Carré Otis

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Carré Otis
Lahir28 September 1968 (umur 55)
San Francisco, California, U.S.
PekerjaanModel, pemeran
Suami/istri
(m. 1992; c. 1998)
Matthew Sutton
(m. 2005)
Anak2

Carré Brennan Otis (lahir 28 September 1968) adalah seorang model dan aktris Amerika. Ia dikenal sebagai supermodel, korban kekerasan dalam rumah tangga, penderita gangguan makan, aktivis vegetarianisme, dan pembela hak binatang.

Masa muda[sunting | sunting sumber]

Carré Otis lahir di San Francisco, dan dibesarkan di Marin County, California, bersama kakak perempuannya. Chrisse. dan adik laki-lakinya,Jordan. Ia bersekolah di Marin Academy di San Rafael, California, dan John Woolman School di Nevada City, California.

Karir[sunting | sunting sumber]

Awal dunia modelling[sunting | sunting sumber]

Otis kabur dari rumah pada usia 16 tahun. Setahun kemudian, saat tinggal dengan pacarnya abusive di San Francisco, bakat Otis ditemukan oleh Look Model Agency . Ia awalnya masuk ke Elite Model Management di New York oleh John Casablancas . Dia pertama kali dikenal saat dikirim ke Elite di Paris, ketika muncul di sampul Elle edisi Perancis pada bulan April 1986. Selama beberapa tahun berikutnya, dia muncul di sampul Vogue edisi Amerika dan asing, Harper's Bazaar, Cosmopolitan, Allure, Mirabella, dan Marie Claire . Pada tahun 1991, Bruce Weber memotret Carré Otis di San Francisco, California.

Otis muncul dalam iklan jeans Guess (1988), jeans Calvin Klein (1991), kalender Pirelli 1996, dan juga berpose untuk edisi baju renang Sports Illustrated (2000). Otis adalah model pada poster di atas tempat tidur karakter Rusty Griswald dalam film Liburan Natal Nasional Lampoon tahun 1989. Otis juga tampil di majalah Playboy edisi 1990 dan 2000. Otis telah menjadi model untuk Max Mara, Dolce & Gabbana, Gucci, Ermanno Scervino, Todd Oldham dan Donna Karan .

Dunia peran[sunting | sunting sumber]

Pada tahun 1989, Otis melakukan debut aktingnya di film Wild Orchid bersama calon suaminya Mickey Rourke . Potongan foto dari adegan seks klimaks film tersebut dijual ke Playboy, dan menjadi subjek gugatan yang diajukan oleh Otis. Otis kemudian muncul di film Rourke lainnya, Exit in Red . Setelahnya, mereka menikah.

Akhir dunia modelling[sunting | sunting sumber]

Setelah pernikahannya dengan Rourke berakhir, Otis secara bertahap melanjutkan kembali karir modelingnya. Pada tahun 2000, ia menjadi salah satu model tertua yang tampil dalam edisi baju renang Sports Illustrated, meskipun Christie Brinkley juga pernah muncul pada usia 34 dan Cheryl Tiegs pada usia 42 tampil menonjol dalam Sports Illustrated edisi Hari Jadi ke-25, yang dirilis pada tahun 1989. Tak lama kemudian, Otis mulai pulih dari gangguan makan anoreksia nervosa . Sebagai bagian dari pemulihannya, dia mengalami penambahan berat badan yang memberinya kesempatan untuk bekerja sebagai model ukuran plus, terutama sebagai wajah Marina Rinaldi dan editorial Majalah Mode ; pada tahun 2003, Otis menjadi juru bicara Pekan Kesadaran Gangguan Makan Nasional. Dia juga muncul secara berkala sebagai koresponden di Channel 4 News di San Francisco.

Pada tahun 2005, dia menjadi perwakilan dari lini perhiasan Breil.

Aktivisme[sunting | sunting sumber]

Pada bulan Agustus 2003, Otis berpose untuk kampanye iklan PETA yang mempromosikan vegetarianisme dan hak-hak hewan. Kini Otis adalah dewan penasihat Model Alliance dan duta National Eating Disorders Association.

Karya tulis[sunting | sunting sumber]

Beauty, Disrupted: A Memoir (2011) adalah buku otobiografi karya Otis dan Hugo Schwyzer. Di buku ini, Otis bercerita tentang kehidupan dan karir modelingnya. Dia merinci penyiksaan yang dideritanya, termasuk diperkosa "berkali-kali" saat masih remaja oleh Gérald Marie, kepala kantor Elite Model Management ' Paris. Selama pernikahannya dengan aktor Mickey Rourke, dia mengklaim aktor tersebut kasar, dan bahkan mengancam akan bunuh diri jika tidak bersedia dinikahi.

Kehidupan pribadi[sunting | sunting sumber]

Tiga lubang muncul di jantung Otis selama karir modelingnya. Otis adalah seorang vegetarian . Dari Juni 1992 hingga Desember 1998, Otis menikah dengan lawan mainnya di Wild Orchid, Mickey Rourke . Pada tahun 1994, Rourke ditangkap karena penyiksaan terhadap pasangan. Tuduhan itu kemudian dibatalkan.

Pada tahun 2005, Otis menikah dengan insinyur kimia Matthew Sutton, mereka memiliki dua anak.