Beijing This Month

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Beijing This Month (BTM) adalah majalah bulanan berbahasa Inggris gratis yang diterbitkan di Beijing oleh Pusat Pertukaran Budaya Asing Beijing bekerja sama dengan Pemerintah Kota Beijing.

Sejarah dan profil[sunting | sunting sumber]

Edisi pertama majalah ini terbit pada 1994. Sirkulasinya 70.000 per bulan yang tidak diaudit dan dilaporkan sendiri,[1] BTM tersedia di hotel-hotel berbintang Beijing, gedung perkantoran, situs budaya dan di tempat-tempat lain yang banyak terdapat wisatawan, termasuk Bandara Internasional Ibu Kota Beijing. Sumber iklan didapat terutama dari hotel, pertunjukan dan restoran di pusat kota Beijing.

BTM terutama berfokus di sektor pariwisata dan promosi Beijing.[2] Menjadi sayap Pemerintah Beijing, memungkinkan BTM mendapat akses yang tidak biasa atau di luar jam kerja ke situs-situs sensitif seperti Kuil Surga atau Tembok Besar sehingga majalah ini dapat menampilkan fotografi berkualitas tinggi dari tempat-tempat tersebut.[3]

Judul yang ditampilkan biasanya didedikasikan untuk tema tertentu: Obor Olimpiade, Delapan masakan utama Tiongkok dan Berbagai gaya arsitektur Beijing, adalah contoh dari edisi bulan Juni, Agustus dan September 2004.

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ "Advertise with us". Diarsipkan dari versi asli tanggal 17 July 2012. Diakses tanggal 2 August 2012.  [tepercaya?]
  2. ^ "Beijing This Month Magazine". mondotimes.com. Diakses tanggal 2 August 2012. 
  3. ^ "Photographers to Focus on Beijing this Month". People's Daily. 16 May 2000. Diakses tanggal 2 August 2012.