Brigandine (permainan video)

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari
Brigandine
Pengembang Hearty Robin
Penerbit Bendera Jepang Hearty Robin
Bendera Amerika Serikat Atlus
Bendera Jepang Hearty Robin (Grand Edition)
Platform PlayStation
Tanggal rilis JPN 2 April 1998


AS 31 Oktober 1998
JPN 5 Mei 2000

(Grand Edition) 
Genre Permainan peran taktik
Mode Single player
Multiplayer (Grand Edition only)
Rating ESRB: Everyone (E)
Media digital/distribusi 1 CD-ROM, 2 CD-ROMs (Grand Edition)

Brigandine adalah permainan peran taktik pada PlayStation, yang dibuat oleh Hearty Robin dan dirilis tahun 1998. Versi Amerika, disebut Brigandine: The Legend of Forsena, dirilis pada tahun yang sama oleh Atlus. Pada tahun 2000, Hearty Robin merilis remake permainan ini yang berjudul Brigandine: Grand Edition, yang memiliki fitur permainan multiplayer, serta fitur-fitur baru lainnya. Dalam permainan ini, pemain dapat memilih salah satu dari negara di benua fiksi Forsena, dan bertujuan menaklukkan negara lain dengan merebut kastil mereka. Pemain dapat menggunakan pasukan campuran manusia dengan makhluk fiksi lainnya.

Dalam Brigandine terdapat 6 negara. Di Barat terdapat Kerajaan New Almekia yang dipimpin oleh Prince Lance, Di Utara Kerajaan Norgard dipimpin oleh Lord Vaynard, Di Timur Keratuan Leonia dipimpin oleh Queen Lyonesse, Selatan terbagi 2 Kerajaan antara lain Kerajaan Iscalio yang dipimpin oleh Super Tyrant Dryst dan Kerajaan Carleon yang dipimpin oleh Warlock Cai, dan Di Pusat terdapat Kekaisaran Esgares dipimpin oleh Emperor Zemeckis.

Alkisah Perang Forsena[sunting | sunting sumber]

Alkisah, berawal dari perang besar antara Almekia dan Norgard. Perang tersebut dimenangi oleh Almekia dan Raja Doremit pemimpin dari Norgard tewas dalam pertempuran tersebut. Raja Henguist pemimpin Almekia akhirnya memberikan gencatan senjata sampai Norgard pulih dan mendapatkan Ruler (Pemimpin) baru. Beberapa bulan kemudian Zemeckis sang Jendral besar Almekia melakukan pemberontakan kepada Raja Henguist. Dengan cepat Dia dan pasukan pemberontaknya berhasil menaklukan Capital Logres. Semua petinggi dan keluarga besar Almekia terbunuh, akan tetapi sang putra raja pangeran Lance berhasil di selamatkan oleh Gereint. Mereka melarikan diri ke tepi barat tepatnya ke Kerajaan Padstow yang nanti akan berubah menjadi New Almekia yang di pimpin oleh pangeran Lance. Sejarah panjang Kerajaan terkuat Almekia akhirnya runtuh ditangan Zemeckis dan pasukan pemberontaknya. Akhirnya Zemeckis membuat sebuah kerajaan baru yang disebut Kekaisaran Esgares yang dipimpin olehnya langsung. Dengan cepat Zemeckis membuka perang ke semua negara. Disamping itu semua Norgard telah memiliki pemimpin baru, yang dikenal sebagai White Wolf Vaynard.

Pemimpin Negara[sunting | sunting sumber]

Dalam Brigandine terdapat 6 Ruler, antara lain:

- Lance (Prince) akan berubah menjadi (King) jika menaklukan Esgares Empire. Catatan: Lance adalah yang terlemah dari yang lainnya, tapi akan menjadi paling kuat dari yang lainnya jika telah menjadi King.

- Vaynard (Lord) Catatan: Seorang pemimpin yang Ambisius ingin menaklukan Forsena. Ia Menjadi seorang pemimpin Norgard setelah kematian Doremit.

- Lyonesse (Queen) Catatan: Pemimpin dari negara yang religius, dalam petempuran ia sering menggunakan sihir putih.

- Dryst (Tyrant) akan berubah menjadi (Super Tyrant) jika telah level 30. Catatan: Seorang Raja gila dan kuat, tapi ia dikenal baik hati oleh para gadis di Iscalio.

- Cai (Warlock) Catatan: Dapat disebut Penyihir terbaik di Forsena. Ia menggunakan sihir Merah, Biru dan Hijau.

- Zemeckis (Emperor) Catatan: Adalah mantan jendral almekia yang memberontak. Setelah mengalahkan Almekia, ia berhasrat menaklukan seluruh Forsena.