Srimulat: Hidup Memang Komedi

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Srimulat: Hidup Memang Komedi
SutradaraFajar Nugros
Produser
Ditulis olehFajar Nugros
Berdasarkan
Srimulat (grup lawak)
Pemeran
Penata musik
SinematograferWendy Aga
Penyunting
Perusahaan
produksi
DistributorMedia Nusantara Citra
Tanggal rilis
23 November 2023
Durasi105 menit
NegaraIndonesia
BahasaJawa
Pendapatan
kotor
Rp 9,8 miliar

Srimulat: Hidup Memang Komedi adalah film komedi Indonesia yang dirilis pada tahun 2023. Film ini merupakan kelanjutan dari film Srimulat: Hil yang Mustahal - Babak Pertama yang dirilis pada tahun 2022. Film ini dibintangi oleh Bio One, Elang El Gibran, Ibnu Jamil, Indah Permatasari, Dimas Anggara, Teuku Rifnu Wikana, Erick Estrada, Zulfa Maharani, Morgan Oey, Naimma Aljufri, Erika Carlina, Rano Karno, dan Rukman Rosadi.

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Sesampainya di Jakarta, masing-masing personil mulai mengalami kendala masalah bahasa hingga persoalan pribadi masing-masing, seperti kisah cinta Gepeng dan Royani yang semakin rumit. Selain itu, ada Tessy yang mengalami krisis identitas hingga membuatnya terjerat kasus dan masuk penjara. Namun atas perintah dari presiden, Tessy pun dibebaskan dan bisa mengikuti pertunjukan Srimulat di stasiun televisi bersama teman-temannya.[1]

Pemeran[sunting | sunting sumber]

Bintang tamu

  • Nunung sebagai wanita yang kehilangan mobil
  • Tessy sebagai komandan polisi
  • Kadir sebagai tetangga Kadir

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ Media, Kompas Cyber (2023-11-21). "Sinopsis Film Srimulat: Hidup Memang Komedi, Tayang di Bioskop". KOMPAS.com. Diakses tanggal 2024-05-06.