Cagar Nasional Buffalo Springs

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Cagar Nasional Buffalo Springs
IUCN Kategori II (Taman Nasional)
Seekor zebra grévy jantan di Cagar Nasional Buffalo Springs
LetakKenya, Provinsi Timur, Distrik Isiolo
Luas131 kilometer persegi (51 sq mi)

Cagar Nasional Buffalo Springs adalah sebuah kawasan lindung yang terletak di Distrik Isiolo, Kenya utara.

Cagar ini didirikan pada tahun 1948 sebagai bagian cari Cagar Buruan Samburu - Isiolo, sementara batas Cagar Nasional Buffalo Springs saat ini ditetapkan pada tahun 1985.

Cagar Nasional Buffalo Springs terletak di sebelah selatan Cagar Nasional Samburu yang terletak di sisi lain Sungai Ewaso Ngiro. Cagar Buffalo Springs sendiri dinamai dari sebuah oasis di ujung barat cagar ini.

Secara keseluruhan, Cagar Nasional Buffalo Springs memiliki luas sebesar 131 km2 dengan ketinggian antara 850 hingga 1.230 m di atas permukaan laut.[1]

Fauna[sunting | sunting sumber]

Cagar ini dikenal sebagai habitat zebra grévy yang terancam punah dan juga zebra grant. Mamalia lainnya yang dapat ditemui di cagar ini meliputi jerapah, gajah semak afrika, oryx, kerbau afrika, macan tutul afrika, citah, kuda nil, dan dubuk. Terdapat pula buaya nil dan 365 spesies burung.[2]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ "Buffalo Springs National Reserve". African Horizons. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2016-03-04. Diakses tanggal 2011-10-20. 
  2. ^ "Samburu & Buffalo Springs National Reserves". Kilimanjaro Adventure Travel. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2011-11-14. Diakses tanggal 2011-10-20.