Pembicaraan:Es cincau

Konten halaman tidak didukung dalam bahasa lain.
Bagian baru
Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Rasanya cincau bukan minuman khas Indonesia. Namanya saja berasal dari bahasa Tionghoa: 仙草 (pinyin xiancao, Hokkien: sienchau). Selain itu, minuman ini banyak tersedia di negara lain. Hayabusa future 10:11, 1 Apr 2005 (UTC)

Mungkin maksudnya banyak ditemukan atau disukai di Indonesia. Dan saya kira rasanya juga berbeda yg di Indonesia dan katakan di Singapura. Seperti bakmi, bakso dsb. juga dari Tiongkok tapi pasti di Hong Kong apalagi di Beijing orang nggak bisa makan Mie Ayam dengan bakso dan pangsit. Memang banyak makanan 'khas' Indonesia asalnya dari Tiongkok tapi sudah 'dimodifikasi' sedemikian rupa sehingga menjadi berbeda. Seperti soto, (mungkin) sate, lumpia (lun pia), siomai Bandung (campuran antara dim sum dan gado2), dll :-) Meursault2004 13:51, 1 Apr 2005 (UTC)


kalo cincau hitam memang dari china tapi rasanya yang indonesia sedikit berbeda dari warna dan ketebalan nya juga kalo cincau hitam di luar sana tuh banyak di tambah bahan lain jadi gak murni cincau hitam ada yang di tambah gelatin kura kura dll, kalo indonesia punya banyakan tuh buatnya dari murni dari daun jadi aman buat vegan dan vegetarian. di indonesia ada juga cincau hijau nah ini ada gak sih di luar sana kalo kita kan umum sekali mengunakan atau makan nih cincau hijau.kalo di luar tidak banyak kedengaran tuh soal cincau hijau dan cincau perdu ini.Daimond 14:23, 13 Oktober 2006 (UTC)

Info dari om Hayabusa gw masukin ke artikel tentang cincau. Kembangraps 15:01, 13 Oktober 2006 (UTC)