Angel Ibrahim

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Angel Ibrahim
LahirMetty Murniwati Ibrahim
9 Mei 1969 (umur 54)
Jakarta, Indonesia
Pekerjaanaktris
Suami/istriKombes. Pol. Nelson Pardamean Purba, S.I.K., M.H. (2003-sekarang)[1]
AnakVrede Angelo Amiraja Purba


Metty Murniwati Ibrahim, S.E., M.M. (lahir 9 Mei 1969) yang dikenal sebagai Angel Ibrahim adalah seorang pemeran film Indonesia.

Karier[sunting | sunting sumber]

Angel Ibrahim mengawali karier sebagai aktris dengan membintangi film layar lebar sejak akhir tahun 1980-an hingga 1990-an. Salah satu film yang dibintangi adalah Salah Masuk bersama dengan Warkop DKI, setelah dunia perfilman Indonesia mengalami kemunduran Angel Ibrahim beralih dengan bermain sinetron. Angel juga membintangi berbagai iklan televisi.

Kehidupan pribadi[sunting | sunting sumber]

Angel pernah diisukan menjadi istri simpanan salah seorang petinggi negara pada era Orde Baru.[2] Dia pun pernah terlibat asmara yang cukup menghebohkan dengan seorang pengacara kondang, Henry Yosodiningrat, pada tahun 2000[butuh rujukan].

Setelah menikah dengan seorang polisi yang merupakan perwira menengah polri pada tahun 2003, Angel mulai mengurangi kegiatannya dalam dunia sinetron dan perfilman. Angel telah mempunyai 2 orang anak dan menetap di Banjarnegara, Jawa Tengah. Seperti rekan artis lainnya, Angel pun mencoba peruntungan di dunia politik dengan menjadi calon legistatif untuk Partai Pengusaha dan Pekerja Indonesia (PPPI), untuk daerah pemilihan Jawa Tengah I, pada Pemilihan Umum 2009. Di bulan Februari 2009, Angel terseret kasus pelanggaran UU kampanye karena telah melibatkan seorang guru PNS dalam kegiatan kampanyenya di Kendal[butuh rujukan].

Pranala luar[sunting | sunting sumber]

(Indonesia) Profil di KapanLagi.com


  1. ^ Angel Ibrahim resmi dipersunting polisi Liputan6.com
  2. ^ "Profil dan Biodata Angel Ibrahim Foto Terbaru Lengkap" (dalam bahasa Inggris). Diakses tanggal 2022-05-25.