berada di balik pencurian tersebut. Mereka mengalahkan robotnya saat dia melarikan diri dan Hiro berterima kasih kepada teman-temannya karena tetap bersamanya. Trina kembali ke "ayahnya" Obake dan terungkap bahwa Trina sebenarnya adalah robot yang mencoba mendapatkan info tentang Hiro.
2121"Obake Yashiki"Stephen HeneveldDitulis oleh : Sharon Flynn
Papan cerita oleh : Trey Buongiorno, Monica Davila, David VanTuyle & Young Ki Yoon
6 Oktober 2018 (2018-10-06)0.46[20]
Pada Malam Halloween, geng tersebut pergi ke rumah berhantu, di mana mereka disemprot dengan gas yang tanpa sadar menempatkan lensa pencitraan digital ke mata mereka. Kemudian, Big Hero 6 berangkat untuk menghentikan kejahatan terbaru Noodle Burger Boy, tetapi perhatian Hiro teralihkan setelah melihat Tadashi hidup dan berkeliaran di kota pada malam hari. Dia akhirnya bertemu dengan "saudara laki-lakinya" di rumah berhantu di mana dia sangat senang melihatnya lagi pada awalnya, tetapi segera menyadari bahwa ini hanyalah ilusi yang diciptakan oleh Obake, yang disebabkan oleh lensa yang mengubah ketakutan mereka menjadi kenyataan. Saat anggota tim lainnya menghadapi ketakutan terburuk mereka, Noodle Burger Boy mencuri magnet berkekuatan tinggi dari SFIT. Setelah kejadian tersebut, Hiro dan teman-temannya berkumpul kembali dan bertanya-tanya bagaimana Obake mengenal mereka dengan sangat baik, sementara Noodle Burger Boy mengirimkan magnet tersebut ke Obake, agar dia dapat menggunakannya untuk mesin yang sedang dia buat.
2222"Countdown to Catastrophe"[n]Stephen Heneveld, Ben Juwono & Kenji OnoDitulis oleh : Sharon Flynn, Paiman Kalayeh, Han-Yee Ling & Jeff Poliquin
Papan cerita oleh : Trey Buongiorno, Johnny Castuciano, Karen Guo, Chris Jimenez, Diana Kidlaied, Larry Leker, Mike Tisserand, David VanTuyle, Zane Yarbrough & Young Ki Yoon
13 Oktober 2018 (2018-10-13)0.51[21]
Setelah menghentikan Globby dari mencuri sepotong Krei Tech, Hiro mengetahui dari Krei bahwa itu adalah pecahan dari penguat energi yang gagal. Terinspirasi, Hiro memutuskan untuk fokus menciptakannya kembali untuk final open house, hanya untuk ditolak oleh Granville yang tampak putus asa. Dia tetap melanjutkannya, menyebabkan dia mengabaikan teman-temannya. Honey mencoba mengerjakan proyek di Shimamoto, jadi dia dan Wasabi masuk ke sarang Steamer dan menemukan filter lilin tua. Fred menyusun rencana untuk menangkap Globby dengan menghadirkan amplifier palsu, tetapi dia datang dengan Noodle Burger Boy, yang tanpa sadar merusak Baymax karena kedatangan Hiro yang terlambat. Di open house, Honey memainkan pesan Shimamoto dan dia mengungkapkan dirinya sebagai penyebab "bencana besar" di masa lalu. Obake (yang bernama asli Bob Aken) mengungkapkan dirinya kepada Granville dan meminta Noodle Burger Boy, Globby, dan Momakase menyerang open house sehingga dia dapat mencuri amplifier Hiro. Setelah itu, Granville (yang mengetahui identitas Big Hero 6) menjelaskan bagaimana dia mengenal Obake. Baymax yang dirusak menculik Hiro dan membawanya ke Obake yang mengungkapkan rencananya untuk membuat bintang untuk menghancurkan San Fransokyo sehingga dia dapat membangunnya kembali dengan Hiro sebagai muridnya. Globby berubah pikiran dan membebaskan Hiro dan mereka bersatu dengan yang lain untuk menghentikan kehancuran yang akan datang. Honey dan Globby menahan banjir sementara Go-Go dan Wasabi melindungi warga sipil dan melawan Momakase. Hiro, Fred, dan Mini-Max kemudian menggunakan Kentucky Kaiju untuk menciptakan gelombang kuat yang mengganggu bintang dan menyebabkan sarang Obake runtuh. Obake membebaskan Baymax dan mengirimnya untuk menyelamatkan Hiro sementara dia pasrah pada takdirnya. Granville memutuskan untuk melewati Hiro atas tindakan heroiknya dan dia mengakui bahwa dia tidak yakin apakah Obake selamat.

Musim 2 (2019–20)[sunting | sunting sumber]

Bob Schooley mengumumkan bahwa tidak seperti musim pertama, musim kedua akan dibagi menjadi dua alur cerita dengan judul pertama City of Monsters[22] dan judul kedua adalah Fugitives.[butuh rujukan]

No.
total
No.
musim
JudulSutradaraPenulis skenarioTanggal tayang asliPenonton AS
(juta)
City of Monsters
231"Internabout"Stephen HeneveldDitulis oleh : Jenny Jaffe
Papan cerita oleh : Trey Buongiorno, Johnny Castuciano, David VanTuyle, Adam Van Wyk & Ae Ri Yoon
6 Mei 2019 (2019-05-06)0.21[23]
Noodle Burger Boy dan Trina kembali dengan yang pertama tidak berfungsi dan mencari "rumah" sementara yang terakhir melanjutkan untuk memberikan dirinya tubuh robot yang ditingkatkan. Sementara itu, Hiro iri dengan magang Karmi di Sycorax, tempat dia memiliki lab sendiri. Untuk bersaing dengannya, dia magang di Krei Tech, tetapi Krei menyuruhnya melakukan pekerjaan yang merendahkan martabat seperti memberinya kopi dan dry cleaning. Tim pergi mencari Noodle Burger Boy dan melawannya di mana mereka menemukan bahwa "rumah" mereka sebenarnya adalah Krei Tech,tempat dia dibangun. Noodle Burger Boy menculik Krei, Baymax, dan Hiro dan memaksa Hiro untuk memperbaikinya. Trina datang untuk mencegah Hiro menyelamatkan Baymax dan Krei, tetapi Hiro menggunakan piringan magnet baru untuk mengalahkan penjahat yang melarikan diri. Setelah itu, Krei menawarkan magang yang sebenarnya kepada Hiro lengkap dengan labnya sendiri yang harus dia ambil karena dia menandatangani kontrak.
242"Seventh Wheel"Kenji OnoDitulis oleh : Paiman Kalayeh
Papan cerita oleh : Steve Hirt, Kenji Ono & Mike Tisserand
7 Mei 2019 (2019-05-07)0.28[24]
Momakase membuat kesepakatan rahasia dengan Amara yang melibatkan pembuatan semacam implan. Belakangan, Momakase merampas keju mahal rumah Fred. Granville mulai menawarkan nasihat kepada tim yang terbukti agak membantu, tetapi seiring waktu mulai mengganggu mereka ketika dia mulai mengganggu pekerjaan pahlawan mereka. Kelompok itu menyarankan Hiro untuk mengonfrontasinya tentang hal itu, tetapi dia menolak untuk memberontak semester ini. Saat mencoba menangkap Momakase, dia merusak Baymax dan kelompok itu harus pergi tanpa dia untuk menangkap Momakase pada jamuan makan malam eksklusif yang dihadiri oleh Amara, Krei, dan banyak lainnya. Tim terkunci di pantry menyebabkan Granville menyadari kesalahannya. Dia memperbaiki Baymax dan mereka menyelamatkan tim dari Momakase yang ditingkatkan. Granville meminta maaf atas gangguannya pada Hiro sementara Momakase melarikan diri dengan penampilan barunya yang kebinatangan.
253"Prey Date"Ben JuwonoDitulis oleh : Han-Yee Ling
Papan cerita oleh : Trey Buongiorno, Karen Guo & Paulene Phouybanhdyt
8 Mei 2019 (2019-05-08)0.24[25]
Amara mengunjungi kediaman Frederickson di mana Hiro menanyakan kabar Knox padanya. Setelah memberikan jawaban yang tidak jelas, Hiro mulai curiga ada yang tidak beres. Dia, Fred, dan Baymax mengunjungi Sycorax dan meyakinkan Karmi untuk memeriksa kondisi Knox. Saat Amara mengalihkannya, dia menjadi curiga dan keempatnya masuk ke lab tingkat bawah tempat Karmi menyadari bahwa dia bisa menyembuhkan Knox. Amara datang dan membawa Fred pergi, tetapi Knox dibebaskan, mengunci seluruh gedung. Fred menelepon anggota tim lainnya tepat saat Knox menculik Hiro. Belakangan, Hiro menyadari bahwa Knox masih jinak dan mengejarnya ke selokan, seperti halnya Big Hero 6 lainnya. Mereka menyelamatkan Knox dan mengembalikannya dengan Karmi mengisyaratkan bahwa dia memang memiliki perhatian pada Hiro. Knox yang baru sembuh terungkap terancam oleh Amara yang dapat mengubahnya kembali kapan pun dia mau.
264"Something's Fishy"Stephen HeneveldDitulis oleh : Sharon Flynn
Papan cerita oleh : Johnny Castuciano, David VanTuyle & Ae Ri Yoon
9 Mei 2019 (2019-05-09)0.33[26]
Saat menguji baju zirah bunglon baru Fred, Hiro diberitahu oleh Cass bahwa dia telah mengatur kencan dengan seorang gadis bernama Megan Cruz. Megan dan Hiro cocok, terutama karena dia "normal", sesuatu yang benar-benar membuat iri Hiro. Dia dengan simpatik mengundangnya ke pesta dansa yang dia terima dengan senang hati. Sementara itu, Amara mengeluarkan Tegangan Tinggi dari penjara. Keduanya ingin langsung, tetapi dia mengancam mereka dan memberi mereka implan belut listrik yang memungkinkan mereka menggunakan tenaga listrik tanpa bola mereka dan mulai mengembangkan nafsu makan yang rakus. Mereka menghentikan tarian yang dihadiri Hiro dan Megan. Saat Big Hero 6 tiba, mereka sekali lagi berencana untuk langsung, tetapi bermutasi lebih jauh dan menegaskan kembali kejahatan mereka. Mereka berkelahi, tetapi Tegangan Tinggi melarikan diri kembali ke Amara, sekarang bermutasi sepenuhnya sebagai belut. Ayah Megan ternyata adalah kepala kepolisian dan tidak menyukai pahlawan super.
275"Nega-Globby"Ben JuwonoDitulis oleh : Sharon Flynn
Papan cerita oleh : Trey Buongiorno, Karen Guo & Paulene Phouybanhdyt
10 Mei 2019 (2019-05-10)0.28[27]
Globby ingin kembali menjadi Dibs saat menyadari sulitnya mendapatkan pekerjaan. Honey Lemon dengan gembira meminta Granville untuk menggunakan salah satu lab yang didengar oleh Amara. Honey Lemon meminta Karmi membantunya mengembangkan serum, tetapi di tengah malam, Chris, asisten Amara, mencuri sampel Globby. Geng itu menjalankan serum pada Globby dan dia berhasil kembali menjadi Dibs. Meski senang pada awalnya, dia mengungkapkan kepada Felony Carl bahwa dia rindu memiliki kekuatan. Amara mulai melakukan tes pada sampel dan menciptakan makhluk jahat yang marah, yang kemudian dijuluki Nega-Globby oleh Fred. Amara membiarkannya melarikan diri, di mana ia berhubungan dengan Big Hero 6. Dibs, menyadari bahwa mereka membutuhkan bantuan, menciptakan kembali kecelakaannya dan menjadi Globby lagi, melahap Nega-Globby. Globby akhirnya mendapatkan cinta dan perhatian dari warga, namun Nega-Globby masih hidup di dalam dirinya.
286"The Fate of the Roommates"Kenji OnoCerita dibuat oleh : Jeff Poliquin
Teleplay oleh : Paiman Kalayeh
Papan cerita oleh : Steve Hirt, Wynton Redmond & Sam Szymanski
13 Mei 2019 (2019-05-13)0.39[28]
Trio pembalap jalanan masa depan muncul di San Fransokyo. Sementara itu, Go Go mulai bosan dengan gangguan Honey di apartemen mereka. Honey kemudian memberitahunya bahwa dia akhirnya bisa pindah kembali ke asramanya yang secara mengejutkan memengaruhi Go-Go. Baymax mencoba membuatnya terbuka pada Honey,tetapi dia kesulitan untuk jujur ​​​​tentang emosinya. Geng mengetahui bahwa semua trem dikendalikan dari jarak jauh oleh pembalap kaya dalam tantangan yang dibuat oleh Tn. Sparkles, yang telah bekerja sama dengan Yama. Felony Carl memberikan informasi tersebut dan kepala pelayan Fred, Heathcliff, berperan sebagai sosialita kaya sehingga dia dapat bergabung dalam tantangan balapan. Big Hero 6 menemukan bahwa Tuan Sparkles telah menipu Yama dan terlepas dari upaya Heathcliff dan Go Go, Tuan Sparkles lolos. Go Go akhirnya memberi tahu Honey bahwa dia tidak ingin dia pergi dan dia tetap tinggal. Tn. Sparkles bertemu dengan Amara tentang peningkatan.
297"Muira-Horror!"Stephen HeneveldWritten by : Jenny Jaffe
Papan cerita oleh : Johnny Castuciano, David VanTuyle & Ae Ri Yoon
14 Mei 2019 (2019-05-14)0.38[29]
Krei berhasil membeli kayu Muirahara. Hiro menyebutkan bahwa teknologi tidak berfungsi karena Bessie, meteor tersebut dan dimiliki oleh Ludd, teman lama Krei. Amara dan asistennya Chris, mencuri Bessie dan beri Ludd tambalan yang perlahan mengubahnya menjadi Hibagon. Hiro, Krei, dan Go Go kembali untuk berbicara dengan Ludd tetapi akhirnya dikejar oleh wujudnya yang mengerikan. Sementara itu, anggota geng lainnya mengawasi kafe sampai Mochi menyelinap keluar memaksa Fred, Baymax, dan Mini-Max untuk menangkapnya. Krei mendemonstrasikan keterampilan alam liarnya dan mengeluarkan Hiro, Go-Go, dan dirinya sendiri, tetapi Ludd mengikuti mereka. Mereka bertarung di jembatan sampai Mochi menyerang Ludd dan menghapus tambalan yang ditemukan Hiro. Krei memutuskan untuk menjaga hutan Muirahara persis seperti semula dan Hiro serta Go Go mengembalikan Ludd sementara Amara dan Chris menangani Bessie.
308"Something Fluffy"Kenji OnoDitulis oleh : Han-Yee Ling
Papan cerita oleh : Steve Hirt, Ben Juwono, Wynton Redmond & Mike Tisserand
15 Mei 2019 (2019-05-15)0.27[30]
Hiro menginterogasi Amara dalam sebuah sesi tanya-jawab tentang peningkatan monster baru-baru ini. Belakangan, Amara menciptakan banyak makhluk kecil bernama Mayoi dan secara anonim melepaskannya ke seluruh San Fransokyo. Makhluk-makhluk itu menjadi hit bagi semua orang, kecuali Hiro, yang menyimpulkan bahwa mereka adalah plot oleh Amara. Mayoi mulai tumbuh lebih besar dan geng tersebut membawa mereka ke Karmi yang mengungkapkan bahwa mereka berbasis tumbuhan dan tumbuh secara alami. Mayoi segera menjadi monster besar dan Big Hero 6 mencoba mengurung mereka. Tuan Sparkles muncul dan mengklaim bahwa dialah yang berada di belakang monster baru-baru ini dan mengendalikan Mayoi raksasa. Amara tiba bersama Karmi dan Chris dan "membantu" Big Hero 6 mengalahkan Mayoi sementara Tuan Sparkles kabur. Amara dielu-elukan sebagai pahlawan, menyebabkan kecurigaan dari Big Hero 6. Amara masuk ke labnya di mana dia memiliki seseorang yang disimpan dalam semacam stasis.
319"Supersonic Sue"Ben JuwonoDitulis oleh : Paiman Kalayeh
Papan cerita oleh : Karen Guo, Paulene Phouybanhdyt & Trey Buongiorno
16 Mei 2019 (2019-05-16)0.31[31]

Big Hero 6 bertemu Supersonic Sue, penjahat yang menggunakan sepatu roda. Mereka menghubungi Tuan Frederickson yang mengungkapkan bahwa dia sebenarnya adalah salah satu dari banyak penjahat yang dia hadapi. Sementara itu, Fred menghadiri pengujian rasa Noodle Burger dan bertemu Mole dan mereka menemukan bahwa mereka memiliki lebih banyak kesamaan daripada yang mereka sadari. Geng tersebut mengunjungi Steamer di penjara, tetapi dia kabur dan diculik oleh Sue yang meyakinkan dia untuk bekerja sama dengannya meskipun ada persaingan. Persahabatan Mole dengan Fred ternyata tipu muslihat saat dia mencuri celana dalam Captain Fancy untuk koleksinya sendiri. Namun demikian, Fred membantu anggota tim lainnya untuk melawan Steamer dan Sue yang dikuasai, tetapi mendapat bantuan tak terduga dari Tn. Frederickson sebagai Boss Awesome. Dia menyingkirkan para penjahat dan Fred membiarkan Mole menyimpan celana dalamnya setelah menyadari bahwa dia tidak punya teman.

Catatan: Episode ini didedikasikan "untuk mengenang" Stan Lee (pengisi suara ayah Fred), yang meninggal 6 bulan sebelum musim ini tayang perdana.
3210"Lie Detector"Stephen HeneveldDitulis oleh : Sharon Flynn
Papan cerita oleh : Trey Buongiorno, Johnny Castuciano, Ben Juwono, David VanTuyle & Ae Ri Yoon
17 Mei 2019 (2019-05-17)0.25[32]
Geng mengetahui bahwa Baymax memiliki pendeteksi kebohongan bawaan. Hiro memperkuat kemampuan ini sehingga dia dapat melihat apakah Amara berbohong, tetapi itu menimbulkan suara bip yang mengganggu untuk berbohong yang mulai membuat semua orang kesal. Hiro mengetahui bahwa Amara membutuhkan emas, yang dicuri oleh Tn. Sparkles dan High Voltage saat ini. Sementara Hiro, Baymax, dan Go Go mencegah pencurian tersebut, para penjahat berhasil melarikan diri. Hiro langsung bertanya kepada Amara apakah "Liv Amara yang menciptakan monster". Dia menjawab "Liv Amara TIDAK menciptakan monster" yang ternyata benar. Amara kesal pada Big Hero 6 dan dia menciptakan makhluk hibrida Bessie/Bear untuk merampok bank emasnya. Big Hero 6 tiba dan melawan makhluk itu, tetapi mereka tidak dapat mengalahkannya dan makhluk itu melarikan diri dengan membawa emas. Amara kembali ke lab Sycorax di mana orang di cryo-stasis adalah Amara lain yang menunjukkan tanda vital.
3311"Write Turn Here"Ben JuwonoDitulis oleh : Han-Yee Ling
Papan cerita oleh : Trey Buongiorno, Karen Guo & Paulene Phouybanhdyt
3 September 2019 (2019-09-03)0.28[butuh rujukan]
Granville memaksa Hiro untuk menyelesaikan tugas cerita aslinya untuk kelas. Menurutnya ide itu bodoh, terutama saat Karmi datang dengan Fiksi penggemar Big Hero 6 miliknya, jadi dia memutuskan untuk menulis cerita Big Hero 6 miliknya sendiri. Sepanjang hari, semua teman Hiro berkontribusi pada kisahnya yang semakin menggelegar dan aneh. Sementara itu, Trina yang muak dengan Noodle Burger Boy menyuruhnya untuk membuat dirinya berguna. Menanggapi kata-katanya dengan serius, dia membuat duplikat dari dirinya sendiri yang semuanya menunjukkan kepribadian yang berbeda: Emo, Snooty, dan Pirate. Big Hero 6 mengalahkan mereka semua, tetapi Noodle Burger Boy yang asli mengendalikan Kentucky Kaiju yang dibangun kembali untuk mengalahkan mereka. Mereka mengalihkan perhatiannya dengan memintanya memberi masukan pada cerita dan membawanya keluar. Dia kembali ke Trina yang tampaknya menghidupkan kembali Obake dan Hiro akhirnya memutuskan untuk menulis cerita pribadi tentangnya dirinya sendiri, Tadashi, dan Baymax.
34
35
12
13
"City of Monsters"Kenji OnoDitulis oleh : Jenny Jaffe
Papan cerita oleh : Steve Hurt, Ben Juwono, Wynton Redmond & Mike Tisserand
4 September 2019 (2019-09-04)0.22[butuh rujukan]
Stephen HeneveldWritten by : Jeff Poliquin
Storyboard by : Johnny Castuciano, David VanTuyle & Ae Ri Yoon
5 September 2019 (2019-09-05)0.18[butuh rujukan]

Bagian 1: Karmi ditugaskan untuk mengembangkan vaksin untuk virus yang tanpa dia ketahui, adalah untuk Liv Amara yang asli. Dia memutuskan untuk menggunakan robotika tetapi tidak tahu banyak tentang itu. Hiro, setelah mencoba menjauh dari teman-temannya yang berusaha melindunginya, mengetahui rencana Karmi dan menghadapinya. Ketika Hiro mengetahui bahwa Tadashi membutuhkan bantuan saat membangun Baymax, dia dengan simpatik memutuskan untuk membantunya, dan keduanya akhirnya terikat dan berhasil. Sementara itu, Amara meminta Tuan Sparkles, Momakase, dan Knox untuk menculik Wendy Wower atas bantuannya dan Big Hero 6 tiba, dengan baju zirah yang baru ditingkatkan, untuk mengalahkan ketiganya dan menyelamatkannya. Momakase memberi tahu identitas Amara Hiro dan dia mengejar Karmi. Dia menelepon Hiro untuk meminta bantuan dan dia tiba dengan Baymax di mana dia melawan Bessie. Saat Hiro mencapai Karmi, dia telah diberi perangkat mutasi, berubah, dan menculik Hiro.

Bagian 2: Hiro dan Baymax dibawa ke Sycorax dan dipaksa untuk menyembuhkan Liv Amara yang asli sementara Amara saat ini sebenarnya adalah tiruannya Diane "Di" Amara; dibuat untuk mencari tanpa henti untuk obat untuk kondisinya. Anggota tim lainnya menghadapi Tn. Sparkles, High Voltage, Momakase, Knox, dan Bessie. Setelah mengumpulkan mereka semua, Mini-Max memanggil Ludd untuk datang dan memaksa Bessie yang berbalik dan menurunkan kekuatan penjahat kembali normal, menyebabkan semua penjahat ditangkap. Hiro dan Baymax menghancurkan virus di dalam Liv, tapi Di ingin mengubah Hiro menjadi monster. Setelah pertarungan yang menegangkan, Hiro berhasil melewati Karmi yang bermutasi dan dia melawan. Liv terbangun dari komanya dan mengembalikan semuanya menjadi normal saat Di dan Chris ditangkap. Hiro mengetahui bahwa Karmi dibawa pulang oleh orang tuanya seperti yang diceritakan oleh Granville, tetapi senang melihat Karmi masih menulis fiksi penggemar.
Fugitives
3614"Mini-Maximum Trouble"Kenji OnoDitulis oleh : Sharon Flynn
Papan cerita oleh : Karen Guo, Steve Hirt, Wynton Redmond & Mike Tisserand
6 September 2019 (2019-09-06)0.23[butuh rujukan]
Fred menemukan fobia nasib buruk Wasabi dan menantangnya dengan melakukan berbagai ritual nasib buruk. Namun, saat melakukannya, Mini-Max basah kuyup oleh air dan korsleting. Setelah itu, Fred mulai mengalami kasus kesialan yang semakin parah sepanjang hari dan saat memerangi kejahatan. Sementara itu, Hiro mengetahui bahwa Megan mencoba mengungkap identitas rahasia Big Hero 6 untuk kelas jurnalisme, yang didukung sepenuhnya oleh ayahnya, Chief Cruz. Meskipun beberapa panggilan dekat, Hiro berhasil mengalihkan upaya Megan. Dia menemukan bahwa Mini-Max telah menyabotase Fred. Setelah korsleting, dia tiba-tiba punya niat jahat dan menculik Fred. Tim datang untuk menyelamatkannya dengan Fred akhirnya mengalahkannya. Hiro membuat Mini-Max menjadi tahan air sesudahnya, tetapi mengetahui bahwa Megan telah memusatkan perhatian pada lokasi yang berulang dari Big Hero 6.
3715"El Fuego"Stephen HeneveldDitulis oleh : Paiman Kalayeh
Papan cerita oleh : Johnny Castuciano, David VanTuyle & Ae Ri Yoon
9 September 2019 (2019-09-09)0.21[butuh rujukan]
Geng memeriksa Mech-Wrestling di mana mereka bertemu El Fuego, "orang jahat" dalam sebuah liga gulat. Pemilik liga, Mole, ingin dia terus kalah karena statusnya, tapi dia menolak dan berhenti. El Fuego memutuskan untuk berhadapan dengan Baymax dan terus-menerus mengejek pemrogramannya. Hiro menjadi kesal karena merasa mengejek karya Tadashi. Sementara itu, Fred marah karena Mole memiliki kepemilikan liga, karena dia bahkan tidak suka gulat, dan ingin membelinya darinya. Cass menyarankan agar dia mengabaikannya karena itu adalah hal yang dewasa untuk dilakukan. Hiro membuat duplikat setelan Baymax untuk melawan El Fuego, tetapi itu tidak cukup untuk mengalahkannya. Baymax yang asli tiba dan berhasil mengalahkan El Fuego cukup lama hingga Fred menaklukkannya dengan robot Hiro ganda. El Fuego ditangkap dan Hiro mengetahui bahwa dia tidak perlu membela karya brilian Tadashi.
3816"The Globby Within"Trey Buongiorno & Ben JuwonoDitulis oleh : Jenny Jaffe
Papan cerita oleh : Trey Buongiorno, Karen Guo & Paulene Phouybanhdyt
10 September 2019 (2019-09-10)0.19[butuh rujukan]
Globby telah menjadi sosok yang disegani di San Fransokyo sampai pelengkapnya mulai bertingkah sendiri dan membuatnya bermasalah dengan hukum. Dia langsung bertemu Big Hero 6 untuk meminta bantuan membersihkan namanya dan mereka mengetahui bahwa Nega-Globby telah mulai memanifestasikan dirinya di dalam dirinya dan pada akhirnya akan mencoba mengambil kendali. Tim harus membantunya secara rahasia karena Cruz telah mengeluarkan surat perintah bagi siapa saja yang mencoba membantunya. Mereka akhirnya menyadari bahwa jika mereka membuat Nega-Globby lebih kuat, dia dapat melarikan diri dari Globby dan mereka melakukannya dengan formula baru Honey Lemon. Setelah pertempuran yang panjang, mereka menyedot Nega-Globby, tetapi Cruz melihat mereka dan mengeluarkan surat perintah penangkapan untuk tim. Globby mengetahui bahwa dia dapat meniru penampilan siapa pun dan Big Hero 6 memutuskan untuk menggunakan pabrik cokelat Frederickson yang terbengkalai sebagai markas baru mereka.
3917"Hardlight"Kenji OnoDitulis oleh : Han-Yee Ling
Papan cerita oleh : Trey Buongiorno, Steve Hirt, Wynton Redmond & Mike Tisserand
11 September 2019 (2019-09-11)0.20[butuh rujukan]
Cruz menyewa Krei Tech untuk membuat persenjataan anti-main hakim sendiri yang canggih untuk mereka. Pada saat yang sama, Hardlight, penjahat bertema video game, datang menuntut agar Big Hero 6 menantangnya. Sementara itu, Fred mempekerjakan Roderick "Roddy" Blair, seorang teman ayahnya, untuk membantu mendesain ulang sarang baru bagi mereka, tetapi kecewa dengan etos kerjanya yang tabah. Pahlawan Besar 6 mencoba menghentikan Hardlight ketika dia merampok museum lokal, tetapi dia menculik Cruz. Atas saran Roddy, tim memutuskan untuk mengalahkan Hardlight dengan apa yang mereka ketahui sebagai lawan untuk mencapai levelnya. Big Hero 6 melawan Hardlight dan mengalahkannya dengan bantuan Cruz. Dia melarikan diri, seperti halnya Big Hero 6, dengan Cruz menolak untuk berubah pikiran tentang mereka. Roddy menyelesaikan ruang konferensi untuk sarang, bernama Basemax, sedangkan Hardlight diturunkan menjadi Ian, seorang karyawan di Krei Tech.
4018"The Present"Stephen HeneveldDitulis oleh : Sharon Flynn
Papan cerita oleh : Johnny Castuciano, Steve Hirt, David Vantuvle & Ae Ri Yoon
7 Desember 2019 (2019-12-07)0.07[butuh rujukan]
Pada Malam Natal, Hiro menemukan hadiah yang dia yakini berasal dari Cass. Saat di sekolah, dia tidak sengaja mencampur ranselnya dengan milik Fred dan meneleponnya nanti untuk memeriksanya. Fred tidak menemukan hadiahnya jadi dia, Hiro, dan Baymax mulai mencari. Hadiah tersebut menemukan jalannya melalui Mole, Globby, asisten Krei, Judy, dan Krei sendiri yang membuangnya. Di tempat barang rongsokan, Noodle Burger Boy menemukannya dan membawanya pergi. Pada titik inilah Baymax mengungkapkan bahwa hadiah itu dari Tadashi. Tim berkumpul dan menemukan bahwa Noodle Burger Boy, El Fuego, Tn. Sparkles, Supersonic Sue, dan Steamer mengadakan pertukaran hadiah. Perkelahian pecah dengan kemenangan atas Big Hero 6. Hiro akhirnya membuka hadiahnya: miniatur mesin salju yang dibuat Tadashi bersama Hiro di masa lalu. Geng menggunakannya untuk membuat salju di luar untuk Natal.
4119"Hiro the Villain"Trey BuongiornoDitulis oleh : Jeff Poliquin
Papan cerita oleh : Trey Buongiorno, Karen Guo & Paulene Phouybanhdyt
4 Januari 2020 (2020-01-04) (Disney XD)
12 Januari 2020 (2020-01-12) (Disney Channel)
0.15[butuh rujukan]
Momakase kabur dari penjara, tetapi Basemax tidak dapat memindainya. Hiro menemukannya di rumahnya dan dia mengancamnya dengan mengungkapkan identitasnya dan teman-temannya jika dia tidak membantunya mencuri sesuatu dari Yama. Mereka mengambil sepasang pedang milik keluarga Momakase dan segera melarikan diri begitu Yama kembali, tetapi bertemu dengan anggota tim Hiro lainnya. Setelah mengetahui apa yang terjadi, Momakase membawa polisi pergi agar Hiro dan teman-temannya bisa kabur. Sementara itu, Megan terus mencari identitas Big Hero 6 dan mewawancarai Krei dan Granville ketika dia melihat banyak pertemuan mereka dengan mereka. Cruz mewawancarai Callaghan yang menyesal yang mengaku tidak mengenal mereka, tetapi Megan tertarik dengan insiden kebakaran yang membunuh Tadashi. Setelah meninjau data yang dia peroleh, dia menduga bahwa Hiro adalah pusat dari semuanya.
4220"Portal Enemy"Stephen HeneveldDitulis oleh : Sharon Flynn
Papan cerita oleh : Johnny Castuciano, Steve Hirt, David Vantuyle & Ae Ri Yoon
11 Januari 2020 (2020-01-11) (Disney XD)
19 Januari 2020 (2020-01-19) (Disney Channel)
0.08[butuh rujukan]
Seorang ilmuwan akrobatik bernama Celine "Sirque" Simard mencuri informasi tentang Silent Sparrow dari Krei. Megan mengungkapkan kepada Hiro bahwa dia tahu bahwa dia dan teman-temannya adalah Big Hero 6 dan mengancam akan memberi tahu ayahnya. Hiro mengundangnya ke markas mereka untuk membuktikan bahwa mereka diperlukan untuk menghentikan kejahatan, yang membuat rekan satu timnya kecewa. Mereka membuat Megan membayangi mereka dan mengetahui bahwa Sirque telah membuat miniatur teleporter, tetapi itu menjadi tidak stabil dan menyedot banyak hal. Hiro mengejar Cirque ke seluruh kota sampai portal mulai beringas. Bersama-sama, mereka berhasil menstabilkannya sebelum menghancurkan kota dan Cirque kabur. Megan memutuskan untuk tidak memberi tahu ayahnya tentang Big Hero 6 dan menulis artikel tentang pentingnya mereka. Hiro melihat rekaman bodycamnya dari portal dan menemukan bahwa Baymax asli masih ada.
4321"Fred the Fugitive"Kenji OnoDitulis oleh : Paiman Kalayeh
Papan cerita oleh : Steve Hirt, Rie Koga & Mike Tisserand
18 Januari 2020 (2020-01-18) (Disney XD)
26 Januari 2020 (2020-01-26) (Disney Channel)
0.12[butuh rujukan]
Bosan tidak melakukan apa-apa, Fred keluar dengan baju zirah Fredmeleon untuk patroli malam dengan Mini-Max. Namun, karena ketidakmampuannya, gugatan itu rusak, dan polisi menangkapnya. Anggota tim lainnya pergi untuk menyelamatkannya dan Hiro serta Baymax akhirnya membawa Cruz pergi sementara Go Go, Wasabi, dan Honey menyelamatkan Fred dari truk polisi. Mereka bersembunyi di gudang tempat Fred memutuskan untuk mengakui kesalahannya, tetapi Mini-Max memperbaiki setelannya dan mereka melarikan diri. Hiro, Baymax, dan Cruz berakhir di Hutan Muirahara dimana mereka ditembak jatuh oleh Bessie yang kejam. Hiro melepaskan baju besinya dan bertemu dengan Cruz yang mengungkapkan bahwa kebenciannya pada pahlawan super berasal dari ayahnya yang dibunuh oleh penjahat super dan Boss Awesome datang terlambat. Mereka mengetahui bahwa Bessie memiliki anak dan menemukan mereka dan membawanya kembali padanya. Setelah itu, tim memaafkan Fred.
4422"Major Blast"Trey BuongiornoDitulis oleh : Jenny Jaffe
Papan cerita oleh : Abby Davies, Karen Guo & Paulene Phouybanhdyt
25 Januari 2020 (2020-01-25) (Disney XD)
2 Februari 2020 (2020-02-02) (Disney Channel)
0.17[33][Verifikasi gagal]
Seorang penjahat bernama Major Blast muncul dengan maksud untuk menghadapi Fred sendirian. Fred takut karena dia mengakui bahwa dia tidak mampu menghadapi ancaman serius seperti itu sendirian, jadi Go Go melatihnya di ruang simulasi "Simmax" yang baru. Hiro menemukan bahwa Major Blast pernah melawan Boss Awesome di masa lalu, tetapi informasi apa pun tentang penjahat itu hampir tidak ada. Terlepas dari pelatihan, Fred tidak bisa berhenti terganggu dengan caranya yang biasa. Fred akhirnya menghadapi Major Blast sendirian dan, mengikuti saran Roddy dan Go Go, mengalahkannya dengan kemampuannya untuk mengalihkan perhatian orang. Terungkap bahwa Major Blast sebenarnya adalah ibu Fred yang telah menggunakan alias Major Blast untuk menguji apakah Boss Awesome mampu membela dirinya sendiri dan mengambil jubah itu lagi untuk menguji apakah Fred sudah siap. Mengetahui bahwa Fred adalah pahlawan sejati, Fred berterima kasih atas perhatiannya.
4523"Fear Not"Trey BuongiornoDitulis oleh : Paiman Kalayeh
Papan cerita oleh : Karen Guo, Steve Hirt & Paulene Phouybanhdyt
1 Februari 2020 (2020-02-01) (Disney XD)
9 Februari 2020 (2020-02-09) (Disney Channel)
0.07[butuh rujukan]
Saat Supersonic Stu mengeluarkan neneknya Supersonic Sue dari penjara, Granville meminta Wasabi untuk menggantikan guru yang absen. Wasabi takut berbicara di depan umum dan tidak bisa mengajar di kelas tanpa tegang selama enam jam. Tim mencoba melatihnya untuk mengatasi rasa takutnya tetapi tidak berhasil. Mereka segera melawan Supersonik untuk pertama kalinya, tetapi setelah mendengar Fred menyebut Roddy, Supersonik memutuskan untuk menculiknya dan memaksanya membangun sarang baru untuk mereka. Saat anggota tim lainnya mencoba menyelamatkan Roddy, Wasabi akhirnya mengajar kelasnya dengan menggunakan Mini-Max sebagai pengalih perhatian. Mereka akhirnya kembali untuk membantu tim tepat waktu dengan menipu mereka agar tertangkap oleh polisi. Saat tim memberi selamat kepada Wasabi karena menghadapi ketakutannya, Krei berbicara dengan Cruz untuk mengungkapkan lini baru robot perlindungan polisi untuk menangkap Big Hero 6.
4624"Legacies"Stephen Heneveld & Kenji OnoDitulis oleh : Han-Yee Ling, Jenny Jaffe & Jeff Poliquin
Papan cerita oleh : Johnny Castuciano, Karen Guo, Steve Hirt, Rie Koga, David Vantuyle & Ae Ri Yoon
8 Februari 2020 (2020-02-08) (Disney XD)
16 Februari 2020 (2020-02-16) (Disney Channel)
N/A
Saat melawan El Fuego, Big Hero 6 dihadang oleh Buddy Guardians, robot raksasa yang diciptakan oleh Krei untuk Cruz. Hiro dan Megan menyelinap ke kantor Kepolisian San Fransokyo dan mencuri chip pemrograman dari salah satu penjaga. Setelah memeriksa datanya, Hiro mengetahui bahwa chip tersebut memiliki pemrograman Obake di dalamnya. Percaya bahwa Obake telah kembali, Hiro mencoba memperingatkan Cruz, tetapi tidak berhasil. Hiro dan Baymax menyelinap ke kantor Krei dan berhasil mengetahui di mana robot penjaga itu dibuat, tetapi anggota tim lainnya jatuh ke dalam perangkap yang dibuat oleh Cruz dan ditangkap. Hiro dan Baymax menemukan gudang tersebut dan mengetahui bahwa Trina telah menciptakan Penjaga untuk melenyapkan San Fransokyo dan menjadikannya surga bagi robot. Dia meluncurkan serangannya dan mulai menculik Megan. Dengan bantuan Globby, Big Hero 6 menyelamatkannya, dan Cruz akhirnya menerima mereka sebagai pahlawan dan mengetahui identitas mereka. Roddy membuat robot raksasa bernama Mega-Max, yang dia dan piloti Mini-Max, untuk mengalahkan Penjaga, sementara Hiro meminta beberapa Megabot untuk mengubah chip AI Robot penjaga menjadi perawatan kesehatan. Tim tersebut berhasil mengalahkan Trina dan pemberontakan robotnya. Kemudian, Honey Lemon, Go Go, dan Wasabi lulus dari SFIT dengan Hiro menerima ijazah Tadashi atas namanya. Dia memberikan pidato tentang dia dan mendapatkan tepuk tangan dari banyak orang.

Musim 3 (2020–21)[sunting | sunting sumber]

Dimulai dengan episode "Mayor for a Day", episode pada musim ini memiliki waktu tayang 11 menit, bukan 22.[34] Namun, agar sesuai dengan slot waktu setengah jam, episode digabungkan menjadi segmen episode berdurasi 22 menit yang lebih panjang.

No.
total
No.
musim
JudulSutradaraPenulis skenarioTanggal tayang asliPenonton US
(juta)
471"The Hyper-Potamus Pizza-Party-Torium"Trey Buongiorno & Stephen HeneveldDitulis oleh : Jeff Poliquin, Mark McCorkle & Bob Schooley
Papan cerita oleh : Johnny Castuciano, Karen Guo, Lior Lev, Sean Petrilak & Paulene Phouybanhdyt
21 September 2020 (2020-09-21)0.12[35]
Fred sangat ingin tim mencurahkan waktu mereka untuk memerangi kejahatan, tetapi Wasabi, Honey Lemon, dan Go Go mengungkapkan rencana mereka untuk mencari pekerjaan baru sejak lulus. Mereka gagal muncul untuk membantu tim saat melawan Noodle Burger Boy yang sedang dalam misi untuk membuat keluarga baru menggunakan mini maskot dengan A.I., Hangry Panda dan Crushroom. Hiro menyerah pada kesedihan yang sama seperti yang dialami Fred karena dia khawatir pekerjaan baru mereka di Bragtech akan berarti mereka pindah ke kota baru, tetapi Cass menghiburnya dengan pengetahuan bahwa mereka akan selalu berteman. Akhirnya, tim bersatu untuk mencegah Hyper-Potamus diambil oleh Noodle Burger Boy, namun akhirnya harus menyelamatkan karyawan Sara. Meski gagal menghentikan Noodle Burger Boy, tim tersebut berjanji satu sama lain untuk selalu ada untuk satu sama lain.
482"Mayor for a Day"Kenji OnoDitulis oleh : Paiman Kalayeh
Papan cerita oleh : Johnny Castuciano & Paulene Phouybanhdyt
28 September 2020 (2020-09-28)0.10[36]
"The Dog Craze of Summer"Trey BuongiornoDitulis oleh : Han-Yee Ling
Papan cerita oleh : Jenessa Warren & Steve Hirt
28 September 2020 (2020-09-28)0.10[36]

"Mayor for a Day": Richardson Mole mengalahkan Fred untuk menjadi Walikota untuk Sehari, yang membuatnya sangat ngeri. Dengan kekuatan barunya, Mole mulai menyalahgunakan Big Hero 6 dengan mengundang mereka ke kantornya untuk masalah yang tidak penting. Tim memutuskan untuk mengabaikannya, ironisnya ketika Supersonics menculiknya dalam upaya untuk mengeluarkan Boss Awesome. Mereka memutuskan untuk bekerja sama dengannya untuk menggagalkan Big Hero 6 dan perkelahian di jalanan pun terjadi. Akhirnya, Supersonics melarikan diri saat Mole keluar karena kejahatannya. Dia memaafkan dirinya sendiri dan melarikan diri, membiarkan Fred mengambil alih sebagai walikota untuk hari itu dan memasang potretnya dan membuat kaiju menjadi layanan transit.

"The Dog Craze of Summer": Granville mendekati Hiro dengan mengasuh anjing untuknya; menjanjikan pembayaran kepadanya jika dia memenuhi tugasnya. Anjing-anjingnya, Curie, Fermi, dan Oppenheimer ternyata sangat sedikit baginya, meskipun Baymax mengingatkannya untuk mengikuti buku panduan yang diberikan kepada mereka. Fermi melarikan diri, sehingga Hiro meminta teman-temannya untuk menjaga dua lainnya. Akhirnya, Hiro mendapatkan Fermi kembali saat Baymax akhirnya membaca bukunya. Anjing-anjing itu dikembalikan ke Granville, yang membayarnya seperti yang dijanjikan, tetapi Hiro terpaksa menyerahkan uang itu kepada semua orang, termasuk Steamer untuk Oppenheimer yang mengambil lengannya, untuk semua masalah yang dia timbulkan.
493"Trading Chips"Stephen HeneveldDitulis oleh : Paiman Kalayeh
Papan cerita oleh : Karen Guo & Antony Mazzotta
5 Oktober 2020 (2020-10-05)0.12[37]
"Mini Noodle Burger Max"Kenji OnoDitulis oleh : Ricky Roxburgh
Papan cerita oleh : Lior Lev & Ae Ri Yoon
5 Oktober 2020 (2020-10-05)0.12[37]

"Trading Chips": Mini-Max mengalami kekalahan yang memalukan dari Crushroom saat dia memanggilnya bayi. Belakangan, Mochi kabur dari rumah agar tidak pergi ke dokter hewan, melainkan terjebak di ventilasi udara di gudang. Hiro memiliki chip sakelar Baymax dan Mini-Max sehingga "Mini-Baymax" dapat pergi dan menyelamatkan Mochi sementara "Maxi-Max" bergabung dengan Wasabi dan Fred untuk berhadapan dengan Crushroom. Hiro dan Cass akhirnya menggunakan mikrobot untuk membantu Baymax menyelamatkan Mochi, sementara Mini-Max menderita kekalahan lagi. Dia belajar untuk menghargai dirinya sendiri sebelum beralih kembali ke tubuh lamanya dan kali ini mengalahkan Crushroom, meskipun dia masih lolos dengan Noodle Burger Boy.

"Mini Noodle Burger Max": Setelah malam memerangi kejahatan, Baymax dan Mini-Max terpaksa mengisi ulang sementara anggota tim lainnya menghadapi Noodle Burger Boy dan keluarganya. Sebuah gua di kereta bawah tanah yang ditinggalkan menjebak kedua tim di ceruk banjir, memaksa Baymax dan Mini-Max untuk bekerja sama dengan Noodle Burger Boy untuk menyelamatkan kelompok masing-masing. Mereka memutuskan untuk mengikuti latihan Steamer, tetapi akhirnya melawannya. Saat listrik Baymax dan Mini-Max melemah, Noodle Burger Boy didorong oleh keluarga untuk berbagi kekuatannya; mengalahkan Steamer dan menggunakan bornya untuk menyelamatkan semua orang, meskipun Big Hero 6 secara tidak sengaja menjebak robot lagi.
504"A Friendly Face"Trey BuongiornoDitulis oleh : Paiman Kalayeh & Jeff Poliquin
Papan cerita oleh : Karen Guo & Antony Mazzotta
12 Oktober 2020 (2020-10-12)0.11[38]
"Big Chibi 6"Kenji OnoDitulis oleh : Han-Yee Ling
Papan cerita oleh : Steve Hirt & Jenessa Warren
12 Oktober 2020 (2020-10-12)0.11[38]

"A Friendly Face": Walikota Saito prihatin dengan ide Krei untuk sistem transit berbasis A.I. Hiro membawa Honey Lemon untuk menambahkan wajah ramah ke pesawat ulang-alik yang berjalan dengan positif. Pesawat ulang-alik baru bekerja dengan sangat baik, tetapi Noodle Burger Boy dan keluarganya tiba dan mencurinya dengan Krei dan Saito di dalamnya. Hiro, Baymax, dan Honey Lemon mengejar mereka ke tempat pembuangan sampah di mana pesawat ulang-alik memberi semangat kepada keluarga robot dan dengan rela ingin bergabung dengan mereka. Honey Lemon menyadari bahwa dia harus bersikap negatif dan pesawat ulang-alik menjadi suram, menguras tenaga robot yang melarikan diri. Saito menolak Krei dan Honey Lemon mengundang antar-jemput pulang, yang membuat Go Go kecewa.

"Big Chibi 6": Karmi sukses membuat webseries berdasarkan fiksi penggemar Big Hero 6 miliknya. Hiro senang mengetahui bahwa dia kembali ke kota untuk sesi tanda tangan dan hadir. Ian menggunakan persona Hardlight-nya dan merusak penandatanganan dengan membuat duplikat chibi dari Big Hero 6. Tim melawan mereka di jalan, tetapi menjadi kewalahan saat dia menghasilkan lebih banyak. Karmi, setelah belajar tentang pemrograman sejak pindah, membantu tim mengalahkan Hardlight yang kemudian dibuka kedoknya dan ditangkap. Setelah itu, Hiro, dalam kostum, dan Karmi berbicara di mana tersirat bahwa yang terakhir memiliki perasaan terhadap Hiro yang sepertinya menyenangkannya.
515"Cobra and Mongoose"Stephen HeneveldDitulis oleh : Jeff Poliquin
Papan cerita oleh : Lior Lev & Ae Ri Yoon
26 Oktober 2020 (2020-10-26)0.10[39]
"Better Off Fred"Kenji OnoDitulis oleh : Ricky Roxburgh
Papan cerita oleh : Sean Petrilak & Mike Tisserand
26 Oktober 2020 (2020-10-26)0.10[39]

"Cobra and Mongoose": Fred diserang oleh robot kobra yang dihancurkan Heathcliff. Dia kemudian mengumumkan niatnya untuk meninggalkan keluarga Frederickson karena dia dalam bahaya. Dengan bantuan Hiro, Fred mengikuti Heathcliff dan menemukan bahwa dia memiliki musuh bebuyutan bernama Cobra. Heathcliff pernah menjadi agen rahasia bernama Mongoose yang dengan bantuan Boss Awesome seharusnya mengalahkan Cobra, tetapi dia kembali untuk membalas dendam. Dia memperingatkan Fred untuk menjauh, tetapi dia dan Mini-Max tiba untuk membantu Heathcliff. Dengan bantuan Hiro dan Baymax, mereka mengalahkan Cobra sekali lagi dan Fred meyakinkan Heathcliff untuk kembali dan bekerja untuknya.

"Better Off Fred": Fred patah hati saat bertemu Olivia, seorang gadis yang berbagi kecintaannya pada komik, tetapi tidak menyukainya karena dia adalah sepupu Mole. Mole memutuskan untuk membantunya agar lebih mudah didekati di acara gala. Namun, Olivia lebih menunda dan Mole mengungkapkan bahwa dia mempermainkan Fred. Supersonics tiba dan Fred memamerkan jati dirinya untuk menyelamatkan Olivia saat dia disandera. Saat Supersonics melarikan diri, Fred memberi tahu Olivia segalanya sementara Olivia mengungkapkan bahwa Mole juga mengacaukannya; memberitahunya bahwa Fred adalah orang yang menyebalkan. Mereka memutuskan untuk keluar sementara Mole, yang bersembunyi dari pertarungan besar, tetapi terjebak di dalam piano.
526"Big Hero Battle"Trey BuongiornoDitulis oleh : Han-Yee Ling
Papan cerita oleh : Johnny Castuciano & Paulene Phouybanhdyt
2 November 2020 (2020-11-02)0.09[40]
"Go Go the Woweroo"Stephen HeneveldDitulis oleh : Paiman Kalayeh
Papan cerita oleh : Steve Hirt & Jenessa Warren
2 November 2020 (2020-11-02)0.09[40]

"Big Hero Battle": 4 2 Sing, sebuah grup K-Pop, putuskan untuk menjadi pahlawan super dan menantang Big Hero 6 menjadi pahlawan super sejati. Terlepas dari ketidakpedulian Big Hero 6, dan kecintaan Wasabi pada grup, mereka dipaksa masuk ke dalamnya. Sementara Big Hero 6 terus menghentikan kejahatan, 4 2 Sing mendapatkan semua pujian dengan berpose dan mengumpulkan poin, secara efektif "mengalahkan" mereka. Namun saat memberikan konser, Steamer mengambil alih transportasi naga 4 2 Sing dengan grup musik gagal menghentikannya. Big Hero 6 merilis Mega-Max dan mengalahkan Steamer. Setelah itu, 4 2 Sing berterima kasih kepada Big Hero 6 dengan mengadakan konser lagi dengan Wasabi menari dengan bersemangat bersama mereka.

"Go Go the Woweroo": Wendy Wower yakin bahwa seseorang keluar untuk menjemputnya setelah menerima catatan dan meminta bantuan Hiro, Baymax, dan Go Go. Hiro dan Baymax memutuskan untuk menelusuri database mereka untuk mendapatkan petunjuk sementara Go Go menjadi Chelsea Cheery, sahabat karib Wendy. Go Go awalnya tidak suka tampil untuk anak-anak, tetapi dia menjadi hangat dan menemukan bahwa dia suka mendidik. Hiro dan Baymax percaya bahwa Supersonic Stu adalah pelakunya, tapi dia punya alibi. Saat Wendy dan Go Go mengobrol dengan menyenangkan, mereka menemukan bahwa pelakunya adalah anak laki-laki yang canggung secara sosial yang ingin menjadi seperti mereka. Saat Go Go memeluknya, Baymax bingung melihat hal tersebut.
537"The New Nega-Globby"Kenji OnoDitulis oleh : Jeff Poliquin
Papan cerita oleh : Karen Guo & Antony Mazzotta
9 November 2020 (2020-11-09)0.10[41]
"De-Based"Trey BuongiornoDitulis oleh : Han-Yee Ling
Papan cerita oleh : Lior Lev & Ae Ri Yoon
9 November 2020 (2020-11-09)0.10[41]

"The New Nega-Globby": Globby terus mengalami mimpi buruk tentang Nega-Globby. Dia mendatangi Big Hero 6 di mana Honey Lemon menyimpulkan bahwa dia memiliki hubungan psikis dengannya dan kelompok tersebut dengan enggan setuju untuk membuatnya mengembangkan otak buatan untuk Nega-Globby untuk menghilangkan dorongan kebinatangannya. Nega-Globby menjadi terpelajar, tetapi mulai bersikap sombong dan kritis terhadap semua orang. Setelah menghinanya, dia pergi, tetapi menjadi marah lagi dan menyerang kota. Para pahlawan mengalahkannya, tetapi Globby tidak ingin menyingkirkannya lagi karena dia bersimpati padanya. Sebaliknya, mereka memberikannya kepada Mole karena mereka berdua menikmati kebersamaan satu sama lain.

"De-Based": Saat berada di sarang mereka, Fred dengan ceroboh membuka email spam yang memungkinkan masuknya virus dan mengambil alih Basemax. Virus, bernama Queen Spamivia, mulai mengambil alih semua elektronik, termasuk robot ruang pelatihan, Skymax, dan segera Baymax dan Mini-Max. Tim berkumpul bersama untuk mencoba dan mematikan listrik. Saat saklar utama rusak, Hiro menyadari dia harus meraih baterai utama dan mematikannya. Saat Mega-Max menyerang grup, Hiro mati-matian mencoba mematikan daya sampai Fred melakukannya secara tidak sengaja mengakhiri ancaman tersebut. Namun, karena ketidakmampuan Fred, dia secara tidak sengaja membiarkan virus lain masuk.
548"The MiSFIT"Johnny Castuciano & Stephen HeneveldDitulis oleh : Ricky Roxburgh
Papan cerita oleh : Sean Petrilak & Mike Tisserand
1 Februari 2021 (2021-02-01)0.14[42]
"Return to Sycorax"Kenji OnoDitulis oleh : Paiman Kalayeh
Papan cerita oleh : Johnny Castuciano & Paulene Phouybanhdyt
1 Februari 2021 (2021-02-01)0.14[42]

"The MiSFIT": Granville memanggil Hiro ke SFIT untuk membantu mencari calon siswa; Rishi Patel yang berusia 11 tahun. Rishi acuh tak acuh terhadap SFIT dan suka meretas berbagai hal, termasuk Baymax, yang membuat Hiro kesal tanpa akhir. Meski demikian, Granville percaya pada upaya Hiro untuk meyakinkan Rishi untuk bergabung. Sementara itu, Noodle Burger Boy dan keluarganya memutuskan untuk mencoba mengambil alih SFIT dan mengubahnya menjadi sekolah robot. Saat melihat Hiro melawan robot, Rishi tiba-tiba berinvestasi dan menggunakan keterampilan meretasnya untuk melawan robot. Setelah itu, dia berterima kasih kepada Hiro untuk turnya dan Granville menugaskan Hiro untuk menjadi mentornya, yang membuatnya kecewa.

"Return to Sycorax": Hiro, Baymax, dan Wasabi tiba di rumah Fred untuk menonton film di malam hari. Mereka tiba-tiba mendapat telepon dari Judy, asisten Krei, yang mengungkapkan bahwa Krei membeli gedung Sycorax dan rupanya tersesat di dalamnya. Para pahlawan tiba dan menggeledah laboratorium tempat Fred salah mengira mesin pembuat monster sebagai microwave dan memasukkan makanan cepat saji ke dalamnya. Mereka menemukan Krei, tetapi mereka diserang oleh monster/hibrida makanan cepat saji. Menggunakan robot pod makanan untuk menyemburkan sayuran, mereka berhasil melawan monster dan menjebaknya lagi. Fred, yang selama ini menghindari sayuran, secara tidak sengaja memakan beberapa kecambah brussel, tetapi ternyata dia menyukainya.
559"A Fresh Sparkles"Trey BuongiornoDitulis oleh : Ricky Roxburgh
Papan cerita oleh : Steve Hirt & Jenessa Warren
8 Februari 2021 (2021-02-08)0.10[43]
"Noodle Burger Ploy"Johnny Castuciano & Stephen HeneveldDitulis oleh : Han-Yee Ling
Papan cerita oleh : Karen Guo & Anthony Mazzotta
8 Februari 2021 (2021-02-08)0.10[43]

"A Fresh Sparkles": Big Hero 6 terkejut ketika mengetahui bahwa Tuan Sparkles, menggunakan nama aslinya Frank, baru-baru ini bekerja di torium Pesta Pizza dan telah membuka lembaran baru. Tidak ingin terlihat lembut, Honey Lemon mencoba keluar darinya, tetapi dia tampaknya telah berubah menjadi lebih baik. Sebuah lukisan dicuri dan tim mencari Tn. Sparkles. Namun, terungkap bahwa Yama telah menculiknya sebagai pembalasan atas kejahatannya. Honey Lemon menggandakan serangannya dan mengalahkan Yama sementara Tn. Sparkles mengembalikan lukisan itu, membuktikan bahwa dia telah berubah. Honey Lemon kembali ke dirinya yang ceria dan unik.

"Noodle Burger Ploy": Fred menjawab surel yang mengatakan dia memenangkan hadiah. Dia mengikutinya dan ternyata itu adalah jebakan oleh Noodle Burger Boy dan keluarganya yang membuat duplikat robot dari Fred dan mengirimnya keluar dengan harapan menemukan markas Big Hero 6 dan meledakkannya. Anggota tim lainnya secara lucu gagal mengenali bahwa Fred bukanlah Fred karena robot tidak mendekati tujuan mereka. Akhirnya, El Fuego menyerang bank dan tim melawannya. Saat Noodle Burger Boy, di dalam tubuh robot Fred, akan dihancurkan, robot lain melawan El Fuego. Fred berhasil melarikan diri dan bergabung dengan Noodle Fred. Robot-robot tersebut melarikan diri saat tim berkumpul.
5610"Krei-oke Night"Trey BuongiornoDitulis oleh : Bob Schooley & Mark McCorkle
Papan cerita oleh : Seam Petrilak & Mike Tisserand
15 Februari 2021 (2021-02-15)0.07[44]
"The Mascot Upshot"Kenji OnoDitulis olehy : Jeff Poliquin
Papan cerita oleh : Lior Lev & Ae Ri Yoon
15 Februari 2021 (2021-02-15)0.07[44]

"Krei-oke Night": Krei telah mengembangkan mesin karaokenya sendiri, yang diberi nama "krei-oke", dan meminta Big Hero 6 untuk membantu membuat mesin tersebut layak bagi pelanggan potensial. Sementara itu, Noodle Burger Boy dan keluarganya memilih untuk mencuri mesin gelombang suara dari Krei saat pertunjukan krei-oke sedang berlangsung. Selama perampokan mereka, berbagai orang naik dan tampil, meskipun Krei tidak mendapatkan suara apa pun. Akhirnya, Granville pergi dan tampil seperti robot yang mencoba kabur dengan perangkat tersebut. Big Hero 6 siap dan hentikan mereka. Bangunan Krei hancur dan dia hanya menjual satu unit; yang pergi ke Noodle Burger Boy yang mengganggu robot lainnya.

"The Mascot Upshot": Noodle Burger Boy dan keluarganya masih mencari calon rekrutan baru untuk bergabung dengan mereka. Setelah kegagalan lainnya, mereka memutuskan untuk mengadakan audisi. Big Hero 6 mengejar dengan sangat cepat dan mengirim Mini-Max, dengan kedok jahatnya, untuk pergi dan bergabung dengan mereka. Para robot senang memiliki rekrutan baru dan memperlakukannya seperti keluarga. Namun, Mini-Max mulai merasa bersalah karena mengkhianati robot. Ketika saatnya tiba, para robot mengungkapkan bahwa mereka membuat kesepakatan dengan Momakase dan tahu bahwa Mini-Max akan mengkhianati mereka. Namun, Hiro mengungkapkan bahwa dia membuat kesepakatan dengan Momakase yang menyalakan robot-robot tersebut dan membantu para pahlawan menghentikan dan mengeluarkan chip Obake jahat dari mereka. Setelah itu, para robot diprogram ulang dan sekarang bekerja untuk Cass, yang mereka panggil ibu, dan menjadi bagian dari keluarga Big Hero 6 saat seri berakhir.

Film Pendek[sunting | sunting sumber]

Baymax and[sunting | sunting sumber]

Serangkaian episode bentuk pendek mulai ditayangkan di saluran YouTube Disney Channel pada 31 Mei 2018, meskipun ditayangkan perdana di Eropa beberapa bulan sebelumnya.[butuh rujukan]

No.JudulTanggal tayang asli
1"Baymax and Fred"31 Mei 2018 (2018-05-31)[o]
2"Baymax and Go Go"1 Juni 2018 (2018-06-01)[p]
3"Baymax and Wasabi"6 Juni 2018 (2018-06-06)[q]
4"Baymax and Hiro"14 Juni 2018 (2018-06-14)[r]
5"Baymax and Mochi"18 Juni 2018 (2018-06-18)[s]
6"Baymax and Honey Lemon"20 Juni 2018 (2018-06-20)[t]

Baymax Dreams[sunting | sunting sumber]

Serial pendek tiga episode berjudul Baymax Dreams ditayangkan perdana pada 15 September 2018 secara bersamaan di Disney Channel dan YouTube. Episodenya dianimasikan oleh komputer dan dibuat melalui Unity.[45] Urutan episode kedua diumumkan, kali ini menampilkan Fred digital yang berinteraksi dengan Baymax.[46]

No.JudulTanggal tayang asli
1"Baymax Dreams of Too Many Baymaxes!"15 September 2018 (2018-09-15)
2"Baymax Dreams of Evil Sheep!"15 September 2018 (2018-09-15)
3"Baymax Dreams of Bed Bugs!"15 September 2018 (2018-09-15)
4"Baymax Dreams of Mochizilla"8 Agustus 2020 (2020-08-08)
5"Baymax Dreams of Too Many Freds"15 Agustus 2020 (2020-08-15)
6"Baymax Dreams of Fred's Glitch"6 Februari 2021 (2021-02-06)

Big Chibi 6 The Shorts[sunting | sunting sumber]

Pada awal November 2018, Disney Channel mulai menayangkan Big Chibi 6 The Shorts, sebuah serial yang secara longgar didasarkan pada segmen pembuka dari episode "Fan Friction". Serial ini menggambarkan para pemeran Big Hero 6 dalam situasi "chibi-fied" yang lucu.[47] Animasi chibi digunakan dalam kredit penutup episode musim 2 dan musim 3. Menyusul perilisan serial tersebut, film pendek "chibi-fied" berdasarkan judul Disney Channel lainnya, seperti Amphibia dan Phineas and Ferb dirilis, yang dikenal sebagai Chibi Tiny Tales. Ini diikuti oleh serial televisi bulanan lengkap berjudul Chibiverse.[48]

No.JudulTanggal tayang asli
1"Making Popcorn"6 November 2018 (2018-11-06)
2"Mochi No!"13 November 2018 (2018-11-13)
3"Save Mochi"20 November 2018 (2018-11-20)
4"Noodle Song"20 November 2018 (2018-11-20)
5"Snoring"27 November 2018 (2018-11-27)
6"Gumball Trouble"5 Februari 2019 (2019-02-05)
7"Love Letters"12 Februari 2019 (2019-02-12)
8"Super Charged"19 Februari 2019 (2019-02-19)
9"Low Battery"2 April 2019 (2019-04-02)
10"Road Trip"9 April 2019 (2019-04-09)
11"Super Driver"16 April 2019 (2019-04-16)
12"Brunch Rush"23 April 2019 (2019-04-23)

Baymax & Mochi[sunting | sunting sumber]

Selama pemutaran perdana musim kedua, serial baru dimulai bernama Baymax & Mochi. Seri ini hanya berfokus pada duo tituler dan dilakukan dengan cel shading.[49]

No.JudulTanggal tayang asli
1"Flowers and Butterflies"6 Mei 2019 (2019-05-06)
2"Mochi and his Toy"14 Mei 2019 (2019-05-14)
3"Messy Room"21 Mei 2019 (2019-05-21)

Disney Random Rings[sunting | sunting sumber]

Segmen pendek yang berasal dari Big City Greens yang menampilkan karakter Disney Channel saling memanggil dan diatur ke animasi Adobe Flash. Ada beberapa Film pendek Disney Random Rings lainnya, tetapi ini adalah yang pertama menampilkan karakter dari Big Hero 6: The Series.

No.JudulTanggal tayang asli
19[u]"Baymax Helps Launchpad"29 Juni 2020 (2020-06-29)

Catatan[sunting | sunting sumber]

  1. ^ Episode ini spesial satu jam.
  2. ^ Episode ini ditayangkan perdana di Disney XD dan Disney Channel secara bersamaan.
  3. ^ Dimulai dengan episode ini, episode baru akan tayang perdana di Disney Channel, bukan Disney XD. Selain itu, episode ini pertama kali dirilis di akun YouTube Disney Channel UK pada 16 Februari 2018.
  4. ^ Episode ini ditayangkan perdana di Australia pada 17 Maret 2018.
  5. ^ Episode ini ditayangkan perdana di Inggris Raya pada 1 Maret 2018.
  6. ^ This episode premiered in Australia on March 24, 2018.
  7. ^ Episode ini ditayangkan perdana di Australia pada 31 Maret 2018.
  8. ^ Episode ini tayang perdana di Australia pada 7 April 2018.
  9. ^ a b Episode ini tayang perdana di Jerman pada 9 April 2018.
  10. ^ Episode ini tayang perdana di Jerman pada 13 April 2018.
  11. ^ Episode ini ditayangkan perdana di Australia pada 5 Mei 2018.
  12. ^ Episode ini tayang perdana di Spanyol pada 22 Juni 2018.
  13. ^ Episode ini tayang perdana di Amerika Latin pada 15 Juli 2018.
  14. ^ Episode ini spesial satu setengah jam.
  15. ^ Film pendek ini ditayangkan perdana di Swedia pada 24 November 2017.
  16. ^ Film pendek ini ditayangkan perdana di Swedia pada 11 Januari 2018.
  17. ^ Film pendek ini ditayangkan perdana di Swedia pada 18 Januari 2018.
  18. ^ Film pendek ini ditayangkan perdana di Swedia pada 1 Februari 2018.
  19. ^ Film pendek ini ditayangkan perdana di Inggris Raya pada 13 Januari 2018.
  20. ^ Film pendek ini ditayangkan perdana di Inggris Raya pada 8 Januari 2018.
  21. ^ Angka mewakili urutannya dalam seri "Disney Random Rings".

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ a b "Big Hero 6: The Series". Screener/Zap2it. 
  2. ^ Metcalf, Mitch (November 21, 2017). "Top 150 Cable Originals and Network Finals: 11.20.2017". Showbuzz Daily. Diarsipkan dari versi asli tanggal November 21, 2017. Diakses tanggal November 21, 2017. 
  3. ^ a b rad, sam (June 11, 2018). "Top 150 Cable Originals and Network Finals: 6.9.2018". Showbuzz Daily. Diarsipkan dari versi asli tanggal June 12, 2018. Diakses tanggal June 11, 2018. 
  4. ^ a b rad, sam (June 11, 2018). "Top 150 Cable Originals and Network Finals: 6.10.2018". Showbuzz Daily. Diarsipkan dari versi asli tanggal June 12, 2018. Diakses tanggal June 11, 2018. 
  5. ^ rad, sam (June 16, 2018). "Top 150 Cable Originals and Network Finals: 6.16.2018". Showbuzz Daily. Diarsipkan dari versi asli tanggal June 19, 2018. Diakses tanggal June 20, 2018. 
  6. ^ Mitch Metcalf (June 26, 2018). "Top 150 Saturday Cable Originals & Network Finals: 6.23.2018". Showbuzz Daily. Diarsipkan dari versi asli tanggal June 26, 2018. Diakses tanggal June 26, 2018. 
  7. ^ Mitch Metcalf (July 2, 2018). "Top 150 Saturday Cable Originals & Network Finals: 6.30.2018". Showbuzz Daily. Diarsipkan dari versi asli tanggal July 3, 2018. Diakses tanggal July 2, 2018. 
  8. ^ Mitch Metcalf (July 10, 2018). "Top 150 Saturday Cable Originals & Network Finals: 7.7.2018". Showbuzz Daily. Diarsipkan dari versi asli tanggal July 10, 2018. Diakses tanggal July 14, 2018. 
  9. ^ Mitch Metcalf (July 17, 2018). "Top 150 Saturday Cable Originals & Network Finals: 7.14.2018". Showbuzz Daily. Diarsipkan dari versi asli tanggal July 17, 2018. Diakses tanggal July 17, 2018. 
  10. ^ Mitch Metcalf (July 24, 2018). "Top 150 Saturday Cable Originals & Network Finals: 7.21.2018". Showbuzz Daily. Diarsipkan dari versi asli tanggal July 24, 2018. Diakses tanggal July 17, 2018. 
  11. ^ Metcalf, Mitch (July 31, 2018). "Top 150 Saturday Cable Originals & Network Finals: 7.28.2018". Showbuzz Daily. Diarsipkan dari versi asli tanggal July 31, 2018. Diakses tanggal December 17, 2018. 
  12. ^ Metcalf, Mitch (August 7, 2018). "Top 150 Saturday Cable Originals & Network Finals: 8.4.2018". Showbuzz Daily. Diarsipkan dari versi asli tanggal August 7, 2018. Diakses tanggal December 17, 2018. 
  13. ^ Metcalf, Mitch (August 14, 2018). "Top 150 Saturday Cable Originals & Network Finals: 8.11.2018". Showbuzz Daily. Diarsipkan dari versi asli tanggal August 14, 2018. Diakses tanggal December 17, 2018. 
  14. ^ Metcalf, Mitch (August 21, 2018). "Top 150 Saturday Cable Originals & Network Finals: 8.18.2018". Showbuzz Daily. Diarsipkan dari versi asli tanggal August 22, 2018. Diakses tanggal December 17, 2018. 
  15. ^ Metcalf, Mitch (August 28, 2018). "Top 150 Saturday Cable Originals & Network Finals: 8.25.2018". Showbuzz Daily. Diarsipkan dari versi asli tanggal August 29, 2018. Diakses tanggal December 17, 2018. 
  16. ^ Metcalf, Mitch (September 11, 2018). "Top 150 Saturday Cable Originals & Network Finals: 9.8.2018". Showbuzz Daily. Diarsipkan dari versi asli tanggal September 12, 2018. Diakses tanggal December 17, 2018. 
  17. ^ Metcalf, Mitch (September 18, 2018). "Top 150 Saturday Cable Originals & Network Finals: 9.15.2018". Showbuzz Daily. Diarsipkan dari versi asli tanggal September 18, 2018. Diakses tanggal December 17, 2018. 
  18. ^ Metcalf, Mitch (September 25, 2018). "Top 150 Saturday Cable Originals & Network Finals: 9.22.2018". Showbuzz Daily. Diarsipkan dari versi asli tanggal September 25, 2018. Diakses tanggal December 17, 2018. 
  19. ^ Metcalf, Mitch. "Top 150 Saturday Cable Originals & Network Finals: 9.29.2018". Showbuzz Dailydate=October 2, 2018. Diarsipkan dari versi asli tanggal October 2, 2018. Diakses tanggal December 17, 2018. 
  20. ^ Metcalf, Mitch (October 9, 2018). "Top 150 Saturday Cable Originals & Network Finals: 10.6.2018". Showbuzz Daily. Diarsipkan dari versi asli tanggal October 9, 2018. Diakses tanggal December 17, 2018. 
  21. ^ Metcalf, Mitch (October 16, 2018). "Top 150 Saturday Cable Originals & Network Finals: 10.13.2018". Showbuzz Daily. Diarsipkan dari versi asli tanggal October 17, 2018. Diakses tanggal December 17, 2018. 
  22. ^ @bob_schooley (April 30, 2019). "Season 2 of Big Hero 6 fun fact: Unlike season 1, this season will be split into two different story arcs. The first is City of Monsters. The second is... probably not going to air until later this year" (Tweet) – via Twitter. 
  23. ^ Metcalf, Mitch (May 7, 2019). "Top 150 Monday Cable Originals & Network Finals: 5.6.2019". Showbuzz Daily. Diarsipkan dari versi asli tanggal May 7, 2019. Diakses tanggal May 7, 2019. 
  24. ^ Metcalf, Mitch (May 8, 2019). "Top 150 Tuesday Cable Originals & Network Finals: 5.7.2019". Showbuzz Daily. Diarsipkan dari versi asli tanggal May 8, 2019. Diakses tanggal May 8, 2019. 
  25. ^ Metcalf, Mitch (May 9, 2019). "Top 150 Wednesday Cable Originals & Network Finals: 5.8.2019". Showbuzz Daily. Diarsipkan dari versi asli tanggal May 9, 2019. Diakses tanggal May 9, 2019. 
  26. ^ Metcalf, Mitch (May 10, 2019). "Top 150 Thursday Cable Originals & Network Finals: 5.9.2019". Showbuzz Daily. Diarsipkan dari versi asli tanggal May 10, 2019. Diakses tanggal May 10, 2019. 
  27. ^ Metcalf, Mitch (May 13, 2019). "Top 150 Friday Cable Originals & Network Finals: 5.10.2019". Showbuzz Daily. Diarsipkan dari versi asli tanggal May 13, 2019. Diakses tanggal May 13, 2019. 
  28. ^ Metcalf, Mitch (May 14, 2019). "Top 150 Monday Cable Originals & Network Finals: 5.13.2019". Showbuzz Daily. Diarsipkan dari versi asli tanggal May 14, 2019. Diakses tanggal May 14, 2019. 
  29. ^ Metcalf, Mitch (May 15, 2019). "Top 150 Tuesday Cable Originals & Network Finals: 5.14.2019". Showbuzz Daily. Diarsipkan dari versi asli tanggal May 16, 2019. Diakses tanggal May 15, 2019. 
  30. ^ Metcalf, Mitch (May 16, 2019). "Top 150 Wednesday Cable Originals & Network Finals: 5.15.2019". Showbuzz Daily. Diarsipkan dari versi asli tanggal May 16, 2019. Diakses tanggal May 16, 2019. 
  31. ^ Metcalf, Mitch (May 17, 2019). "Top 150 Thursday Cable Originals & Network Finals: 5.16.2019". Showbuzz Daily. Diarsipkan dari versi asli tanggal May 17, 2019. Diakses tanggal May 17, 2019. 
  32. ^ Metcalf, Mitch (May 20, 2019). "Top 150 Friday Cable Originals & Network Finals: 5.17.2019". Showbuzz Daily. Diarsipkan dari versi asli tanggal May 22, 2019. Diakses tanggal May 20, 2019. 
  33. ^ Mitch Metcalf (January 28, 2020). "Top 150 Saturday Cable Originals & Network Finals: 1.25.2020". Showbuzz Daily. Diarsipkan dari versi asli tanggal January 28, 2020. Diakses tanggal February 10, 2020. 
  34. ^ @bob_schooley (13 Agustus 2020). "We kick off with a 22 minute episode but the rest of the season are 11 minute episodes that really allowed the artists to try new things and have fun" (Tweet) – via Twitter. 
  35. ^ Mitch Metcalf (September 22, 2020). "Top 150 Monday Cable Originals & Network Finals: 9.21.2020". Showbuzz Daily. Diarsipkan dari versi asli tanggal September 23, 2020. Diakses tanggal November 11, 2020. 
  36. ^ Mitch Metcalf (September 29, 2020). "Top 150 Monday Cable Originals & Network Finals: 9.28.2020". Showbuzz Daily. Diarsipkan dari versi asli tanggal October 4, 2020. Diakses tanggal November 11, 2020. 
  37. ^ Mitch Metcalf (October 6, 2020). "Top 150 Monday Cable Originals & Network Finals: 10.5.2020". Showbuzz Daily. Diarsipkan dari versi asli tanggal October 7, 2020. Diakses tanggal November 11, 2020. 
  38. ^ Mitch Metcalf (October 13, 2020). "Top 150 Monday Cable Originals & Network Finals: 10.12.2020". Showbuzz Daily. Diarsipkan dari versi asli tanggal October 14, 2020. Diakses tanggal November 11, 2020. 
  39. ^ Mitch Metcalf (October 27, 2020). "Top 150 Monday Cable Originals & Network Finals: 10.26.2020". Showbuzz Daily. Diarsipkan dari versi asli tanggal October 27, 2020. Diakses tanggal November 11, 2020. 
  40. ^ Mitch Metcalf (November 3, 2020). "Top 150 Monday Cable Originals & Network Finals: 11.2.2020". Showbuzz Daily. Diarsipkan dari versi asli tanggal November 3, 2020. Diakses tanggal November 11, 2020. 
  41. ^ Mitch Metcalf (November 10, 2020). "Top 150 Monday Cable Originals & Network Finals: 11.9.2020". Showbuzz Daily. Diarsipkan dari versi asli tanggal November 10, 2020. Diakses tanggal November 11, 2020. 
  42. ^ Mitch Metcalf (February 2, 2021). "Top 150 Monday Cable Originals & Network Finals: 2.1.2021". Showbuzz Daily. Diarsipkan dari versi asli tanggal February 2, 2021. Diakses tanggal February 4, 2021. 
  43. ^ Mitch Metcalf (February 9, 2021). "Top 150 Monday Cable Originals & Network Finals: 2.8.2021". Showbuzz Daily. Diarsipkan dari versi asli tanggal February 9, 2021. Diakses tanggal February 9, 2021. 
  44. ^ Mitch Metcalf (February 17, 2021). "Top 150 Monday Cable Originals & Network Finals: 2.15.2021". Showbuzz Daily. Diarsipkan dari versi asli tanggal February 17, 2021. Diakses tanggal February 17, 2021. 
  45. ^ @DisneyTVA (2018-08-09). "Disney Television Animation launching #BigHero6TheSeries Shorts by @unity3d called Baymax Dreams on September 15 on the @DisneyChannel Youtube Account & @DisneyNow App #BigHero6" (Tweet) – via Twitter. 
  46. ^ Milligan, Mercedes (2020-08-04). "'Baymax Dreams' S2 Debuts with New Tech Advances". Animation Magazine. Diakses tanggal August 5, 2020-08-05. 
  47. ^ @DisneyChannelPR (November 6, 2018). "A new collection of #BigHero6 The Series shorts, featuring the heroes in a chibi art style, will begin to roll-out Nov. 6 on #DisneyChannel and #DisneyNOW. youtu.be/nB3vE1kaELc via @YouTube" (Tweet) – via Twitter. 
  48. ^ LP Disney Newsdesk (July 8, 2022). "Disney Channel Releases Theme Song For New "Chibiverse" Animated Series". Laughing Place. Diakses tanggal July 8, 2022. 
  49. ^ Whitbrook, James (May 6, 2019). "Baymax and Mochi Meet Some New Friends in This Gorgeous Big Hero 6 Short". io9. Diakses tanggal May 6, 2019.