Angkatan Udara Kolombia

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari
Pesawat A-29 Supertucano dari Angkatan Udara Kolombia.

Angkatan Udara Kolombia atau FAC (Inggris :Colombian Air Force), (Spanyol: Fuerza Aérea Colombiana) adalah Angkatan Udara dari Republik Kolombia. Angkatan Udara Kolombia (FAC) adalah salah satu dari tiga lembaga dari Angkatan Bersenjata Kolombia, biaya sesuai dengan Undang-Undang Dasar tahun 1991 pekerjaan untuk berolahraga dan mempertahankan kendali wilayah udara Kolombia untuk mempertahankan kedaulatan, integritas teritorial dan ketertiban konstitusional. Angkatan Udara Kolombia adalah salah satu angkatan udara yang terbesar Amerika Latin dan peningkatan aktivitas karena peran penting dalam perang melawan narkotika-terorisme.

Angkatan Udara adalah satu-satunya proses global yang telah terakreditasi dengan ISO 9001 dan NTCGP 1000. Sistem ini sesuai dengan ISO 9001 manajemen mutu dengan standar internasional, yang ditulisi FAC sebagai organisasi kelas dunia. Sertifikat kedua, NTCGP 1000, sesuai dengan standar teknis kualitas tata kelola, sebagai akibat dari UU 872 tahun 2003 mengharuskan semua badan publik untuk menerapkan sistem manajemen mutu pada Desember 2008.

Angkatan Udara Kolombia memiliki perbedaan yang telah digunakan dalam misi pengamatan dan pertempuran udara dari perang Kolombia-Peru tahun 1932, pemerintah pernah terpilih digulingkan dengan kekerasan, sebagai Angkatan Udara Kolombia membantu memadamkan pemberontakan banyak dari terorisme, militer dan politik. Angkatan Udara Kolombia juga disajikan dengan perbedaan selama Perang Dunia Kedua di kepulauan San Andrés.

Referensi[sunting | sunting sumber]

Pranala luar[sunting | sunting sumber]