Sirkuit El Villicum

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
The Autodrom El Villicum
LokasiSan Juan, Argentina
Zona waktuGMT -3
Acara besarWorld Superbike

Autodromo El Villicum adalah sirkuit terbaru yang terletak di Negara Argentina yang dirancang untuk membawa balap tingkat atas nasional dan internasional kembali ke Provinsi San Juan untuk pertama kalinya sejak sirkuit El Zonda tidak disukai karena alasan keselamatan.

Sirkuit ini Terletak di dekat kota Albardón, sirkuit baru ini berada di samping Rute 40 yang simbolik, jalan sepanjang 5.000 km yang membentang dari utara ke selatan Argentina, di sepanjang Andes yang menakjubkan. Rute 40 adalah objek wisata tidak hanya untuk penggemar motorsport, tetapi untuk semua wisatawan yang pergi untuk menemukan lanskap terbaik di negara ini.

Sirkuit ini dibangun untuk FIM Grade A dan FIA Grade 2 standar dan diatur untuk menjadi tuan rumah putaran Kejuaraan Dunia Superbike setelah menandatangani kesepakatan dengan penyelenggara Dorna Sport, serta seri Turismo Carretera lokal yang populer.

Pertama kali diumumkan oleh Pemerintah San Juan pada tahun 2015, trek ini telah melalui banyak iterasi desain, dengan masukan dari FIM yang menghasilkan tata letak akhir, yang ditulis oleh arsitek Argentina, Leonardo Stella. Jalur 4,266 kilometer menawarkan 19 sudut - 11 kiri dan 8 kanan - serta tempat duduk tribun permanen hingga 10.000. Sebuah bangunan pitlane yang mengesankan akan memiliki hingga 64 garasi, sementara ada juga rencana untuk sebuah hotel di lokasi