Bee Movie

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari
Bee Movie
Bee movie ver2.jpg
Poster promo
Sutradara Steve Hickner
Simon J. Smith
Produser Jerry Seinfeld
Christina Steinberg
Penulis Jerry Seinfeld
Andy Robin
Barry Marder
Spike Feresten
Pemeran Jerry Seinfeld
Renée Zellweger
Matthew Broderick
John Goodman
Chris Rock
Kathy Bates
Megan Mullally
Patrick Warburton
Larry Miller
Michael Richards
Musik Rupert Gregson-Williams
Penyunting Nick Fletcher
Studio DreamWorks Animation
Pacific Data Images
Distributor Paramount Pictures
Tanggal rilis 2 November 2007 (2007-11-2)
Durasi 91 menit
Negara Amerika Serikat
Bahasa Inggris
Anggaran US$150 juta
Pendapatan kotor US$366.171.818

Bee Movie adalah film animasi tahun 2007 yang dibintangi oleh Jerry Seinfeld, Renée Zellweger, Matthew Broderick, Megan Mullally, John Goodman, Chris Rock, Kathy Bates, dan Patrick Warburton. Film ini diproduksi oleh DreamWorks Animation dan disutradarai oleh Simon J. Smith dan Steve Hickner.

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Benson (Jerry Seinfeld) baru saja lulus dari pendidikannya. Namun Barry menolak untuk melanjutkan kariernya sebagai pembuat madu di perusahaan Honex, di New Hive City. Alih-alih bekerja, Barry ingin keluar dari sarangnya dan melihat dunia luar yang menurutnya lebih mengasyikkan daripada mengumpulkan madu.

Saat berpetualang, Barry bertemu pemilik toko bunga yang cantik bernama Vannessa (Renée Zellweger). Perlakuan Vannesa yang sangat baik dan bersahabat membuat Barry ingin berterima kasih secara langsung. Ini membuat Barry melanggar aturan paling utama dalam dunia lebah yaitu berbicara dengan manusia.

Pertemuan itu pula yang mengungkap alasan di balik larangan berbicara kepada manusia. Selama berabad-abad, manusia telah mencuri dan menikmati madu dari bangsanya. Barry kemudian menyadari bahwa dia harus melakukan sesuatu.

Dengan dukungan Vannesa, Barry melakukannya dengan cara menuntut produsen madu tersebut. Usaha Barry menghentikan eksploitasi terhadap bangsanya langsung mendapat sorotan media. Dan juga mendapat perhatian dari hakim-hakim di persidangan.

Meski sempat terpojok oleh rekayasa pengacara licik Layton T Montgomery (John Goodman), Barry akhirnya memenangkan gugatan tersebut. Pengadilan memutuskan madu tidak boleh sembarangan dikonsumsi manusia dan semua produk madu di seluruh dunia ditarik dan dikembalikan kepada lebah.

Namun keberhasilan Barry malah berdampak negatif bagi bunga dan manusia, begitu pun dengan usaha Vanessa.

Pemeran[sunting | sunting sumber]

Pranala luar[sunting | sunting sumber]