All Quiet on the Western Front (film 2022)

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
All Quiet on the Western Front
SutradaraEdward Berger
Produser
Skenario
Berdasarkan
All Quiet on the Western Front
oleh Erich Maria Remarque
Pemeran
Penata musikVolker Bertelmann
SinematograferJames Friend
PenyuntingSven Budelmann
Perusahaan
produksi
Amusement Park
DistributorNetflix
Tanggal rilis
  • 12 September 2022 (2022-09-12) (TIFF)
  • 28 Oktober 2022 (2022-10-28) (Netflix)
Durasi147 menit[1]
NegaraJerman
Amerika Serikat
BahasaJerman
Inggris

All Quiet on the Western Front adalah sebuah film epik asal Jerman yang diproduksi pada tahun 2022 berdasarkan novel dngan nama yang sama karangan Erich Maria Remarque. Disutradarai oleh Edward Berger, film ini dibintangi oleh Daniel Brühl, Albrecht Schuch, Sebastian Hülk, Felix Kammerer, Aaron Hilmer, Edin Hasanovic dan Devid Striesow. Ditetapkan pada tahun-tahun terakhir Perang Dunia I, mengikuti kehidupan tentara Jerman Paul Bäumer, yang, setelah mendaftar di Angkatan Darat Jerman bersama teman-temannya, mendapati dirinya berisiko terhadap kenyataan perang, menghancurkan harapan awal mereka menjadi pahlawan.

All Quiet on the Western Front tayang perdana di Festival Film Internasional Toronto pada 12 September 2022, dan akan dirilis untuk streaming di Netflix pada 28 Oktober 2022. Pada Agustus 2022, film tersebut diumumkan sebagai perwakilan Jerman di kategori Film Internasional Terbaik pada perhelatan Academy Awards ke-95.[2]

Premis[sunting | sunting sumber]

Saat itu tahun 1917 dan masa perang di Jerman, karena Paul Bäumer (Felix Kammerer) berbohong tentang usianya sehingga dia dapat mendaftar bersama teman-temannya — semuanya adalah pria yang sangat muda yang dipenuhi dengan gagasan patriotik yang romantis. Realitas perang segera membongkar kegembiraan mereka. Segera (terlalu cepat) Paul dilemparkan ke dalam parit, dengan sedikit peralatan, pelatihan minimal, dan seragam prajurit lain yang diperbaiki dengan cepat di punggungnya. Hanya saran keras dari seorang veteran yang lebih tua yang mencegahnya menjadi statistik malang lainnya pada hari pertamanya.[1]

— Deskripsi TIFF untuk All Quiet on the Western Front

Pemeran[sunting | sunting sumber]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ a b "All Quiet on the Western Front". Festival Film Internasional Toronto. Diakses tanggal July 28, 2022. 
  2. ^ Roxborough, Scott (2022-08-24). "Oscars: Germany Picks 'All Quiet on the Western Front' for 2023 Race". The Hollywood Reporter (dalam bahasa Inggris). Diakses tanggal 2022-08-24. 
  3. ^ "First Look Photos and Cast Revealed for Netflix's German Film 'All Quiet on the Western Front'". May 4, 2021. Diarsipkan dari versi asli tanggal May 4, 2021. Diakses tanggal December 10, 2021. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]