Canvas 2: Niji Iro no Sketch

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari

Canvas 2 ~Niji Iro no Sketch~ (Canvas2 ~虹色のスケッチ~, juga dikenal "Canvas 2" saja) adalah anime berepisode 24 bergenre romantis yang diproduksi oleh Kadokawa Shoten. Anime ini diambil dari permainan video novel visual buatan F&C FC01.

Manga nya dibuat oleh Miki Kodama (yang juga membuat versi manga dari Fortune Arterial, game buatan August) dalam dua bentuk: Momogumi dan Serial. Di Indonesia sendiri M&C! Menerbitkan Canvas 2 Momogumi dengan nama "Based on Canvas 2 Game: CANVAS -Extra Seasons-"

Cerita[sunting | sunting sumber]

Cerita ini berfokus kepada sebuah akademi yang hanya menerima murid-murid berprestasi dan kaya bernama Akademi Nadeshiko. Tokoh utama disini adalah Hiroki Kamikura, seorang guru seni rupa yang tinggal bersama dengan adik sepupunya, Elis Housen. Disana ia harus menjaganya selaku wali yang menjaga gadis penerima beasiswa ini. Kisah ini penuh dengan kisah romantis antara seorang lelaki dan dua orang gadis yang penting dalam hidupnya.

Karakter[sunting | sunting sumber]

  • Kamikura Hiroki(上倉 浩樹, seiyu: Takahiro Sakurai)

Guru seni rupa di Nadeshiko Academy. Ia memiliki bakat dan potensial yang cukup besar dalam melukis. Meskipun ia selalu berkata bahwa ia hanya menganggap Elis sebagai adik, tapi sebenarnya Hiroki memiliki sedikit perasaan terhadap Elis..?

  • Housen Elis(鳳仙 エリス, seiyu: Kaori Nazuka)

Adik sepupu Hiroki yang tinggal bersamanya. Penerima beasiswa sehingga ia bisa masuk Nadeshiko Academy. Apabila menghadap kanvas, roman wajahnya akan berubah. Ia menyukai Hiroki, dan menyadari bahwa Kiri juga menyukai kakak sepupunya.

  • Kikyou Kiri(桔梗 霧, seiyu: Hitomi Nabatame)

Guru olahraga juga teman masa kecil Hiroki. Ia sudah menyukai Hiroki sejak dulu. Apabila Hiroki berbicara tentang Elis dan tidak ingin Kiri memberitahukannya pada Elis, Kiri seringkali meminta Hiroki untuk mentraktirnya makanan yang enak-enak dan mahal-mahal.

  • Hagino Kana

Kelas dua jurusan Umum akademi Nadeshiko. Sering sakit hati bila disebut pendek dan memiliki gigi taring yang agak panjang. Sama dengan Kiri, Kana juga seringkali minta ditraktir oleh Hiroki dengan cara yang agak... begitulah. Kana suka menulis novel tapi seringkali novel itu tidak selesai hingga lewat tenggang deadline..

  • Misaki Sumire

Mengikuti klub paduan suara. Ia paling tidak suka dengan ketenarannya karena orang-orang hanya mengenalnya sebagai "Diva Nadeshiko" atau "Nona Muda Dari Keluarga Seni" karena memang keluaranya adalah orang ternama dalam bidang seni. Berkat Hiroki, Sumire berubah dan tidak malu lagi memperdengarkan suaranya yang bagus.


Musik[sunting | sunting sumber]

Opening dari game ini adalah Plastic Smile yang dinyanyikan oleh Honey Bee begitu pula dengan animenya. Ending dari anime ini adalah Na Na Iro yang dinyanyikan oleh Sweets Tankentai. Pada Canvas 2 DVD Edition, Honey Bee kembali membawakan lagunya yang berjudul Blue Sky.

Pranala luar[sunting | sunting sumber]