Career Opportunities (film)

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Career Opportunities
SutradaraBryan Gordon
Produser
Ditulis olehJohn Hughes
Pemeran
Penata musikThomas Newman
SinematograferDonald McAlpine
Penyunting
Perusahaan
produksi
Distributor
Tanggal rilis
  • 29 Maret 1991 (1991-03-29)
Durasi83 menit
NegaraAmerika Serikat
BahasaInggris
Pendapatan
kotor
$11.3 juta

Career Opportunities adalah sebuah film komedi romantis asal Amerika pada tahun 1991 yang dibintangi oleh Frank Whaley dalam peran utama pertamanya dan dibintangi bersama Jennifer Connelly. Ditulis dan diproduksi bersama oleh John Hughes dan disutradarai oleh Bryan Gordon. Dalam film tersebut, Whaley memerankan Jim Dodge, seorang pemuda persuasif tetapi tidak bertanggung jawab yang mendapatkan pekerjaan sebagai petugas kebersihan di toko Target lokal. Suatu malam setelah berjam-jam, dia mendapati dirinya sendirian dengan Josie McClellan (Connelly) yang kaya tetapi diperlakukan dengan buruk.[1][2]

Hughes memilih Gordon untuk mengarahkan skenarionya setelah dia terkesan dengan salah satu film pendek Gordon. Film ini diambil di toko Target yang terletak di luar Atlanta. Film ini meraup $11 juta di box office, dan sebagian besar menerima ulasan negatif dari para kritikus. Hughes menjauhkan diri dari film.

Pemeran[sunting | sunting sumber]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ "Handling the Pressure". Los Angeles Times. November 18, 1990. hlm. T32. 
  2. ^ Mills, Bart (April 6, 1991). "Whaley Had Long Apprenticeship Before 'Opportunities' Knocked". Los Angeles Times. hlm. F2. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]