13 Cara Memanggil Setan

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari
13 Cara Memanggil Setan
13 Cara Memanggil Setan.jpg
poster film
Sutradara A Liong Wong
Produser Axel Putra Kusuma
Penulis Robin
Pemeran Debby Ayu
Five Vi
Ki Kusumo
HIM Damsyik
Fairly Wattimena
Ayank Merinda
Roy Saputra
Diki Al Mubaraq
Yoga Hoebner
Dewi Aida
Febriyane
Distributor Putra Kusuma
Tanggal rilis 7 April 2011
Durasi 80 menit
Negara Indonesia

13 Cara Memanggil Setan adalah film horor Indonesia yang dirilis pada 7 April 2011 dengan disutradarai oleh A Liong Wong yang dibintangi oleh Debby Ayu dan Five Vi.

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Dilo, Tera (Debby Ayu), Sonya, Essy, Venus dan Fredi, sedang mencari buku di kios buku. Tanpa sengaja Fredi menemukan sebuah buku sejenis kitab dan tanpa sepengetahuan teman-temannya ia mencuri buku tersebut.

Fredi dan kawan-kawan tampak bingung setelah melihat melihat buku dalam keadaan kosong tanpa tulisan. Namun ketika Dilo mengambilnya diam-diam dari Fredi ia mendapati perintah menetaskan darah untuk membaca buku tersebut. Bermula dari situlah Fredi dan kawan-kawan mulai sering dihantui mahluk gaib, bahkan lewat mimpi.

Konflik pun mulai muncul ketika mereka mulai terjebak pada 13 cara yang mesti di tuntaskan. Melalui Hadi (Ki Kusumo) Fredi dan kawan-kawan akhirnya mengetahui kalau mereka sudah terjebak kutukan si pemilik buku yaitu putri Jingga. Dan tidak ada cara lain selain menyelesaikan semu ritual dengan petunjuk buku untuk melepskan kutukannya.

Dibantu guru Hadi dan Mbah Jambrong (HIM Damsyik) mereka pun berkumpul pada satu tempat untuk menyelesaikan semua ritual memanggil setan. Setelah Sonya mengalami kerasukan arwah Jingga pembuat kitab 13 cara memanggil Setan, mereka melangkah semakin jauh hingga terbawa masuk ke alam lain (alam terlantar), dimana raga mereka ada dibumi tapi rohnya di dunia ghaib. Bahkan salah satu dari mereka, Venus, tertinggal dan tidak bisa kembali ke dunia.[1]

Pemeran[sunting | sunting sumber]

  • Tera - Debby Ayu
  • Hadi - Ki Kusumo
  • Mbah Jambrong - HIM Damsyik

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ Laman 13 Cara Memanggil Setan, diakses pada 29 Maret 2011

Pranala luar[sunting | sunting sumber]