Lompat ke isi

Welcome to Wedding Hell

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas


Welcome to Wedding Hell
Poster promosi
Hangul결혼백서
Alih Aksara yang DisempurnakanGyeolhonbaekseo
ArtiMarriage White Paper
GenreDrama romantis
PengembangKakao Entertainment
Ditulis olehChoi I-rang
Sutradara
  • Seo Joo-wan
  • Song Je-young
Pemeran
Negara asalKorea Selatan
Bahasa asliKorea
Jmlh. episode12
Produksi
Durasi30 menit
Rumah produksiMays Entertainment
Distributor
Rilis asli
JaringanKakaoTV
Format audioDolby Digital
Rilis23 Mei 2022 (2022-05-23)

Welcome to Wedding Hell (Hangul결혼백서; RRgyeol-hon-baek-seo; lit. Marriage White Paper) adalah seri televisi streaming Korea Selatan yang disutradarai oleh Song Je-young and Seo Joo-wan, dan dibintangi oleh Lee Jin-wook, Lee Yeon-hee, Yoon Yoo-sun dan Kil Yong-woo.[1] Seri asli KakaoTV ini adalah 12 episode romansa yang menggambarkan proses persiapan pernikahan antara pasangan di usia 30-an. Episode pertama dijadwalkan rilis pada 23 Mei 2022 di KakaoTV dan kemudian episode baru akan dirilis setiap hari Senin, Selasa dan Rabu pukul 19.00 (WSK).[2] Seri ini juga tersedia secara streaming pada wilayah tertentu di Netflix.[3]

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Sepasang kekasih berusia 30-an sedang mempersiapkan hari pernikahan mereka. Impian mereka adalah mengadakan acara dongeng. Menghadapi kenyataan berorganisasi, hari besar menghancurkan impian mereka.

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ "Welcome to Wedding Hell". HanCinema. Diakses tanggal May 12, 2022. 
  2. ^ Park Pan-seok (May 9, 2022). ""뭐가 문제지?" 이진욱 vs "이게 맞나?" 이연희 결혼 두고 고민에 빠지다('결혼백서')" ["what is the problem?" Jinwook Lee vs “Is this right?” Lee Yeon-hee falls into trouble over marriage ('Marriage White Paper')]. Osen (dalam bahasa Korea). Naver. Diakses tanggal May 12, 2022. 
  3. ^ Robinson, Jacob (May 10, 2022). "Netflix K-Drama 'Welcome to Wedding Hell' Season 1: Coming to Netflix in May 2022". What’s on Netflix. Diakses tanggal May 12, 2022. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]