Lompat ke isi

Parasyte: The Grey

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Parasyte: The Grey
Poster teaser
Hangul
기생수: 더 그레이
Alih AksaraGisaengsu: deo geure-i
McCune–ReischauerKisaengsur tŏ kŭrei
Genre
BerdasarkanParasyte
oleh Hitoshi Iwaaki
Ditulis oleh
SutradaraYeon Sang-ho
Pemeran
Musik
  • Chai Min-joo[1]
  • Kim Dong-wook[1]
Negara asalKorea Selatan
Bahasa asliKorea
Produksi
Rumah produksi
Rilis asli
JaringanNetflix

Parasyte: The Grey (Hangul기생수: 더 그레이) adalah seri televisi fiksi ilmiah horor Korea Selatan yang ditulis dan disutradarai bersama oleh Yeon Sang-ho. Seri ini merupakan adaptasi live-action dari seri manga Parasyte karya Hitoshi Iwaaki, menggambarkan konfrontasi dengan makhluk parasit tak dikenal yang hidup pada manusia dan melakukan pembunuhan. Dibintangi oleh Jeon So-nee, Koo Kyo-hwan, dan Lee Jung-hyun. Film ini dijadwalkan akan dirilis di seluruh dunia di Netflix pada tanggal 5 April 2024.

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Film ini tentang sekelompok makhluk parasit misterius yang jatuh dari luar angkasa dan mulai menampung manusia, membunuh mereka, dan menciptakan faksi mereka sendiri.[2]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ a b @mingjoo3o (February 28, 2024). 넷플릭스 시리즈 <기생수: 더 그레이> 4월 5일 공개 [Netflix series <Parasite: The Gray> released on April 5] (dalam bahasa Korea). Diakses tanggal March 1, 2024 – via Instagram. 
  2. ^ Frater, Patrick (August 23, 2024). "Yeon Sang-ho to Direct 'Parasyte: The Grey' Series for Netflix". Variety. Diakses tanggal February 28, 2024. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]