Angemon

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Angemon
Champion
Penampilan perdanaDigimon Adventure Episode 13[1]
PartnerTakeru Takaishi
Evolusi dariPatamon
Berevolusi menjadiMagnaAngemon
Shakkoumon[2]
Angewomon[3]

Angemon merupakan salah satu digimon yang menjadi peran utama dalam Digimon Adventure dan Digimon Adventure 02. Angemon merupakan digimon berbentuk malaikat dengan helm yang menutup sampai matanya. Ia memiliki tiga pasang sayap di punggungnya, dan bersenjatakan tongkat emas di tangan kanannya. Dalam tingkatan level evolusi, Angemon berlevel Champion. Ia berevolusi dari Patamon, dan evolusi berikutnya (level Ultimate) adalah MagnaAngemon. Partnernya dalam seri anime Digimon Adventure dan Digimon Adventure 02 adalah Takeru Takaishi.

Patamon berevolusi menjadi Angemon pada episode 13 dalam pertarungan melawan Devimon.[1] Dalam pertarungan di kawasan berisi bayi Digimon di Primary Island, Leomon dan Ogremon yang dikendalikan black gear serta Devimon melawan semua digimon level Champion yang berpartner dengan digiDestined kecuali Patamon yang belum pernah berevolusi. Meski demikian, tidak ada yang mampu mengalahkan Devimon. Kemudian Patamon berevolusi menjadi Angemon menanggapi keinginan Takeru dan Patamon yang sangat ingin sekali berpartisipasi dalam pertarungan.

Angemon kemudian menarik kekuatan cahaya dari setiap Digivice miliki DigiDestined dan mendevolusikan mereka. Dengan kekuatan tersebut, Angemon mampu menembakkan energi ke arah Devimon dan mengalahkannya. Setelah pertarungan usai, Angemon kembali ke wujud telur (Digi-Egg).

Referensi[sunting | sunting sumber]

Bacaan terkait[sunting | sunting sumber]