Lompat ke isi

Story:Sakura

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Sakura
Sakura (桜, 櫻code: ja is deprecated ) adalah sebutan untuk bunga yang tumbuh dari pohon bergenus Prunus maupun subgenusnya, Cerasus. Genus tersebut merupakan genus pepohonan yang umum dijumpai di Asia Timur, seperti Tiongkok, Korea, dan terutama Jepang. Istilah "sakura" sendiri merujuk kepada pohon ceri hias, dan bukan pohon ceri yang dimanfaatkan buahnya untuk dimakan. Sakura, bersama dengan bunga seruni, adalah bunga yang dikenal sebagai bunga nasional Jepang. Bunga ini mekar pada musim semi, yaitu sekitar akhir Maret hingga akhir Juni.
Tawashi2006
Pohon sakura adalah salah satu pohon yang tergolong dalam famili Rosaceae, genus Prunus sejenis dengan pohon prem, persik, atau aprikot, tetapi secara umum sakura digolongkan dalam subgenus sakura. Asal usul kata "sakura" adalah kata "saku" (bahasa Jepang untuk "mekar") ditambah akhiran yang menyatakan bentuk jamak "ra". Dalam bahasa Inggris, bunga sakura disebut cherry blossoms.
PiccoloNamek
Warna bunga tergantung pada spesiesnya, ada yang berwarna putih dengan sedikit warna merah jambu, kuning muda, merah jambu, hijau muda atau merah menyala.
Andrew Bossi