Lompat ke isi

SORI: Voice from the Heart

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

SORI: Voice from the Heart adalah sebuah film fiksi ilmiah Korea Selatan tahun 2016 yang disutradarai oleh Lee Ho-jae. Film tersebut menampilkan Lee Sung-min, Chae Soo-bin dan Lee Mu-saeng.[1]

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Seorang ayah bernama Hae Gwan tengah mencari putrinya yang hilang saat kebakaran di stasiun kereta bawah tanah di Daegu. Orang-orang di sekitarnya mengatakan bahwa putrinya, Yoo Joo, telah tewas dalam kebakaran tersebut. Tidak percaya putrinya telah tewas, Hae Gwan mencoba mencari putrinya tersebut ke berbagai daerah.

Suatu hari, ia menemukan robot NASA yang jatuh di sebuah pantai. Robot satelit AI tersebut menyimpan setiap percakapan yang dilakukan di telepon. Sehingga Hae Gwan berpikir dapat menemukan putrinya dengan bantuan robot yang ia beri nama Sori, yang berarti suara dalam bahasa Korea. Namun Hae Gwan tak menduga jika robot tersebut rupanya dicari oleh agen intelijen. Salah satu agen yang mengejar Sori bertemu dengan Hae Gwan, namun karena merasa simpati dengan ceritanya, ia memilih untuk membantu Hae Gwan mencari putrinya.

Referensi[sunting | sunting sumber]