Tosin Cole

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Tosin Cole
Cole di San Diego Comic-Con 2018
Lahir23 Juli 1992 (umur 31)
Kota New York, Amerika Serikat
PekerjaanPemeran
Tahun aktif2009-sekarang
Karya terkenalThe Cut
EastEnders: E20
Hollyoaks
Doctor Who
IMDB: nm4108791 Twitter: TosinCole Instagram: mrtosincole

Tosin Cole Listen (lahir 23 Juli 1992) adalah pemeran Inggris kelahiran Amerika Serikat. Ia dikenal karena berbagai peran dalam seri televisi dan film Inggris. Dia memulai karir layarnya dengan membintangi The Cut dan EastEnders: E20, kemudian mengamankan peran reguler sebagai Neil Cooper dalam opera sabun Hollyoaks. Setelah keluar dari pertunjukan, Cole tampil di berbagai seri televisi dan film komersial untuk penampilan tamu dan berpartisipasi dalam banyak film pendek. Dari Oktober 2018 hingga Januari 2021, Cole berperan sebagai Ryan Sinclair dalam Doctor Who.

Kehidupan awal[sunting | sunting sumber]

Cole pindah dari New York ke London pada usia 8 tahun, bersama ayah dan pamannya, setelah orang tuanya berpisah. Dia bersekolah di Abbey Wood Secondary School di Greenwich, London. Dia meninggalkan sekolah sebelum A-level untuk mengejar karir di dunia akting.[1]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ Fishwick, Samuel (23 October 2018). "Tosin Cole on Doctor Who, keeping secrets and the first play he saw". Evening Standard (dalam bahasa Inggris). Diakses tanggal 23 November 2019. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]