Chisato Nishikigi

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Chisato Nishikigi
Tokoh Lycoris Recoil
Chisato dengan seragam Lycoris-nya yang didesain oleh Imigimuru
Penampilan
perdana
Lycoris Recoil Episode 1 "Easy does it" (2022)
PenciptaSpider Lily
Asaura
PemeranMisato Kawauchi
Pengisi suaraJepang
Chika Anzai
Inggris
Lizzie Freeman
Umur17-18
Tinggi162 cm (5,31 ft)
Ulang tahun23 September
Informasi
SpesiesManusia
Jenis kelaminPerempuan
PekerjaanAgen Lycoris
Pelayan
AfiliasiCafé LycoReco
Direct Attack
Gaya
bertarung
memprediksi dan bereaksi dengan cepat terhadap gerakan lawan (biasanya dengan menghindari serangan)
SenjataBerbagai jenis senjata tugas berat
KerabatMika, Shinji Yoshimatsu (adopsi ayah)

Chisato Nishikigi (Jepang: 錦木 千束, Hepburn: Nishikigi Chisato) adalah karakter dari serial televisi anime Jepang Lycoris Recoil, yang diciptakan oleh Spider Lily dan Asaura. Chisato dipandang sebagai agen paling kuat di antara Lycoris, sekelompok agen wanita muda terlatih dari organisasi Direct Attack yang ditugaskan untuk menjaga perdamaian dan stabilitas Jepang, yang mampu menghindari peluru dan memiliki refleks yang tidak normal. Terlepas dari keahlian dan keanggotaannya, Chisato adalah seorang pecinta damai dan ingin menjalani kehidupan yang memuaskan dan damai, membuatnya berselisih dengan cara-cara Direct Attack yang penuh rahasia dan mematikan. Di awal seri, dia menjadi mitra Takina Inoue setelah yang terakhir dipindahkan ke Café LycoReco karena tidak menghormati perintah, mengajari Takina Inoue tentang pendekatan cinta damai dan membuatnya menikmati kehidupan di luar sebagai agen.

Chisato pada awalnya dimaksudkan untuk menjadi lebih serius, namun hal ini diubah menjadi karakter yang ceria dan optimis untuk membuatnya disukai oleh penonton dan kemampuannya untuk menghindari peluru diciptakan karena Shingo Adachi merasa bahwa hanya membuatnya dapat menggunakan senjata akan terlalu sulit. Dia disuarakan oleh Chika Anzai dalam bahasa Jepang dan Lizzie Freeman dalam bahasa Inggris. Sambutan kritis untuk Chisato sangat positif, dengan pujian atas karakterisasi dan kimianya dengan Takina.

Konsepsi dan penciptaan[sunting | sunting sumber]

Karakterisasi Chisato merupakan prioritas utama para staf dan sutradara seri Shingo Adachi mengatakan bahwa ia merasa seolah-olah ia menulis sendiri karakternya. Adachi juga merasa bahwa Chisato harus lebih memanusiakan manusia untuk membuatnya disukai penonton dan lebih berekspresi karena statusnya sebagai karakter utama.[1] Adachi menggambarkan Chisato sebagai anak yang cerdas, namun normal, tidak memiliki jawaban untuk apa pun kecuali mengikuti apa yang benar di dalam hatinya, percaya bahwa kata-katanya itulah yang menggerakkan cerita ke depan. Dia juga ingin Chisato berbicara setelah berpikir sejenak, menganggap dialog dan jeda yang tidak perlu sebagai sesuatu yang penting dan menunjukkan keaslian karakter.[2] Chisato dimaksudkan untuk menjadi karakter yang serius yang nantinya akan melunak seiring dengan perkembangan hubungan dia dan Takina. Ketika Adachi kemudian bergabung dengan proyek ini, Asaura tertarik dengan ide Adachi tentang kebahagiaan dan tipe wanita, menyebabkan karakterisasi Chisato yang cerah saat ini dan merasa puas dengan perubahan tersebut. Asaura mencatat bahwa karena kepribadian Chisato, ia akan sulit untuk menulis dan hanya bisa diekspresikan dalam anime. Dia juga menyatakan bahwa perubahannya membuatnya sangat cocok dengan kepribadian Takina yang penyendiri, dan menyatakan bahwa jika mereka sama seperti dulu, mereka berdua akan menjadi orang yang sibuk.[3] Chisato juga pada awalnya dimaksudkan untuk tidak senang memiliki Takina sebagai pasangan. Asaura mencerminkan bahwa ia tidak menyukai alur cerita tersebut karena episode pertama akan terlalu menegangkan untuk seleranya.[4] Adachi mendiskusikan betapa sulitnya untuk menyajikan cerita tentang seorang anak yang sedang syuting dengan cara yang positif, oleh karena itu staf mengubah fokus menjadi persahabatan Chisato dan Takina yang sedang berkembang.[5]

Pada desain awalnya, rambut Takina awalnya berwarna putih dengan bayangan kebiruan, tetapi Imigimuru berpikir bahwa Takina akan terlihat seperti seorang bangsawan, dan mendesain ulang rambutnya dengan warna yang sama tetapi dengan bayangan kekuningan. Dia juga ingin memberinya tampilan yang berbeda, sehingga rambutnya menjadi ikal dan berpita.[6] Imigimuru juga melakukan hal ini karena dia berpikir bahwa gaya rambut Takina dan Chisato harus simetris satu sama lain, dengan Takina yang memiliki rambut hitam panjang dan tidak memakai aksesori rambut apapun.[7] Ketika memikirkan kemampuan Chisato, dia seharusnya hanya ahli dalam menggunakan senjata, tetapi Adachi berpikir bahwa itu berarti mereka harus membuat "film seperti John Wick", karena akan terlalu sulit untuk sebuah serial tv. Oleh karena itu, diciptakanlah kemampuan Chisato untuk menghindari peluru.[1]

Pengisi suara[sunting | sunting sumber]

Chisato disuarakan oleh Chika Anzai dalam bahasa Jepang[8] dan Lizzie Freeman dalam bahasa Inggris[9] Anzai terkejut dengan kedalaman naskah yang ia nikmati saat membacanya.[10] Ia menyebutkan bahwa peran yang diikutsertakan dalam audisi adalah peran Chisato dan Takina dan saat membaca naskahnya, ia mengira ia tidak akan bisa melakukannya. Ia mengikuti audisi dengan berpikir bahwa ia tidak akan diterima. Dia berpikir bahwa jika dia diterima, dia akan mengisi suara Takina dan menyatakan keterkejutannya karena dia malah mendapatkan Chisato.[11] Dia merasa Chisato berbicara kepadanya selama adegannya dengan Takina sehingga dia akhirnya lupa bahwa dia sedang berakting. Anzai berpikir bahwa bagian dari pesona Chisato adalah bahwa dia memiliki tujuannya sendiri yang tidak dipaksakan pada orang lain dan memiliki kapasitas untuk memahami perasaan orang lain.[10]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ a b 『リコリス・リコイル』足立慎吾が初監督作で描きたかったこと②. Febri (dalam bahasa Jepang). 9 Agustus 2022. Diarsipkan dari versi asli tanggal 25 November 2022. Diakses tanggal 5 Februari 2023. 
  2. ^ 夏アニメ『リコリス・リコイル』監督 足立慎吾さんインタビュー|千束とたきなの2人が少しずつ仲良くなっていく様を見てもらいたい【連載 第3回】. animate Times (dalam bahasa Jepang). 1 Juli 2022. Diarsipkan dari versi asli tanggal 27 September 2022. Diakses tanggal 6 Februari 2023. 
  3. ^ 夏アニメ『リコリス・リコイル』ストーリー原案 アサウラさんインタビュー|カフェが舞台になった意外な理由、そしてOPでどうしても見てほしいシーンとは?【連載 第1回】. animate Times (dalam bahasa Jepang). June 29, 2022. Diarsipkan dari versi asli tanggal 1 Oktober 2022. Diakses tanggal 4 Februari 2023. 
  4. ^ ストーリー原案・アサウラが明かす『リコリス・リコイル』の始まりと変遷②. Febri (dalam bahasa Jepang). 13 September 2022. Diarsipkan dari versi asli tanggal 25 November 2022. Diakses tanggal 5 Februari 2023. 
  5. ^ 夏アニメ『リコリス・リコイル』監督 足立慎吾さんインタビュー|千束とたきなの2人が少しずつ仲良くなっていく様を見てもらいたい【連載 第3回】. animate Times (dalam bahasa Jepang). July 1, 2022. Diarsipkan dari versi asli tanggal 12 Oktober 2022. Diakses tanggal 6 Februari 2023. 
  6. ^ いみぎむるが語る『リコリス・リコイル』のキャラクターデザイン①. Febri (dalam bahasa Jepang). August 16, 2022. Diarsipkan dari versi asli tanggal 25 November 2022. Diakses tanggal 5 Februari 2023. 
  7. ^ 夏アニメ『リコリス・リコイル』キャラクターデザイン いみぎむるさんインタビュー|初めてアニメのキャラクターデザインを担当して感じたこととは【連載 第2回】. animate Times (dalam bahasa Jepang). June 30, 2022. Diarsipkan dari versi asli tanggal 20 November 2022. Diakses tanggal 6 Februari 2023. 
  8. ^ Loo, Egan (May 18, 2022). "Lycoris Recoil Anime Profiles Irrepressible Chisato in 1st Character Video". Anime News Network (dalam bahasa Inggris). Diarsipkan dari versi asli tanggal 24 November 2022. Diakses tanggal 4 Februari 2023. 
  9. ^ Luster, Joseph (10 Agustus 2022). "Lycoris Recoil English Dub Heads to Crunchyroll Later This Month!". Crunchyroll (dalam bahasa Inggris). Diarsipkan dari versi asli tanggal 31 Oktober 2022. Diakses tanggal 4 Februari 2023. 
  10. ^ a b 夏アニメ『リコリス・リコイル』第1話放送後インタビュー:安済知佳さん(錦木千束役)|千束は目的や考えを持ちつつも人に押し付けない、人の気持ちを思いやる柔軟な強さが魅力的【連載 第1回】. animate Times (dalam bahasa Jepang). 3 Juli 2022. Diarsipkan dari versi asli tanggal 20 November 2022. Diakses tanggal 5 Februari 2023. 
  11. ^ 夏アニメ『リコリス・リコイル』錦木千束役 安済知佳さん×井ノ上たきな役 若山詩音さん スペシャル対談|楽しかったアフレコのノリをそのまま詰め込むことができた。【連載 第4回】. animate Times (dalam bahasa Inggris). 2 Juli 2022. Diarsipkan dari versi asli tanggal 15 Oktober 2022. Diakses tanggal 6 Februari 2023.