CitraRaya City Jambi

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

CitraRaya City merupakan kawasan kota mandiri bertaraf internasional oleh Ciputra Group diatas lahan seluas 1000 hektar di provinsi Jambi. Dengan konsep berkelanjutan, CitraRaya City[1] tidak hanya membangun kawasan hunian atau perumahan saja namun juga mengembangkan kawasan komersial dan juga akan dilengkapi dengan fasilitas-fasilitas[2] penunjang layaknya kota mandiri.

Disamping fasilitas penunjang tadi, CitraRaya City juga berkomitmen untuk memasyarakatkan budaya ramah lingkungan melalui peluncuran program EcoCulture. Hal ini diaplikasikan dengan banyak dibangunnya fasilitas[3] area hijau, klub keluarga, water park dan theme park, kawasan retail, sekolah, sarana ibadah dan rumah sakit yang juga telah direposisi menjadi “green community”, mengadopsi konsep bangunan[4] berkelanjutan dan mendorong warganya untuk memiliki gaya hidup “go green” atau ramah lingkungan.

Infrastruktur[sunting | sunting sumber]

Sejalan dengan konsep kota mandiri[5] yang diterapkan oleh CitraRaya City, maka fasilitas-fasilitas penunjang yang bisa dimanfaatkan oleh warga sangat mutlak diperlukan. Berangkat dari latar belakang itu, telah hadir berbagai fasilitas pendidikan, kesehatan, agama, retail dan rekreasi di CitraRaya City.

  • Commercial Area: CitraRaya City dilengkapi dengan commercial area yang menempati lahan strategis di sepanjang Boulevard Utama
  • Retail & Lifestyle: Sebagai kota mandiri, gaya hidup modern juga diakomodir oleh CitraRaya City dengan mengembangkan lifestyle mall, shopping center lengkap seperti EcoPlaza.
  • Water park & Theme park: CitraRaya City juga dilengkapi dengan World of Water sebagai wahana rekreasi keluarga terbesar di Kota Jambi. Selain itu kedepannya akan dibangun juga berbagai wahana hiburan dan pendidikan keluarga.
  • Education: Sebagai kota mandiri, CitraRaya City menyediakan fasilitas pendidikan kepada penghuninya, baik yang mempunyai kurikulum nasional, nasional plus atau internasional.
  • Sport: CitraRaya City juga mengakomodir penghuni untuk hidup sehat dengan mempersiapkan beberapa sarana olahraga, seperti bicycle track, golf course, kolam renang dan lapangan olahraga lainnya.
  • Transportation: Luasnya area CitraRaya City harus didukung dengan sistem transportasi yang memadai. Oleh karena itu, CitraRaya City akan menyediakan feeder bus yang beroperasi di dalam kawasan sendiri maupun yang akan mengakomodir penghuni dari CitraRaya City ke pusat kota Jambi.

Penghargaan[sunting | sunting sumber]

  1. Property Indonesia Awards 2017, CitraRaya City mendapatkan penghargaan: The Highly Recognized Township in Jambi.
  2. Property & Bank Awars 2017, CitraRaya City mendapatkan penghargaan: The First & Largest Integrated City On The Island Of Sumatra.

Referensi[sunting | sunting sumber]