Bukan Cinderella

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari
Bukan Cinderella
Format Sinetron
Pembuat Sinemart
Sutradara Rafki Sati
Pemeran Sahrul Gunawan
Intan Nuraini
Uci Bing Slamet
Negara Indonesia
Jumlah episode 39
Produksi
Lokasi Jakarta
Durasi 1 Jam
Siaran
Saluran asli SCTV
Astro Aruna
Format audio Stereo
Dolby Digital 5.1
Periode siaran 20032004
Kronologi
Dilanjutkan oleh Malam Pertama

Bukan Cinderella merupakan sebuah sinetron yang ditayangkan di SCTV pada tahun 2003 hingga 2004. Pemain di sinetron ini ialah Sahrul Gunawan, Intan Nuraini, Uci Bing Slamet, dan masih banyak lagi.

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Dikisahkan Lia, seorang gadis lugu, baik, sayang keluarga, namun minder karena mukanya berjerawat dan berambut kusut.

Lia tumbuh menjadi gadis pemalu dan tidak pe-de. Saking mindernya, jalannya saja sampai bungkuk. Ketidakpe-deannya timbul karena Lia tak tahu banyak dunia luar. Karena pagi dia harus berangkat ke sekolah, pulang sekolah langsung membantu ibunya membuat kue. Sisa waktunya ia gunakan untuk mengerjakan pe-er.

Lia dan adik perempuannya, Leni, harus membantu ibunya, Nur, berjual an kue setelah bapaknya meninggal. Bebannya bertambah ketika ibunya mengalami kecelakaan. Uang hasil penjualan kue tersedot untuk membiayai pengobatan. Padahal tadinya uang itu disiapkan untuk biaya kuliah Lia. Lia kemudian bekerja di toko milik ayah Randy.

Tak ada tokoh ibu tiri yang jahat di dalam cerita ini. Ibu dan saudara tiri dalam dongeng Cinderella digantikan oleh orang tua Randy yang menentang keras hubungan Randy dan Lia. Tokoh Randy dimainkan Sahrul Gunawan. Ia adalah pemuda berego tinggi, judes, kasar, cuek dan lugas. Randy merasa terbuang karena papanya kawin lagi dan dia sendiri tidak pernah tahu siapa ibunya. Hal inilah yang menyebabkan dirinya sedikit bandel, semau gue dan tidak mau diatur orang sampai akhirnya dia bertemu seorang gadis yang membuatnya jatuh cinta, yaitu Lia.

Tapi Randy tidak mau menunjukkan rasa sukanya. Si cewek yang bekerja di toko ayahnya malah dibentak-bentak. Randy bahkan mengancam, Kamu harus nemenin aku 24 jam sehari, kalau enggak, kamu dipecat. Sedikit demi sedikit Randy menemukan sesuatu yang lain dari diri Lia yang membuatnya sadar bahwa sikapnya tidak baik.

Sering bersua menumbuhkan cinta, begitu kata pepatah. Itu pula yang dialami Randy terhadap Lia. Hanya, Randy yang memiliki sifat temperamental dan kurang mampu berkomunikasi dengan baik sering kali menunjukkan rasa sayangnya dengan cara tak lumrah.

Misalnya saja setelah dipecat oleh ayah Randy, Lia bekerja sebagai sales promotion girl (SPG). Randy marah dibuatnya lantaran untuk pekerjaan itu Lia diharuskan pakai rok mini. Agar mau berhenti, Randy bersedia menggaji Lia satu juta sebulan dengan syarat tidak bekerja sebagai SPG lagi. Bukan itu saja, Randy juga bersedia membiayai Lia kursus bahasa agar dia mendapat pekerjaan yang lebih layak. Hal itu dilakukan karena Randy mulai sayang Lia.

Sifat arogan Randy juga tampak saat dia memaksa Lia ikut ke Bali bersama keluarganya. Bukan kesenangan yang didapat gadis lugu ini, justru ia harus menelan rasa pedih karena diusir orang tua Randy yang menganggapnya tidak sederajat. Selain dari pihak keluarga ternyata hambatan juga berasal dari Samsul, supir keluarga Randy yang menaruh hati pada Lia.

Sinetron ini diproduksi oleh Sinemart.

Pranala luar[sunting | sunting sumber]