Pembicaraan:Injil Barnabas

Konten halaman tidak didukung dalam bahasa lain.
Bagian baru
Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Komentar terbaru: 7 bulan yang lalu oleh InternetArchiveBot pada topik External links found that need fixing (Oktober 2023)

Sertai nama Penulis Injil Baranabas, tahun kelahirannya, kapan ditemukan injil Barnabas, dan tahun penulisannya.

Tolong tambahkan sumber[sunting sumber]

Sarjanawan Kristen menganggap bahwa injil Barnabas adalah Injil yang sebenarnya, dari Injil ini dibuatlah salinan oleh Paulus yang ditulis oleh Yohanes Markus menyalin dari kisah yesus pada Injil Barnabas

Tolong bantu berikan sumber buat yg edit bagian ini, sisanya sih bebas mau dituliskan seperti gimana, tapi akan lebih baik yg menulis tanggapan dari umat Kristen adalah orang yang benar2 Kristen, terimakasih Shabutaro89 (bicara) 28 Januari 2023 02.48 (UTC)Balas

Referensi?[sunting sumber]

Sy kira artikel ini butuh referensi. Isinya yg agak "ga netral" ga bisa dibiarin gitu aja klo ga ada referensi yg jelas. Ga netralnya artikel ini yaitu yang tentang Yesus & Mesiahnya & kesahihan Kitab Barnabas selalu berdasar tafsiran-tafsiran Kristen n ga ada pendapat yg mengulas dari sudut pandang umum & agak "ngece" Islam. NoiX180 09:55, 27 Desember 2008 (UTC)

=============================================================================================================================[sunting sumber]

tambahan[sunting sumber]

penulis injil barnabas tersebut adalah Mustapha El Arande seorang Yahudi berkebangsaan Spanyol. penulisannya dilakukan sekitar tahun 1580-1590 dengan meng-isu-kan dongeng bahwa injil tersebut telah ia curi dari perpustakaan PAUS SIXTUS-V yang berkuasa di kota Roma antara tahun 1585-1590. isi dari injil barnabas tersebut menunjukan bahwa injil itu ditulis oleh rasul barnabas sebagai hasil percakapan dan dialognya dengan YESUS sendiri sebelum DIA miradj naik ke sorga, jadi injil barnabas tsb pasti ditulis antara tahun 33-100/abad 1. (Yerrio darius raolika (bicara) 10:50, 18 Juli 2010 (UTC))

Asli...?[sunting sumber]

Menurut yang saya tahu semua Injil selain Injil Barnabas ini, "Tidak Asli" dan isinya mengada2, dan di buat hanya untuk PA:Penyesatan Agama Seltines | Bicara 27 Februari 2012 13.14 (UTC)Balas

lalu apa injil yg asli dan bagaimana anda dapat membuktikannya? 110.139.82.209 23 Juni 2013 16.39 (UTC)Balas

Perang Keyakinan?[sunting sumber]

Saya muslim dan tidak ingin membawa perang ke dalam halaman ini. Karena sesungguhnya kebebasan beragama dijamin oleh negara dan tidak diperbolehkan melakukan blasphemy atau menjelek-jelekkan ajaran agama lain hanya karena kurangnya data ataupun fakta untuk melengkapi keterangan tersebut. Cukup dijelaskan apa yang kurang, dan berikan sumber referensi yang tepercaya. Saya sendiri sudah membaca dari berbagai buku mengenai apa itu konsili Nicea, mengenai latar belakang dan sebagainya. Namun mengungkapkan opini mengenai hal tersebut di sini menurut saya adalah kurang tepat, karena saya juga memikirkan apa yang akan dirasakan umat kristiani jika saya mengatakan hal tersebut.

Keterangan mengenai seseorang bernama Barnabas sebagai christian disciple ada pada The Oxford dictionary of the Christian church. Silahkan cari bukunya dan dibaca.

Hysocc 24 Juni 2013 13.26 (UTC)

Mohon Maaf sblmnya saya melenceng dari pembicaran tentang Injil Barnabas namun saya rasa ini penting untuk dibicarakan,agar kita yg merupakan bagian dari bangsa indonesia menjadi lebih bijak.Saya seorang ber KTP Islam dari Keluarga Islam yg ta'at.Saya telah didoktrin sejak kecil baik di dalam pendidikan formal maupun non formal yg intinya banyak perselisihan tentang paham yg diajarkan oleh Agama Islam secara formal thd Agama Nasrani dan Yahudi.setelah saya dewasa saya mulai menyelidiki mengapa terjadi demikian.Berbekal kecintaan pada Bangsa Indonesia yg beragam Suku Bangsa dan kebetulan saya bersuku Jawa, sy memakai sudut pandang Nasionalisme dalam berpikir tentang Agama.Agama Abrahamaik dewasa ini mayoritas dianut oleh Rakyat Indonesia, mulai sejak Jaman sebelum maupun sesudah Masa Kolonial, Para Misionaris berdatangan ke Nusantara baik dari Katolik,Protestan maupun Islam yg dikenal sbg Wali Songo,semuanya membawa misi menaklukkan Nusantara dengan Paham keagamaan yg mereka bawa.Sedangkan di Nusantara pada saat itu Agama Hindu dan Budha sudah menjadi sebuah Agama Formal Kerajaan yg mendominasi keyakinan rakyat.Bagi saya memeluk Agama adala sebuah wilayah privat yg harus dilindungi tidak hanya oleh Negara tapi oleh seluruh rakyat Indonesia.Maka dari itu Hendaknya kita harus lebih terbuka.Agar kedamaian menjadi kenyataan sesuai cita-cita lahirnya Agama dan Negara.

External links found that need fixing (Oktober 2023)[sunting sumber]

Hello fellow editors,

I have found one or more external links on Injil Barnabas that are in need of attention. Please take a moment to review the links I found and correct them on the article if necessary. I found the following problems:

When you have finished making the appropriate changes, please visit this simple FaQ for additional information to fix any issues with the URLs mentioned above.

This notice will only be made once for these URLs.

Cheers.—InternetArchiveBot (Melaporkan kesalahan) 1 Oktober 2023 07.25 (UTC)Balas