Lompat ke isi

The Vast of Night

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas


The Vast of Night
Berkas:The Vast of Night poster.jpg
Promotional poster
SutradaraAndrew Patterson
Produser
  • Andrew Patterson
  • Melissa Kirkendall
  • Adam Dietrich
Ditulis oleh
  • James Montague
  • Craig W. Sanger
Pemeran
Penata musik
  • Erick Alexander
  • Jared Bulmer
SinematograferM.I. Littin-Menz
PenyuntingJunius Tully
Perusahaan
produksi
GED Cinema
DistributorAmazon Studios
Tanggal rilis
  • 26 Januari 2019 (2019-01-26) (Slamdance)
  • 29 Mei 2020 (2020-05-29) (United States)
Durasi89 minutes
NegaraUnited States
BahasaEnglish

The Vast of Night adalah film fiksi 2019 Amerika yang ditulis oleh James Montague dan Craig W. Sanger, disutradarai oleh Andrew Patterson, dan di bintangi oleg Sierra McCommick dan Jake Horowitz. Film ini di tayangkan pertama kali di Slamandace di film festival di 2019 dan rilis secara masal di Amerika Serikat oleh Amazon Studio pada 29 mei 2020.

Merencanakan[sunting | sunting sumber]

Operator switchboard Fay dan radio DJ Everett adalah dua remaja di bagian kota kecil pada tahun 195o-an di Cayuga, New Mexico, mereka menyelidiki suara aneh yang datang melalui radio dan switchboard. setelah mereka mendengar suara yang mengganggu di siaran radio temannya. everest tentang permainan di WOTW lalu mereka berangkat untuk menyelidiki suara aneh tersebut. film ini berlangsung selama satu malam dengan cerita ber episode dari Paradox, Thatre, serial televisi antologi gaya.

Pemeran[sunting | sunting sumber]

  • Sierra McCormick sebagai Fay Crocker
  • Jake Horowitz sebagai Everett
  • Gail Cronauer sebagai Mabel Blanche
  • Bruce Davis sebagai Billy
  • Greg Peyton sebagai Benny

Produksi[sunting | sunting sumber]

Menurut sutradara Andrew Patterson, film ini keluar dari salah satu ide yang dia miliki sepuluh tahun sebelumnya, yang hanya mengatakan: "1950-an hitam dan putih. New Mexico, pendaratan UFO. " [1] Patterson menulis naskahnya dengan Craig W. Sanger, meskipun ia mendaftarkan naskahnya dengan WGA dengan nama samaran James Montague, yang juga terdaftar sebagai produser.[2]

Patterson membiayai film itu sendiri dengan penghasilan dari karyanya yang menghasilkan iklan dan celana pendek untuk Oklahoma City Thunder dan lainnya. Difilmkan dalam tiga hingga empat minggu dengan biaya $ 700.000.[2]

Film ini diambil selama musim gugur 2016 mulai September.[3] Sinematografer untuk film ini adalah MI Littin-Menz. Patterson menghabiskan satu tahun mengedit film.[2]

Melepaskan[sunting | sunting sumber]

Film ini ditayangkan perdana di Slamdance Film Festival 2019, dan diputar di beberapa festival film lainnya.

Penerimaan[sunting | sunting sumber]

David Fear dari Rolling Stone menyebut film itu "debut yang cerdik dari sutradara Andrew Patterson." [4] Katie Rife dari The AV Club menulis bahwa "berhasil menjadi menakutkan dan menarik" dan "terlepas dari cakupan intergalaksinya, ini adalah film yang intim, yang digerakkan oleh karakter." [5] Amy Taubin dari Film Comment menyebutnya "tampilan kecerdasan pembuatan film visioner," membandingkannya dengan fitur pertama oleh sutradara seperti Richard Kelly dan Christopher Nolan .[6] Meg Shields dari Sekolah Film Tolak memuji desain suara sebagai "tak terhindarkan dan penting" dan pemotretan MI Littin-Menz sebagai "sangat menakjubkan." [7] Amy Nicholson dari Variety memuji pesona dan penemuan film tersebut, menulis, "Di titik tengah, Patterson memukau dengan tembakan pelacak yang tampaknya berpacu setengah mil di jalan yang tenang, mengambil kait kiri melalui tempat parkir, berlari melalui sebuah permainan bola basket yang sedang berlangsung, dan buka bangku yang ramai sebelum terjun ke luar jendela. Ini efektif menyilaukan-nyilaukan yang mungkin akan membuat Oklahoman muda disewa untuk membuat sesuatu 20 kali anggaran "The Vast of Night". Namun, ambisi ini sama mengesankannya - seperti kreativitas kru dalam mengubah batasan finansial menjadi sihir. " [8]

Di Festival Film Slamdance 2019, ia memenangkan Audience Award untuk Fitur Narasi Terbaik.[9] Di Festival Film Internasional Toronto 2019,[8] di mana ia terpilih sebagai runner-up pertama untuk People's Choice Award dalam kategori Midnight Madness.[10] Ia memenangkan Penghargaan Juri di 2019 Overlook Film Festival [5] dan Penghargaan Sinematografi Khusus di 2019 Hamptons International Film Festival,[11] dan dinominasikan untuk Skenario Pertama Terbaik di Independent Spirit Awards [12] dan film Fitur Internasional Terbaik. di Festival Film Internasional Edinburgh 2019.[13]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ PattersonPublished, Andrew (May 25, 2020). "The Vast of Night Began With The Note: '1950s. Black and White. New Mexico, UFO Landing'". MovieMaker. 
  2. ^ a b c Thompson, Anne (June 1, 2020). "Amazon's 'The Vast of Night': Inside Oklahoma Indie Andrew Patterson's Dazzling Debut". Indie Wire. 
  3. ^ Marya, Radhika (May 28, 2020). "How 'The Vast of Night' aims to tell a retro sci-fi story with a fresh touch". Fortune. 
  4. ^ Fear, David (3 September 2019). "25 Movies We Can't Wait to See at Toronto Film Festival 2019". Rolling Stone. Diakses tanggal 5 February 2020. 
  5. ^ a b Rife, Katie (7 June 2019). "Spirits were high for the Overlook Film Festival's druggy, devil-worshipping return to New Orleans". The A.V. Club. Diakses tanggal 5 February 2020. 
  6. ^ Taubin, Amy (30 January 2019). "Sundance Dispatch: Beats and The Vast of Night". Film Comment. Diakses tanggal 5 February 2020. 
  7. ^ Shields, Meg (10 September 2019). "'The Vast of Night' Review: An Out of This World Directorial Debut". Film School Rejects. Diakses tanggal 5 February 2020. 
  8. ^ a b Variety (dalam bahasa Inggris).  Tidak memiliki atau tanpa |title= (bantuan);
  9. ^ Monica Castillo (September 27, 2019). "Texas Is Inextricable From Film Festival Darling 'The Vast of Night'". Texas Monthly (dalam bahasa Inggris). Diakses tanggal October 21, 2019. 
  10. ^ Etan Vlessing, "Toronto: Taika Waititi's 'Jojo Rabbit' Wins Audience Award". The Hollywood Reporter, September 15, 2019.
  11. ^ "HIFF27 Award Winners". hamptonsfilmfest.org. Diakses tanggal 5 February 2020. 
  12. ^ "2020 FILM INDEPENDENT SPIRIT AWARDS – Nominees". sagindie.org. Diakses tanggal 5 February 2020. 
  13. ^ McDonnell, Brandy (13 September 2019). "Oklahoma filmmaker Andrew Patterson's feature film debut 'The Vast of Night' acquired by Amazon Studios, proves a hit at Toronto International Film Festival". The Oklahoman. Diakses tanggal 5 February 2020.