Carrington Moss

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Carrington Moss

Suasana Pertanian di Carrington Moss
Region
Negara konstituen England
Negara berdaulat Britania Raya
Polisi  
Pemadam kebakaran  
Ambulans  
Parlemen UE
Daftar tempat: Britania Raya

Carrington Moss adalah area rawa gambut yang luas dekat Carrington di Manchester, Inggris. Area ini terletak di selatan Sungai Mersey, sekitar 10 mil (16 km) selatan-barat dari Manchester, dan menempati area sekitar 1.100 ekar (450 ha). Kedalaman gambut bervariasi antara 17 dan 20 kaki (5,2 dan 6,1 m).

Awalnya daerah ini adalah sebuah tegalan, naun kemudian mengalami proses reklamasi di paruh kedua abad ke-19 untuk kepentingan pertanian dan pembuangan limbah kot Manchester. Sistem trem dibangun untuk menghubungkannya dengan Kanal Manchester dan jalur kereta api. Selama Perang Dunia Kedua lahan ini digunakan sebagai pengecoh serangan musuh dan di paruh kedua abad ke-20, dibaangun sebuah kompleks industri besar yang di sepanjang tepi utara. Baru-baru ini, beberapa fasilitas olahraga telah dibangun di Carrington Moss.

Saat ini, daerah ini masih digunakan untuk pertanian dan cagar alam yang telah ditetapkan batas-batasnya. Beberapa bagian dari Carrington Moss dapat diakses oleh publik walaupun dengan syarat-syarat tertentu.

Daftar pustaka[sunting | sunting sumber]