Blue Exorcist (musim 1)

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Blue Exorcist
Musim 1
Gambar sampul volume pertama versi Blu-ray
Negara asalJepang
Jml. episode25
Rilis
Jaringan asliMBS TV, TBS Television
Tanggal disiarkan17 April (2011-04-17) –
2 Oktober 2011 (2011-10-2)
Kronologi Musim
Berikutnya →
Musim 2
Daftar episode

Blue Exorcist adalah sebuah seri anime yang diadaptasi dari manga berjudul sama karya Kazue Kato. Seri anime tersebut disutradarai oleh Tensai Okamura dan diproduksi oleh A-1 Pictures.[1] Musim ini ditayangkan di Jepang pada saluran MBS TV dan TBS Television sejak tanggal 17 April hingga 2 Oktober 2011. Seri anime Blue Exorcist awalnya dijadwalkan untuk tayang pada tanggal 10 April 2011, tetapi ditunda menjadi seminggu kemudian akibat gempa bumi dan tsunami Tōhoku 2011.[2] Musim ini ditayangkan secara simulcast menggunakan subtitle bahasa Inggris pada platform Hulu, Anime News Network, dan Crunchyroll sejak tanggal 20 April 2011.[1] Aniplex of America merilis musim ini ke dalam format DVD kompilasi berjumlah empat set, diawali dengan perilisan DVD kompilasi pertama pada tanggal 18 Oktober 2011.[3]

Musim ini menggunakan empat pasang lagu tema: dua lagu tema pembuka dan dua lagu tema penutup. Lagu tema pembuka untuk 12 episode perdananya bertajuk "Core Pride" yang dibawakan oleh Uverworld,[4] sedangkan lagu tema pembuka untuk 13 episode setelahnya adalah "In My World" yang dibawakan oleh Rookiez is Punk'd. Lagu tema pembuka untuk 12 episode perdananya adalah "Take Off" yang dibawakan oleh grup idola pria asal Korea Selatan, 2PM,[5] sedangkan lagu tema penutup untuk 13 episode setelahnya berjudul "Wired Life" yang dibawakan oleh Meisa Kuroki.

Daftar episode[sunting | sunting sumber]

No.
total
No.
seri
Judul [6][7]Tanggal tayang asliTanggal tayang sulih suara bahasa Inggris
11"The Devil Resides in Human Souls"
Transkripsi: "Akuma wa Hito no Kokoro ni Sumu" (Jepang: 悪魔は人の心に棲む)
17 April 2011 (2011-04-17)[8]2 Oktober 2012[9]
Rin Okumura selalu terlibat dalam perkelahian, berbeda dengan adik kembarnya yang rajin dan tekun belajar, Yukio Okumura. Secara mengejutkan, Rin berhasil mendapatkan pekerjaan paruh waktu, tetapi dia dipecat setelah menemukan seekor hobgoblin yang menimbulkan kekacauan di toko. Rin akhirnya dilarang keluar oleh ayahnya. Pada hari berikutnya, dia bertemu dengan seorang akuma bernama Astaroth. Pertemuan tersebut menyebabkan kekuatan iblis Rin yang sedang tidak aktif, akhirnya bangkit. Wali sekaligus ayah angkatnya, Shiro Fujimoto, menyelamatkan Rin dan mengungkapkan bahwa dia adalah putra Satan yang terlahir dari ibu seorang manusia.
22"Gehenna Gate"
Transkripsi: "Gehena Gēto" (Jepang: 虚無界の門)
24 April 2011 (2011-04-24)[8]13 Oktober 2012
Astaroth masuk ke biara dan mengincar Rin. Rin menyebut Shiro tidak layak menjadi seorang ayah, dan perkataan tersebut membuat mental Shiro terluka, menyebabkan dia lengah dan tubuhnya berhasil dirasuki oleh Satan. Shiro berhasil mendapatkan kendali atas tubuhnya pada saat-saat terakhir, dan dia mengorbankan diri untuk melindungi Rin. Setelah menyaksikan kejadian tersebut, Rin melawan balik dengan cara membuka kekuatan iblisnya melalui Kurikara, pedang suci tempat kekuatannya disegel. Pada upacara pemakaman Shiro, Rin bertemu dengan Mephisto Pheles, yang setuju dengan keinginan Rin untuk menjadi Exorcist demi bisa mengalahkan Satan.
33"Brothers"
Transkripsi: "Ani to Otōto" (Jepang: 兄と弟)
1 Mei 2011 (2011-05-01)[8]20 Oktober 2012
Rin dimasukkan ke sekolah khusus Exorcist bernama True Cross Academy oleh Mephisto, yang menjabat sebagai kepala sekolah di situ. Rin terkejut setelah mengetahui bahwa Yukio adalah salah satu gurunya, yang menjadi Exorcist dengan nilai kelulusan yang luar biasa. Selama ini, Yukio sudah mengetahui fakta bahwa Rin adalah seorang akuma. Rin menuntut untuk tahu mengapa Yukio merahasiakan hal tersebut, sementara Yukio menyalahkan Rin atas kematian Shiro. Setelah Rin melindungi Yukio dari hobgoblin, Yukio mengingat nasihat Shiro untuk melindungi kakaknya, yang memotivasinya untuk menjadi seorang Exorcist.
44"Garden of Amahara"
Transkripsi: "Amahara no Niwa" (Jepang: 天空の庭)
8 Mei 2011 (2011-05-08)[8]27 Oktober 2012
Di toko Exorcist di akademi, Rin bertemu dengan putri dari penjaga toko, Shiemi Moriyama. Yukio memeriksa kaki Shiemi, yang lumpuh akibat pengaruh akuma yang menetap di taman Shiemi. Pada malam harinya, akuma tersebut berubah menjadi bunga dan menggabungkan diri dengan Shiemi, dan dia akhirnya dikalahkan melalui kerja sama Rin dan Yukio. Terinspirasi oleh keberanian keduanya, Shiemi masuk ke akademi.
55"A Boy From the Cursed Temple"
Transkripsi: "Tatari-dera no Ko" (Jepang: 祟り寺の子)
15 Mei 2011 (2011-05-15)[10]3 November 2012
Tingkah Rin yang asal-asalan di kelas menimbulkan kemarahan dari teman sekelasnya, Ryuji Suguro, siswa yang cerdas dan rajin belajar meskipun berpenampilan mirip preman. Selama kelas pendidikan jasmani, Rin mengetahui dari teman sekelasnya yang bernama Konekomaru Miwa dan Renzo Shima bahwa Ryuji juga bertujuan untuk mengalahkan Satan, demi mengembalikan kuilnya kembali pada masa kejayaannya. Setelah Ryuji memprovokasi akuma mirip katak di kelas, Rin ikut campur dan menyelamatkannya.
66"The Phantom Chef"
Transkripsi: "Maboroshi no Ryōrinin" (Jepang: まぼろしの料理人)
22 Mei 2011 (2011-05-22)[10]10 November 2012
Karena antrean makan siang yang ramai dan menu makanan yang sangat mahal, Rin dan Yukio membicarakan tentang rencana makan mereka kepada Mephisto, tetapi dia tidak banyak membantu. Keduanya akhirnya pergi berbelanja bahan makanan menggunakan gaji Yukio, sedangkan Rin memasak makan siang untuk mereka berdua. Suatu ketika, makanan mereka hilang. Mephisto menjelaskan bahwa familiar-nya, Ukobach, merupakan sosok yang bertanggung jawab untuk memasak makanan untuk mereka berdua. Ukobach juga tidak menyukai ketika ada orang lain yang menggunakan dapur. Rin dan Ukobach terlibat dalam kontes memasak dan menjadi teman setelah kontes tersebut berakhir imbang.
77"A Flock of Plovers"
Transkripsi: "Tomochidori" (Jepang: 友千鳥)
29 Mei 2011 (2011-05-29)[10]17 November 2012
Seluruh siswa harus menghadiri boot camp (kamp pelatihan) selama seminggu sebagai persiapan untuk ujian agar mereka memenuhi syarat sebagai Exwire, yang merupakan kandidat Exorcist. Dalam kelas yang dibimbing oleh seorang guru bernama Igor Neuhaus, dia mengajarkan cara memanggil familiar kepada mereka. Shiemi sangat ingin berteman dengan Izumo Kamiki, tetapi Izumo memanfaatkan Shiemi dengan terus-menerus menyuruhnya melakukan sesuatu. Ketika sahabat Izumo, Paku, diserang oleh naberius—salah satu jenis ghoul, Izumo memanggil familiar-nya—rubah putih kembar, tetapi mereka berbalik melawannya karena dia diliputi ketakutan dan keraguan. Shiemi melindungi Paku sementara Rin dan Yukio berhadapan dengan naberius.
88"Now a Certain Man Was Sick..."
Transkripsi: "Koko ni Yameru Mono Ari" (Jepang: 此に病める者あり)
5 Juni 2011 (2011-06-05)[10]24 November 2012
Setelah adu argumen antara Ryuji dan Izumo, Yukio menghukum seluruh siswa di kelas. Setelah Yukio pergi untuk menjalankan misi, para siswa diserang oleh naberius yang muncul kemarin, yang membelah dirinya menjadi dua. Rin mencoba untuk memancing agar ghoul pertama menjauh dari yang lain, dan mempercayakan kepada Ryuji dan yang lainnya untuk bekerja sama melawan ghoul kedua. Rin akhirnya mengetahui bahwa naberius tersebut dikirim oleh Neuhaus, yang ingin memastikan bahwa Rin memang benar-benar putra Satan. Setelah kejadian itu, Izumo berterima kasih pada Shiemi karena telah menyelamatkannya ketika dirinya diserang.
99"Memories"
Transkripsi: "Omoide" (Jepang: おもひで)
12 Juni 2011 (2011-06-12)[11]1 Desember 2012
Mephisto mengungkapkan kepada para siswa bahwa serangan ghoul yang mereka alami sebenarnya merupakan ujian Exwire. Mereka dinilai dari bagaimana mereka menghadapi ancaman, yang dihitung sebagai bagian dari evaluasi mereka. Yukio mengkonfrontasi Neuhaus yang menurutnya memaksa Rin untuk menggunakan kekuatan iblisnya. Pada malam hari, Yukio menyadari bahwa Neuhaus akan mencoba membunuh Rin, dan kedua saudara tersebut menghadapinya. Neuhaus mengungkapkan bahwa dia adalah korban selamat dari Blue Night, malam ketika Satan membantai setiap Exorcist di seluruh dunia, termasuk di kuil tempat Ryuji berasal. Mephisto mempromosikan Rin dan yang lain sebagai Exwire, dan mereka semua merayakan keberhasilan tersebut.
1010"Black Cat"
Transkripsi: "Ketto Shī" (Jepang: 黒猫)
19 Juni 2011 (2011-06-19)[11]8 December 2012
Rin menemani Yukio dalam sebuah misi. Ancamannya adalah Kuro, kucing jenis cat sídhe yang merupakan familiar Shiro. Kuro mengamuk setelah mendengar bahwa tuannya telah mati. Kuro sebenarnya adalah dewa penjaga, tetapi dia berubah menjadi akuma setelah kuilnya dihancurkan. Shiro adalah satu-satunya Exorcist yang bisa menenangkannya tanpa menyakitinya. Rin menghadapi Kuro dengan mental yang sama, menenangkannya, dan menjadi pemilik barunya. Yukio memberikan sake perak kepada Kuro, hadiah spesial yang ditinggalkan Shiro untuknya.
1111"Demon of the Deep Seas"
Transkripsi: "Shinkai no Akuma" (Jepang: 深海の悪魔)
26 Juni 2011 (2011-06-26)[11]18 December 2012
Rin, Izumo, dan Renzo dikirim untuk misi pertama mereka sebagai Exwire ke sebuah kota pantai, tempat di mana mereka bertemu seorang anak laki-laki bernama Yohei. Kota tersebut sering diserang oleh kraken. Yohei mengungkapkan bahwa sekitar enam bulan sebelumnya, ayahnya bersiap menghadapi kraken dan hilang sejak saat itu. Yohei percaya bahwa kraken itu telah membunuh ayahnya. Ketika kraken tersebut muncul, Yohei menyerangnya tetapi dia diselamatkan oleh Rin. Ayah Yohei kemudian muncul dalam keadaan masih hidup, dan menjelaskan bahwa kraken tersebut sebenarnya adalah akuma yang baik.
1212"A Game of Tag"
Transkripsi: "Onigokko" (Jepang: 鬼事)
3 Juli 2011 (2011-07-03)[11]25 Desember 2012
Taman hiburan milik Mephisto digentayangi oleh hantu anak kecil, sehingga para Exwire ditugaskan untuk mencarinya. Rin bertemu Amaimon, adik tirinya dan Mephisto, yang memaksanya untuk bertarung. Rin menjadi lepas kendali, dan hampir membuat Shiemi dalam bahaya. Seorang Exwire pendiam bernama Yamada melindungi Rin, dan memaksa Amaimon untuk mundur. Yamada mengungkapkan sosok aslinya yang sebenarnya bukan seorang siswa, tetapi seorang Exorcist tingkat tinggi bernama Shura Kirigakure.
1313"Proof"
Transkripsi: "Shōmei" (Jepang: 証明)
10 Juli 2011 (2011-07-10)[11]1 Januari 2013
Shura dulunya adalah murid dari Shiro, dan menyamar sebagai salah satu teman sekelas Rin karena dia ditugaskan untuk menyelidiki hubungannya dengan Satan. Shiro telah meminta Shura untuk menjaga Rin jika sesuatu terjadi padanya. Shura diperintahkan untuk membunuh Rin jika dia benar-benar merupakan putra Satan. Shura mengalami dilema antara memenuhi tugasnya dan memenuhi permintaan Shiro. Keraguannya hilang setelah dia mengetahui bahwa Rin mencintai Shiro sebagai ayahnya, dan bahwa Shiro membesarkan Rin sebagai seorang putra, bukan sebagai senjata untuk melawan Satan.
1414"A Fun Camping Trip"
Transkripsi: "Tanoshii Kyanpu" (Jepang: 愉しいキャンプ)
17 Juli 2011 (2011-07-17)[12]8 Januari 2013
Pada awal liburan musim panas, seluruh Exwire harus berpartisipasi dalam latihan kemah selama tiga hari. Rin mengingat tentang Shiro dan merasa senang setelah dia akhirnya mendapatkan teman. Para siswa harus menemukan lentera pasak yang tersembunyi di dalam hutan dan membawanya kembali bersama mereka. Rin, Shiemi, Ryuji, Renzo, dan Konekomaru menemukan salah satu lentera pasak, jenis akuma yang memakan makhluk hidup, dan bekerja sama untuk mengangkutnya melintasi jembatan. Rencana mereka menjadi kacau ketika Rin secara tidak sengaja menghancurkan jembatan dan membangunkan chuchi, akuma berjenis serangga.
1515"Act of Kindness"
Transkripsi: "Yasashii Koto" (Jepang: やさしい事)
24 Juli 2011 (2011-07-24)[12]15 Januari 2013
Ryuji berhasil menyelamatkan Rin dari ancaman chuchi. Para siswa kembali ke lokasi kemah, yang kemudian diserang oleh Amaimon disertai familiar-nya yang berukuran besar. Amaimon memaksa Rin untuk bertarung lagi, sementara Ryuji, Konekomaru, dan Renzo mencoba membantu Rin. Namun, mereka bertiga dikalahkan dengan mudah oleh Amaimon. Karena tidak punya cara lain untuk melindungi teman-temannya, Rin terpaksa mengungkapkan rahasianya sebagai putra Satan. Ia dengan mudah mengalahkan Amaimon, tetapi tubuhnya lepas kendali dan mengamuk—membuat pedang Kurikara miliknya retak.
1616"The Wager"
Transkripsi: "Kake" (Jepang: )
31 Juli 2011 (2011-07-31)[12]22 Januari 2013
Arthur Auguste Angel, sang Paladin, menangkap Rin dan membawanya ke Vatikan, tempat di mana Mephisto diadili karena dianggap berkhianat. Teman-teman Rin berniat untuk membantunya, kecuali Konekomaru yang terlalu takut. Ryuji dan yang lain melakukan perjalanan ke sebuah kuil di Kyoto untuk memperbaiki pedang Rin yang retak. Di sana, Yukio dan Ryuji sempat diganggu oleh mara, akuma yang merasuki patung-patung, yang memerintahkan mereka untuk membunuh Rin. Kembali ke Vatikan, Mephisto menyatakan bahwa alasannya menjaga Rin tetap hidup adalah agar dia dapat dijadikan sebagai senjata untuk mengalahkan Satan. Persidangan tersebut diinterupsi oleh serangan Amaimon, yang sangat ingin mengalahkan Rin.
1717"Temptation"
Transkripsi: "Yūwaku" (Jepang: 誘惑)
7 Agustus 2011 (2011-08-07)[12]26 Januari 2013
Grigori menerima taruhan Mephisto, yaitu apakah Rin akan mengalahkan Satan atau bergabung dengannya. Rin mengalahkan Amaimon sekali lagi, dan Grigori memberinya waktu enam bulan untuk lulus ujian Exorcist. Teman-teman Rin memiliki perasaan campur aduk tentangnya setelah mengetahui hubungannya dengan Satan. Shura memberi Rin tugas pertamanya, yaitu untuk belajar mengendalikan apinya. Konekomaru dihantui oleh gufu, akuma berwujud gagak yang memanfaatkan ketakutannya terhadap Rin. Izumo dan Rin kemudian diserang oleh akuma tersebut.
1818"Gale"
Transkripsi: "Gufū" (Jepang: 颶風)
14 Agustus 2011 (2011-08-14)[13]2 Februari 2013
Gufu berusaha mengendalikan tubuh Konekomaru demi meyakinkannya untuk membunuh Rin. Mengetahui bahwa Konekomaru sedang dikendalikan, Rin mencoba menyerangnya—dengan niat mengincar gufu, tetapi tindakan tersebut menciptakan kesalahpahaman dengan teman-temannya. Shura menemukan sebuah portal ke laboratorium yang diabaikan di dalam hutan. Ryuji menyaksikan Konekomaru yang akhirnya dikendalikan oleh gufu. Rin membunuh gufu tersebut dan menyelamatkan Konekomaru. Merasa bahwa dirinya telah menyebabkan begitu banyak masalah, Konekomaru memutuskan untuk meninggalkan akademi, tetapi Rin meyakinkannya untuk tetap tinggal, yang membantunya berdamai dengan yang lain.
1919"An Ordinary Day"
Transkripsi: "Nandemonai Hi" (Jepang: なんでもない日)
21 Agustus 2011 (2011-08-21)[13]9 Februari 2013
Para Exwire memutuskan untuk mengadakan pesta ulang tahun kejutan untuk Izumo. Namun, Izumo mengetahui dan mengatakan bahwa pesta itu juga harus didedikasikan untuk mereka yang ulang tahunnya telah berlalu. Pada akhirnya, pesta tersebut menjadi perayaan ulang tahun dan persahabatan semua orang. Kepada Shiemi, Yukio mengatakan bahwa dirinya tidak benar-benar tahu hari ulang tahunnya dan Rin yang sebenarnya. Shiro hanya mengatakan kepada mereka bahwa mereka lahir pada tanggal 27 Desember, tetapi pada hari itulah dia pertama kali menemukan mereka. Yukio kemudian menerima panggilan telepon, dan memberitahukan kepada Rin bahwa biara mereka telah diserang.
2020"Mask"
Transkripsi: "Kamen" (Jepang: 假面)
28 Agustus 2011 (2011-08-28)[13]16 Februari 2013
Kedua saudara tersebut mengetahui bahwa biara mereka diserang oleh seorang pria bertopeng yang bertujuan untuk membunuh kerabat Satan. Yukio menenangkan Rin agar dia tidak mengejar pria tersebut. Shura menjadi kesal karena merasa tindakan tersebut tidak seperti Yukio yang biasanya. Shura memotivasi Rin untuk berkonsentrasi dalam mengendalikan apinya. Ryuji, Konekomaru, dan Renzo disandera oleh pria bertopeng tersebut dan Mephisto ditangkap oleh Arthur karena dituduh telah melakukan penelitian biologis yang ilegal. Rin berhasil mengendalikan apinya dan menyelamatkan teman-temannya. Pria bertopeng itu melarikan diri, dan Shura menyadari bahwa pria tersebut adalah seorang wanita, yang sebenarnya merupakan istri Neuhaus.
2121"The Secret Garden"
Transkripsi: "Himitsu no Hanazono" (Jepang: 秘密の花園)
4 September 2011 (2011-09-04)[13]23 Februari 2013
Yukio bertemu Ernst Frederik Egin, yang mengaku sebagai kakeknya dan mengungkapkan kebenaran tentang ibunya, Yuri Egin, yang dibunuh oleh pihak Vatikan. Rin dan Shura baru mengetahui bahwa istri Neuhaus yang bernama Michelle Neuhaus, sebenarnya sudah mati dan sosoknya yang sekarang hanyalah mayat yang dihidupkan kembali dan dirasuki oleh akuma berwujud laba-laba. Michelle pingsan di taman milik Shiemi. Arthur datang untuk membunuhnya, tetapi Rin muncul untuk melindungi Michelle. Michelle menyadari bahwa Rin adalah orang yang baik, dan mati melindunginya. Ernst mengambil alih True Cross Order, sekaligus mengangkat Yukio sebagai Paladin yang baru.
2222"Demon Hunting"
Transkripsi: "Akuma-Gari" (Jepang: 悪魔狩り)
11 September 2011 (2011-09-11)[14] AltDate = 2 Maret 2013
Berbekal senjata khusus, para Exwire ikut serta dalam perang salib besar-besaran untuk membasmi semua akuma, bahkan yang baik sekalipun. Mereka mulai mempertanyakan tindakan True Cross Order. Yukio melakukannya karena Ernst mengklaim akan membantunya menghancurkan Gehenna, dunia tempat tinggal para akuma, yang berarti Yukio dan Rin akan menjadi manusia lagi. Rin ditangkap, karena Ernst berencana menggunakannya sebagai pengorbanan untuk membuka Gerbang Gehenna. Yukio mencoba untuk ikut campur, tetapi begitu Ryuji dan yang lain tiba di tempat tersebut, mereka mendapati bahwa Yukio telah membangkitkan kekuatan akuma-nya.
2323"Truth"
Transkripsi: "Shinjitsu" (Jepang: 真実)
18 September 2011 (2011-09-18)[14]9 Maret 2013
Ernst membuka Gerbang Gehenna agar dirinya dapat menghancurkan Gehenna. Kekuatan iblis Yukio bangkit ketika darahnya bercampur dengan darah Rin. Satan menunjukkan masa lalu Yuri kepada Yukio. Yuri adalah seorang Exorcist yang membiarkan Satan merasuki tubuhnya sehingga dia bisa menikmati Assiah, dunia manusia, sebagai manusia. Sebagai hasilnya, Yuri hamil dengan si kembar. Merasa marah akan keadaan putrinya, Ernst memerintahkan agar Yuri dihukum mati. Satan menyebabkan peristiwa Blue Night yang tanpa sengaja membebaskan Yuri dari eksekusinya. Yuri melahirkan si kembar sebelum menghembuskan napas terakhirnya. Mephisto dan Shiro dikirim untuk membunuh si kembar, tetapi Shiro tidak dapat melakukannya, dan memutuskan untuk mengadopsi mereka. Kembali pada masa sekarang, Satan merasuki tubuh Yukio.
2424"Satan's Spawn"
Transkripsi: "Majin no Rakuin" (Jepang: 魔神の落胤)
25 September 2011 (2011-09-25)[14]16 Maret 2013
Rin dan teman-temannya dikalahkan oleh Satan, dan melarikan diri ketika Satan mulai menghancurkan kota. Para Exwire lain membantu proses evakuasi di akademi. Sementara itu, Rin berusaha untuk membuat Yukio sadar kembali, meskipun Yukio tidak sengaja menembaknya. Merasa terkejut karena telah menembak kakaknya—satu-satunya keluarganya yang tersisa, menyebabkan Yukio memaksa mengembalikan kesadaran dan akhirnya mampu mengusir Satan dari tubuhnya. Yukio akhirnya berdamai dengan Rin.
2626"Stop, Time"
Transkripsi: "Toki yo Tomare" (Jepang: 時よ止まれ)
2 Oktober 2011 (2011-10-02)[14]23 Maret 2013
Gerombolan akuma datang melalui Gerbang Gehenna dan menyerang semua orang. Para Exwire menyusun rencana untuk membuka gerbang ke Vatikan—yang waktunya masih siang hari, dan memantulkan sinar matahari dari sana kembali ke akademi—yang waktunya sudah malam hari, untuk melemahkan para akuma. Rin dan Yukio memanfaatkan kesempatan tersebut dan menggabungkan kekuatan iblis mereka, dan berhasil menghancurkan Gerbang Gehenna. Sebulan kemudian, keadaan kembali normal di True Cross Academy dan si kembar berkunjung ke makam ibu mereka sebelum kembali melakukan tugas mereka sebagai Exorcist.
OVAOVA"Runaway Kuro"
Transkripsi: "Kuro no Iede" (Jepang: クロの家出)
26 Oktober 2011 (2011-10-26)
(hanya pada versi DVD/Blu-Ray)
9 Juli 2013
(hanya pada versi DVD/Blu-Ray)
Kuro mencari pemilik baru setelah Rin menggodanya dengan mengancam akan memakan semua makanannya, karena kucing memiliki kepekaan tinggi terhadap panas. Kuro berniat untuk mencari Shiro, dan sepanjang jalan bertemu teman-teman sekelas, guru, dan kenalan Rin. Kuro menemukan hantu Shiro sedang duduk di atas makamnya. Akhirnya, Rin datang dan meminta maaf karena telah menggodanya dan mereka pulang bersama-sama ke akademi.

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ a b "Blue Exorcist to be Simulcast on Hulu, ANN and Crunchyroll". Anime News Network. 8 April 2011. Diakses tanggal 19 April 2011. 
  2. ^ "News: Anime/Manga Releases Delayed After Quake: Part III". Anime News Network. 19 Maret 2011. Diakses tanggal 21 Maret 2011. 
  3. ^ "Aniplex of America Adds Madoka Magica, Blue Exorcist on Home Video". Anime News Network. 1 Juli 2011. Diakses tanggal 1 Juli 2011. 
  4. ^ UVERworldの新曲が、注目アニメのテーマ曲に決定 [Uverworld's new song to be featured as an anime's theme song] (dalam bahasa Jepang). 5 April 2011. Diakses tanggal 18 April 2011. 
  5. ^ アニメ「青の祓魔師」テーマソングはUVERworld&2PM [Anime Blue Exorcist Theme song by Uverworld & 2PM]. Natalie (dalam bahasa Jepang). 9 Maret 2011. Diakses tanggal 21 Maret 2011. 
  6. ^ "Blue Exorcist Episodes". Crunchyroll. Diakses tanggal 7 Agustus 2011. 
  7. ^ "Blue Exorcist US Official". Aniplex. Diakses tanggal 12 Januari 2021. 
  8. ^ a b c d 青の祓魔師. Web Newtype (dalam bahasa Jepang). Diarsipkan dari versi asli tanggal 3 Mei 2011. Diakses tanggal 3 Mei 2011. 
  9. ^ Neon Alley programming schedule Diarsipkan 18 Oktober 2012 di Wayback Machine.
  10. ^ a b c d 青の祓魔師. Web Newtype (dalam bahasa Jepang). Diarsipkan dari versi asli tanggal 10 Mei 2011. Diakses tanggal 10 Mei 2011. 
  11. ^ a b c d e 青の祓魔師. Web Newtype (dalam bahasa Jepang). Diarsipkan dari versi asli tanggal 10 Juni 2011. Diakses tanggal 10 Juni 2011. 
  12. ^ a b c d 青の祓魔師. Web Newtype (dalam bahasa Jepang). Diarsipkan dari versi asli tanggal 9 Juli 2011. Diakses tanggal 9 Juli 2011. 
  13. ^ a b c d 青の祓魔師. Web Newtype (dalam bahasa Jepang). Diarsipkan dari versi asli tanggal 10 Agustus 2011. Diakses tanggal 10 Agustus 2011. 
  14. ^ a b c d 青の祓魔師. Web Newtype (dalam bahasa Jepang). Diarsipkan dari versi asli tanggal 1 Oktober 2011. Diakses tanggal 1 Oktober 2011.