Austal

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Austal adalah sebuah perusahaan global pembuatan kapal yang berbasis di Australia dan kontraktor utama pertahanan yang mengkhususkan diri dalam desain, konstruksi dan dukungan dari kapal pertahanan dan komersial. Berbagai produk Austal termasuk kapal angkatan laut, kapal kecepatan tinggi penumpang dan kendaraan feri dan spesialis utilitas termasuk windfarm lepas pantai dan kapal transfer awak.

Austal memiliki tiga fasilitas pembangunan kapal besar. Kapal pertahanan dirancang dan dibangun di Henderson, Australia Barat dan Mobile, Alabama di Amerika Serikat dan kapal komersial dibangun di Balamban, Cebu di Filipina. Dukungan kapal disediakan melalui pusat layanan yang terletak di Australia, Amerika Serikat dan Oman di Timur Tengah. Kantor pusat perusahaan terletak di fasilitas pembangunan kapal Australia di Henderson, Australia Barat.

Sejak tahun 1988, Austal telah merancang dan membangun lebih dari 250 kapal untuk angkatan laut, kekuatan pertahanan dan operator armada komersial di seluruh dunia, termasuk Angkatan Laut Amerika Serikat dan Angkatan Laut Australia.

Referensi[sunting | sunting sumber]