Wikipedia:Artikel bagus/Usulan/Turunan

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
CATATAN PENUTUP

Saya menarik usulan artikel ini, karena baru menyadari ada beberapa kriteria artikel bagus yang belum dipenuhi. Maaf. kekavigi (bicara) 1 Juni 2022 09.32 (UTC)

Diskusi di bawah adalah arsip dari pengusulan artikel bagus. Terima kasih atas partisipasi Anda. Mohon untuk tidak menyunting lagi halaman ini. Komentar selanjutnya dapat diberikan di halaman pembicaraan artikel.

Pencalonan artikel ini dikembalikan kepada pengusulnya.


Turunan[sunting sumber]

Pengusul: Kekavigi (b • k • l)
Status:    Tidak akan dilanjutkan

Permisi, saya mengusulkan "Turunan" sebagai artikel AB. Sebagian besar konten halaman ini adalah hasil terjemahan versi bahasa Inggris, yang juga sudah menjadi artikel bagus. Saya beranggapan artikel ini sudah membahas semua aspek dan disajikan hierarkis: bagian pembuka, definisi, pendahuluan (penjelasan informal dan contoh), sifat-sifat, dan beberapa perumuman/generalisasi. Penggunaan gambar dan panjang artikel menurut saya juga sudah wajar. Mohon pertimbangan atas usulan ini. Terimakasih, kekavigi (bicara) 29 Mei 2022 12.25 (UTC)[balas]


Komentar Komentar dari Dedhert.Jr (bicara) 29 Mei 2022 12.40 (UTC)[sunting sumber]

@kekavigi Terima kasih sudah mengusul artikel. Artikel ini saya periksa terlebih dahulu. Dilihat dari kriterianya,

  • Artikel ditulis dengan baik
  • Artikel masih belum luas
  • Faktanya akurat
  • Netral dan stabil

Isinya sesuai dengan pedoman gaya dan memiliki gambar yang tepat untuk subyek. Sayangnya, masih ada bagian yang belum selesai.

  • Untuk bagian Turunan pada dimensi tinggi#Turunan total, diferensial total, dan matriks Jacobi. Saya sarankan untuk dilanjutkan terlebih dahulu.
  • Untuk kalimat pengantar, apakah sebaiknya tidak diperlukan bagian paragraf terkait penerapan turunan. Karena halaman Turunan tidak menjelaskan penerapan sama sekali, malahan sudah ada di Kalkulus diferensial#Penerapan turunan

Kalau sudah selesai, langsung diceklis

Turunan tingkat tinggi#Titik infleksi[sunting sumber]
  • Fungsi konveks (cembung) dan fungsi konkaf (cekung), saya rasa lebih baik pilih salah satu untuk istilah. Fungsi konveks atau fungsi cembung? Fungsi konkaf atau fungsi cekung?
Lain-lain[sunting sumber]

Diskusi di atas adalah arsip. Terima kasih atas partisipasi Anda. Mohon untuk tidak menyunting lagi halaman ini. Komentar selanjutnya dapat diberikan di halaman pembicaraan artikel.