Bunga Cinta Kasih

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari
Bunga Cinta Kasih
Sutradara Danu Umbara
Produser Dhamoo Punjabi
Penulis Deddy Armand
Eddy D. Iskandar
Pemeran Astri Ivo
Rano Karno
Debby Cynthia Dewi
Junaedi Salat
Ellya Rosa
Nani Widjaja
Simon Cader
Pong Hardjatmo
Kaharuddin Syah
Moh Mochtar
Roldiah Matulessy
Distributor Parkit Film
Durasi 90 menit
Negara Indonesia

Bunga Cinta Kasih adalah film Indonesia yang dirilis pada tahun 1981 dengan disutradarai oleh Danu Umbara. Film ini dibintangi antara lain oleh Astri Ivo, Rano Karno, Debby Cynthia Dewi, dan Junaedi Salat.

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Gita (Astri Ivo) anak keluarga terpandang dan Trisna (Rano Karno) anak seorang janda yang harus kos di kota untuk sekolah. Mereka terpilih sebagai ketua dan wakil ketua kelas. Trisna berhasil menaklukkan murid yang nakal di kelas itu dan membimbing Idrus (Junaedi Salat), kawan yang terbelakang dan harus menarik becak untuk biaya sekolahnya.

Gita diam-diam jatuh cinta pada Trisna. Suatu hari datang guru bahasa Inggris baru, Maria (Debby Cynthia Dewi). Maria menganak-emaskan Trisna, karena sangat mirip dengan adik kandungnya yang meninggal karena kecelakaan. Waktu liburan kenaikan kelas, Maria meneruskan kuliah sedangkan Trisna pulang kampung, ternyata berjumpa dengan Gita. Orang tua Gita membeli tanah ibu Trisna untuk biaya sekolah anaknya.

Saat itulah diketahui bahwa Trisna dan Gita pacaran. Ayah Gita marah besar, hingga membuat bingung Gita dan ibunya. Trisna menerima saja. Suatu saat Gita melihat bahhwa ayahnya ternyata berpacaran dengan Maria. Sejak pertemuan itu, Maria mencari informasi dan memutuskan hubungannya dengan ayah Gita, kembali baik dengan Trisna dan keluarganya.

Pranala luar[sunting | sunting sumber]