Lompat ke isi

Pembicaraan:Universitas Pendidikan Muhammadiyah Sorong

Konten halaman tidak didukung dalam bahasa lain.
Bagian baru
Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Komentar terbaru: 7 bulan yang lalu oleh InternetArchiveBot pada topik External links found that need fixing (Oktober 2023)

Universitas Pendidikan Muhammadiyah Sorong merupakan salah satu Perguruan Tinggi Swasta terbesar di wilayah Indonesia Timur. Berawal dari Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Muhammadiyah Sorong, pada tahun 2018 resmi berubah bentuk menjadi Universitas Pendidikan Muhammadiyah (UNIMUDA) Sorong. Di usia mudanya, UNIMUDA Sorong telah mencatatkan berbagai prestasi dan telah menghasilkan lulusan terbaik yang berdaya saing nasional dan internasional. Visi UNIMUDA Sorong menjadi universitas kelas dunia (world class university) berbasis tourismpreneur pada tahun 2037. Di atas lahan seluas 56 hektar, saat ini memiliki 3 Fakultas dan 21 Program Studi, terbanyak di antara Perguruan Tinggi Swasta di Papua dan Papua Barat. Fakultas Keguruan Ilmu dan Pendidikan Fakultas Sains dan Teknologi Fakultas Ilmu Sosial dan Hukum Kredibilitas yang dibangun oleh UNIMUDA Sorong, terbukti dengan jumlah mahasiswa aktif sebanyak 5.218 mahasiswa serta terus mengalami peningkatan yang signifikan dari tahun ke tahun. Untuk menghasilkan lulusan yang unggul, kami dilengkapi sarana dan prasarana yang memadai yang didukung oleh 162 tenaga pengajar berkualifikasi nasional dan internasional. Pada tahun 2020, UNIMUDA Sorong yang 80% mahasiswanya merupakan orang asli papua, berhasil menjadi perguruan tinggi terbaik di Papua Barat berdasarkan Klasterisasi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia. Hal ini didapat UNIMUDA Sorong tak lepas dari upaya menjalin kemitraan strategis baik dalam maupun luar negeri. UNIMUDA Sorong juga telah dikenal dalam membina masyarakat lokal di kampung Wamon Kokoda sebagai kampung binaan UNIMUDA yang juga mengantarkan Rektor Dr. Rustamadji, M.Si. sebagai tokoh perubahan republika tahun 2018.

Meningkatnya kualitas Pendidikan di UNIMUDA Sorong juga ditunjukkan oleh sederat prestasi Institusi dan mahasiswa di tingkat nasional dan internasional Testimoni Desi:

Dengan mengedepankan kualitas Pendidikan dalam menjawab tantangan global, UNIMUDA Sorong hadir sebagai prioritas anda dalam memilih perguruan tinggi terbaik di Kawasan Timur Indonesia. Untuk itu, mari bergabung bersama kumpulan orang berjiwa dan semangat muda, UNIMUDA Sorong!

External links found that need fixing (Oktober 2023)[sunting sumber]

Hello fellow editors,

I have found one or more external links on Universitas Pendidikan Muhammadiyah Sorong that are in need of attention. Please take a moment to review the links I found and correct them on the article if necessary. I found the following problems:

When you have finished making the appropriate changes, please visit this simple FaQ for additional information to fix any issues with the URLs mentioned above.

This notice will only be made once for these URLs.

Cheers.—InternetArchiveBot (Melaporkan kesalahan) 20 Oktober 2023 14.28 (UTC)Balas