Berkas:Sate Blora.jpg

Konten halaman tidak didukung dalam bahasa lain.
Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Ukuran asli(828 × 469 piksel, ukuran berkas: 76 KB, tipe MIME: image/jpeg)

Berkas ini berasal dari Wikimedia Commons dan mungkin digunakan oleh proyek-proyek lain. Deskripsi dari halaman deskripsinya ditunjukkan di bawah ini.

Ringkasan

Deskripsi
Bahasa Indonesia: Sate ayam merupakan salah satu kekayaan kuliner Indonesia. Blora yang dikenal sebagai Kota Jati, Kota Minyak, Kota Barongan, Blora juga mengenalkan diri sebagai kota sate. Seperti daerah lain yang memiliki ciri khas dalam kulinernya, begitu juga dengan Blora. Salah satu ciri khas yang paling utama dari kuliner Blora adalah penggunaan daun jati sebagai wadah makanan. Mungkin bagi orang luar Blora lebih mengenal sate Madura, sate Ponorogo, atau sate Padang, padahal sate ayam Blora juga tidak kalah nikmat. Setiap makanan daerah memiliki ciri khasnya masing-masing. Sama halnya dengan sate Madura dengan bumbu kacang khasnya, atau saus kacang sate padang yang ditambah dengan irisan cabai sehingga terasa pedas. Sate Ayam Blora juga memiliki keunikannya sendiri. Bahkan dalam sate ayam Blora keunikannya bukan hanya terdapat pada cita rasa makanan. Bumbu sate yakni berupa bumbu sate kacang yang berbeda dengan sate Madura maupun sate Ponorogo. Sate Blora memiliki ciri khas bumbu lebih lembut dari sate lainnya, serta daging dari sate Blora diberi bumbu bawang putih, gula, dan ketumbar terlebih dahulu sebelum ditusuk. Dalam penyajiannya juga disediakan kuah opor kuning. Ini tergantung selera pembeli, apabila digunakan akan memberikan rasa yang kebih unik dank has.
Tanggal
Sumber Karya sendiri
Pembuat SkAsti

Lisensi

Saya, pemilik hak cipta dari karya ini, dengan ini menerbitkan berkas ini di bawah ketentuan berikut:
w:id:Creative Commons
atribusi berbagi serupa
Berkas ini dilisensikan di bawah lisensi Creative Commons Atribusi-Berbagi Serupa 4.0 Internasional.
Anda diizinkan:
  • untuk berbagi – untuk menyalin, mendistribusikan dan memindahkan karya ini
  • untuk menggubah – untuk mengadaptasi karya ini
Berdasarkan ketentuan berikut:
  • atribusi – Anda harus mencantumkan atribusi yang sesuai, memberikan pranala ke lisensi, dan memberi tahu bila ada perubahan. Anda dapat melakukannya melalui cara yang Anda inginkan, namun tidak menyatakan bahwa pemberi lisensi mendukung Anda atau penggunaan Anda.
  • berbagi serupa – Apabila Anda menggubah, mengubah, atau membuat turunan dari materi ini, Anda harus menyebarluaskan kontribusi Anda di bawah lisensi yang sama seperti lisensi pada materi asli.

Captions

Sate Blora merupakan makanan khas dari Kabupaten Blora, Jawa Tengah.

Items portrayed in this file

menggambarkan

22 Agustus 2022

image/jpeg

Riwayat berkas

Klik pada tanggal/waktu untuk melihat berkas ini pada saat tersebut.

Tanggal/WaktuMiniaturDimensiPenggunaKomentar
terkini19 Oktober 2022 13.02Miniatur versi sejak 19 Oktober 2022 13.02828 × 469 (76 KB)SkAstiUploaded own work with UploadWizard

Halaman berikut menggunakan berkas ini:

Penggunaan berkas global

Wiki lain berikut menggunakan berkas ini:

  • Penggunaan pada en.wikivoyage.org
  • Penggunaan pada ms.wikipedia.org