Autoland

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Dalam penerbangan, autoland menggambarkan sistem yang sepenuhnya mengotomatiskan prosedur pendaratan penerbangan pesawat, dengan awak pesawat hanya mengawasi proses. Sistem tersebut memungkinkan pesawat untuk mendarat dalam kondisi cuaca yang seharusnya dapat berbahaya atau tidak mungkin untuk beroperasi masuk.

Deskripsi[sunting | sunting sumber]

Sistem Autoland dirancang untuk membuat arahan mungkin dalam pandangan terlalu sulit untuk mengizinkan segala bentuk penglihatan pendaratan, meskipun mereka dapat digunakan pada setiap tingkat pandangan. Mereka biasanya digunakan ketika pandangan kurang dari 600 meter RVR dan / atau dalam kondisi cuaca buruk, meskipun keterbatasan yang berlaku untuk sebagian contoh pesawat-untuk, untuk Boeing 747-400 keterbatasan adalah angin sakal maksimum 25 kts, penarik maksimum dari 10 kts, komponen crosswind maksimum 25 kts, dan crosswind maksimal dengan satu mesin tdk berlaku lima knot. Mereka juga mungkin termasuk pengereman otomatis untuk berhenti penuh setelah pesawat berada di tanah, dalam hubungannya dengan sistem autobrake, dan kadang-kadang auto penyebaran spoiler dan dorong terbalik.

Autoland dapat digunakan untuk setiap sesuai disetujui Instrument Landing System (ILS) atau Microwave Landing System (MLS) pendekatan, dan kadang-kadang digunakan untuk menjaga arus dari pesawat dan kru, serta untuk tujuan utamanya untuk membantu pendaratan pesawat pada rendah pandangan dan / atau cuaca buruk.

Referensi[sunting | sunting sumber]